Keluarga

6 Alasan Kenapa Anak Nakal Lebih Sukses

Kenapa anak nakal lebih sukses daripada anak penurut atau kutu buku sekalipun Sobat pasti pernah mendengar ataupun merasakan sendiri . Memang tidak dipungkiri hal ini bisa jadi fakta dalam kehidupan.

Nyatanya sobat pasti pernah membandingkan diri dengan orang lain atau teman terkhusus di jaman sekolah. Seringkali, sobat adalah siswa yang tertib dalam pelajaran maupun aturan di sekolah. Berbeda dengan si dia yang cenderung ugal-ugalan atau tidak teratur, bahkan masuk sekolah pun hampir tidak mau.

Setelah beranjak pada usia dewasa, mengapa dia lebih sukses dan mungkin cenderung bahagia dari sobat sendiri ? Apakah benar anak nakal lebih sukses ketimbang anak yang lebih taat aturan. Cukup sampai disini, Gookalian ngasih tau jangan di terusin deh. Gak baik, banding-bandingin diri dengan orang lain. Mending sobat tetap syukuri apa dan yang terjadi sama sobat.

Alasan Kenapa Anak Nakal Lebih Sukses

Ada beberapa hal yang memang menjadi pemicu mengapa orang yang dulunya nakal tetapi saat dewasa malah jadi lebih sukses. Sobat bisa juga kok mempelajari pola-pola mereka sehingga bisa sesukses mereka.

1. Kreatif

Anak yang menjadi penyebab berbagai masalah biasanya memiliki karakter lebih kreatif ketimbang yang biasa-biasa. Imajinasi dan ide-ide yang mereka punya cukup biasa muncul untuk menghadapi berbagai masalah.

2. Tidak Mudah Menyerah

Dari sifat kreatif dalam menyelesaikan masalah. Mereka akan mencari jalan dengan sisi kreatif sehingga tidak mudah menyerah. Kegagalan yang mereka terima di sekolah misalnya membuat tidak ada kata untuk mundur dalam mencari pekerjaan atau kesuksesan. Kehidupan yang sebelumnya dan pemikiran mereka telah menempa diri menjadi pribadi yang tidak mengenal kata menyerah

3. Berani Ambil Resiko Dan Mudah Bangkit Dari Masalah

Mereka akan menganggap sebuah kegagalan adalah semangat untuk terus bangkit. Dikatakan berani ambil resiko adalah bahkan siap untuk bertindak konyol selama sesuatu tersebut membuat mereka lebih bahagia. Konsekuensinya memang adalah seringkali terbentur dengan berbagai batasan-batasan aturan.

Mereka berani mengambil resiko jalan yang dipilih. Lebih percaya diri meskipun begitu konsekuensinya mereka pikirkan juga. Waktu kecil berani mengambil resiko untuk membangkang, dengan hukuman dari guru mereka malah terbentuk mentalnya dalam mengambil resiko pekerjaan ketika dewasa.

4. Membangun Koneksi

Kepercayaan diri mereka dalam berkomunikasi dengan orang lain cukup baik. Ketimbang kutu buku yang sulit nyari bahasan ngobrol dengan orang lain. Hubungan yang baik lewat kepercayaan diri mereka akan membuat hubungan semakin dalam. Hal ini membuat jejaring mereka lebih luas. Apalagi dunia kerja sekarang membutuhkan orang yang pandai berkomunikasi dan memiliki koneksi yang luas.

5. Pandai Memecahkan Masalah

Untuk menilai segala sesuatu, sobat perlu memandang dari berbagai sisi. Karena anak nakal punya sisi lain dalam diri mereka, membuat mereka memiliki sudut pandang yang lebih luas. Dengan bekal ini, terampil dalam memecahkan masalah dapat mereka gapai lewat berbagai pengalaman yang mereka alami.

6. Suka Tantangan Dan Ambisius

Saat kecil suka menantang orang lain. Nyatanya hal ini cukup bagus untuk melatih mental. Terbukti saat dewasa, mereka mencari pekerjaan yang penuh tantangan untuk mencapai kesuksesan atau nilai kebahagiaan tertentu.

Mengapa anak nakal lebih sukses mungkin jawabannya dari ambisiusitas mereka dalam pekerjaan. Tantangan apapun akan mereka lewati, dengan sisi ambisi akan terus berusaha mendapatkan apa yang diinginkan.

Itulah beberapa alasan yang mendasari kenapa mereka yang nakal lebih sukses dari kutu buku atau penurut. Masa kecil mungkin akan berbeda dengan masa dewasa, segala sesuatu di masa kecil mungkin sangat berpengaruh. Sobat tidak perlu iri pada mereka yang lebih sukses. Kuncinya kita hanya perlu mempelajari berbagai sisi positif untuk diterapkan agar menjadi lebih sukses dan bahagia.

Recent Posts

Tips Memilih Tanaman Dalam Ruangan Untuk Kebersihan Udara

Udara yang lebih bersih bisa dicapai dengan tips memilih tanaman dalam ruangan yang sesuai. Gookalian… Read More

2 days ago

Kelemahan Usaha Pakaian Bekas

Selain memberikan peluang dan kebermanfaatan, ada kelemahan usaha pakaian bekas tersebut. Dilansir dari beberapa sumber,… Read More

3 days ago

Pengertian Embedded Insurance Yang Makin Berkembang

Pernahkah sobat mengetahui pengertian Embedded Insurance ? Sebuah jenis asuransi yang saat ini tidak dapat… Read More

4 days ago

Bahaya Konten Unboxing Untuk Anak

Apakah ada bahaya konten Unboxing untuk anak ? Padahal genre video ini bukan hal yang… Read More

5 days ago

Alat Investasi Dengan Resiko Rendah Menengah

Gookalian memberikan informasi beberapa investasi dengan resiko rendah sampai menengah /moderat yang merupakan sebuah alat… Read More

6 days ago

Tips Mengajarkan Anak Menjadi Pemaaf

Apakah kurang baik jika mengajarkan anak menjadi pemaaf? Memaafkan adalah sebuah proses menjaga hubungan antar… Read More

1 week ago