Keluarga

5 Cara Keluarga Mengurangi Pemanasan Global

Bagaimana kita dalam keluarga mengurangi Pemanasan Global? Bahkan dari kita sendiri untuk menyelamatkan bumi dapat dilakukan. Karena mengurangi Pemanasan Global artinya menyelamatkan bumi dari berbagai masalah.

Sobat perlu tahu, berbagai bencana yang berhubungan dengan cuaca. Seperti cuaca tidak menentu, intensitas hujan sangat tinggi, badai hingga suhu ekstrim pada berbagai wilayah di dunia. Hal itu disebabkan oleh terlalu banyak polusi udara, penebangan hutan, pembalakan laut yang tidak terkira dan sejenisnya. Membuat peningkatan suhu udara di bumi berbuntut pada kejadian bencana alam.

Cara Keluarga Mengurangi Pemanasan Global

Apakah kita orang-orang besar yang mampu memberikan perintah pada orang lain untuk mencegah Pemanasan Global ? Tentunya sebagian mungkin tidak akan bisa. Namun, sobat bahkan sebagai keluarga kecil bisa melakukan berbagai perilaku-perilaku besar untuk penyelamatan bumi. Apa sajakah itu?

1. Pilah Apa Yang Sobat Makan Dalam Keluarga

Menurut IPCC.CH, 23 persen emisi gas rumah kaca sebagai penyebab Pemanasan Global berasal dari produksi makanan. Produksi rantai makanan berpengaruh pada emisi yang dibuang ke udara. Mengurangi jenis makanan seperti susu dan daging serta produk sejenis adalah cara yang paling efektif membantu penyelamatan bumi. Karena bakalan mengurangi jumlah karbon atau polusi yang dihasilkan.

Adapun kalau makan daging seharusnya berasal dari produksi lokal. Setidaknya darimana sumber makanan yang sobat konsumsi perlu dpertimbangkan. Penelitian di Amerika menunjukkan sekitar 11 persen konsumsi pangan menyumbang emisi udara.

Dengan makan lebih sedikit daging, artinya kita telah menyelamatkan bumi. Pelajaran terbaik untuk anak adalah dengan makan lebih sedikit daging dapat berkontribusi ke perubahan iklim dunia. Betapa hebatnya bisa dilakukan dari rumah untuk dunia.

2. Transportasi Yang Digunakan Keluarga Mengurangi Pemanasan Global

Jika satu keluarga baik itu ayah ibu bekerja menggunakan kendaraan umum dan anak berangkat sekolah memakai sepeda adalah wujud nyata mengurangi emisi udara. Karena sekitar 23 persen secara global berkontribusi terhadap jumlah karbon di udara setiap tahunnya.

Mulailah dengan berjalan kaki, menggunakan kendaraan tanpa emisi udara. Adapun jika membeli kendaraan seperti mobil atau motor, lebih baik dengan emisi standar terbaru. Lebih baik naik kendaraan umum karena mampu menurunkan hampir separuh jumlah karbon dioksida penyebab Pemanasan Global saat menggunakan kendaraan pribadi. Melancong bersama keluarga bisa mengunjungi wisata lokal.

3. Menggunakan Barang Di Rumah Dengan Bijak

Menghemat listrik lewat mencuci pakaian secara manual adalah salah satu cara mengurangi Pemanasan Global. Konsepnya adalah mengurangi listrik yang digunakan. Seperti memilih lampu hemat energi dan pemanas ruang dengan bijak. Mengganti barang elektronik yang menimbulkan efek Pemanasan Global seperti AC dan lemari es lama.

4. Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kegiatan membuat pupuk dengan kompos dan memanfaatkan barang-barang bekas diantara untuk hal ini. Gunakan 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle. Memanfaatkan barang bekas tak terpakai daripada hanya terbuang belaka untuk kemudian dibakar atau menimbulkan limbah.

Prioritaskan Reduce (mengurangi) dan Reuse (menggunakan kembali) barang bekas. Membeli barang sebisa mungkin dikurangi jika ada alternatif dari barang bekas. Karena sampah-sampah rumah tangga juga perlu diangkut yang menyebabkan emisi udara.

5. Mulai Dari Keluarga

Apa yang orang tua pilih adalah apa yang anak pelajari. Mereka adalah Supercopy dari orang tuanya. Mengajarkan hal baik untuk bumi sejak kecil sangatlah penting. Langkah kecil dari keluarga apabila diterapkan oleh banyak pihak akan membantu hal ini.

Selamatkan bumi dengan berbagai langkah tersebut dari yang paling kecil diri sendiri dan ajaklah keluarga. Untuk masa depan anak cucu kita yang lebih baik.

Recent Posts

Perubahan Link External di Website Gookalian.com

Halo selamat sore pembaca website gookalian semua, disini admin tunggal gookalian mau sedikit memberikan pemberitahuan… Read More

8 hours ago

Kunci Sukses Perusahaan Fintech Dekade Saat Ini

Gookalian - Salah satu kunci sukses perusahaan Fintech dekade ini adalah mempermudah segala proses yang… Read More

1 day ago

Cara Mengajari Anak Tentang Perubahan Iklim

Anak merupakan generasi penerus, mengajari anak tentang perubahan iklim artinya menyelamatkan bumi untuk masa depan.… Read More

2 days ago

Kekurangan City Car Dibalik Segala Kelebihannya

Meminang mobil kota memang cocok, namun pernahkan sobat melihat kekurangan City Car yang memiliki segudang… Read More

3 days ago

Jenis Jenis Kartu Kredit Yang Sobat Harus Tahu

Sebagai salah satu alat transaksi, sobat harus tahu jenis jenis kartu kredit. Digunakan untuk berbagai… Read More

4 days ago

Manfaat Greek Yogurt Untuk Kesehatan

Gookalian memberikan ulasan manfaat Greek Yogurt untuk kesehatan yang mungkin berguna bagi sobat. Yogurt jenis… Read More

5 days ago