5 Pekerjaan Terbaik untuk Lulusan Dengan Gelar Biologi

5 Pekerjaan Terbaik untuk Lulusan Dengan Gelar Biologi

Sekolah kedokteran bukan satu-satunya pilihan bagi lulusan dengan gelar sarjana dalam biologi, meskipun Anda mungkin masih harus berinvestasi dalam pendidikan tambahan di luar gelar empat tahun untuk memulai sebuah karir.

Gelar biologi membuka pintu bagi banyak kemungkinan karir! Jika Anda seorang mahasiswa yang mencintai sains dan tertarik dengan studi makhluk hidup, gelar biologi mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk menemukankarir terbaik dalam hidup Anda. Ingin tahu beberapa pilihan karir untuk jurusan biologi? Baca daftar 5 pilihan karir umum untuk jurusan biologi di bawah ini.

Teknisi Biologi

5 Pekerjaan Terbaik untuk Sarjana Biologi

1. Teknisi Biologi

Teknisi Biologi juga dikenal sebagai asisten laboratorium, teknisi biologi menggunakan keterampilan dan teknik laboratorium yang dipelajari jurusan biologi di laboratorium, penelitian akademik, dan penelitian kolaboratif dengan fakultas.

Teknisi harus melakukan studi yang menciptakan hasil yang akurat. Teknisi Biologi harus mendokumentasikan hasil dan melakukan perhitungan seperti yang telah mereka lakukan ketika menyusun laporan sebagai jurusan biologi.

Banyak lulusan baru yang memilih untuk tidak melanjutkan ke sekolah pascasarjana atau ingin menunda studi pascasarjana dan menemukan posisi teknisi dengan peneliti di sekolah kedokteran, lembaga pemerintah, pusat penelitian nirlaba, atau perusahaan farmasi dan bioteknologi.

2. Ahli Biokimia

Ahli Biokimia memainkan peran penting dalam bidang bioteknologi dan penelitian biomedis yang berkembang pesat. Mempelajari biologi memberikan Anda keterampilan dan pengetahuan penelitian untuk merancang dan melaksanakan studi agar bisa mengembangkan produk baru.

Pengetahuan tentang anatomi dan fisiologi membantu Ahli Biokimia untuk memahami dampak obat dan solusi bioteknologi pada tubuh manusia. Keterampilan presentasi dan menulis yang dikembangkan di jurusan biologi membantu Anda untuk mempresentasikan proposal dan temuan kepada kolega dan sumber pendanaan potensial.

3. Konselor Genetik

Konselor Genetik menilai susunan genetik klien dan berkomunikasi dengan mereka tentang risiko penularan penyakit genetik atau kecacatan pada keturunan mereka.  Konselor Genetik juga bekerja dengan orang yang khawatir tentang kemungkinan menunjukkan gejala kelainan genetik di kemudian hari

Konselor Genetik harus memiliki bakat dalam biologi untuk menyelesaikan gelar master yang diperlukan. Seperti jurusan biologi, karir ini harus membuat Anda mampu berpikir secara kuantitatif untuk menilai kemungkinan berbagai hasil berdasarkan pada kecenderungan genetik pasien.

Konselor Genetik harus memiliki pengetahuan canggih tentang metode ilmiah untuk mengevaluasi kegunaan tubuh penelitian yang berkembang pesat tentang genom manusia.

4. Spesialis Komunikasi Kesehatan

Spesialis Komunikasi Kesehatan bertanggung jawab untuk mendidik masyarakat tentang masalah kesehatan, khususnya masalah kesehatan masyarakat, termasuk penyakit menular, manajemen kesehatan, dan hidup sehat.

Spesialis Komunikasi Kesehatan seringkali dipekerjakan oleh rumah sakit atau perusahaan perawatan kesehatan lainnya, spesialis komunikasi kesehatan juga dapat mengoordinasikan kampanye hubungan masyarakat, strategi pemasaran, dan keterlibatan masyarakat.

Karir ini membutuhkan keterampilan menulis dan interpersonal yang kuat, Spesialis Komunikasi Kesehatan bertanggung jawab untuk membahas topik yang berkaitan dengan kesehatan manusia dan penyakit kepada khalayak luas.

5. Asisten Dokter dan Praktisi Perawat

Asisten dokter dan praktisi perawat mempunyai permintaan tinggi. Biologi memberikan landasan yang sangat baik untuk pekerjaan lulusan di profesi yang serupa ini. Asisten dokter dan praktisi perawat harus memiliki pemahaman yang baik tentang sistem biologis manusia, anatomi, dan fisiologi untuk mendiagnosis masalah medis.

Asisten dokter dan perawat juga membutuhkan pengetahuan di jurusan biologi tentang metode ilmiah untuk menafsirkan penelitian yang sedang muncul tentang berbagai pilihan pengobatan dan obat-obatan.

6. Youtuber Konten Biologi

Tahukah Anda, peluang ini masih sangat luas. Anda tidak perlu repot-repot kerja kantoran setiap harinya. Bila Anda menekuni dunia biologi, Anda bisa menjadi youtuber yang spesial membahas konten-konten berkaitan tumbuhan maupun hewan. Jika Anda masih perlu banyak belajar, Anda bisa temukan semua ilmunya di kursus Youtuber Kontenindo.

Nah, untuk Anda lulusan di bidang Biologi, masihkah bingung menentukan karir mana yang tepat untuk Anda? 5 pekerjaan terbaik untuk lulusan dengan gelar Biologi bisa menjadi alternatif yang tepat, lho!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *