Alasan Game Mobile Lebih Disukai Di Indonesia

game mobile lebih disukai di indonesia

Gookalian sedikit ngasih penjelasan mengapa Game Mobile lebih disukai di Indonesia saat ini. Statistik jumlah unduhan sebuah game yang menjadikannya bisa dibilang lebih ramai daripada platform lainnya. Bahkan istilah permainan dengan ponsel lebih terkenal daripada platform lainnya. Siapa yang tidak tahu Free Fire? Mobile Legends? PUBG ? Dibanding game konsol yang kurang mengena ditelinga kita.

Game Mobile Lebih Disukai Di Indonesia

Nama-nama game memang adalah sebuah cara orang mengenal tentang permainan tersebut. Kondisi beberapa tahun bersama pandemi ini juga membuat orang mengisi waktu luang dengan bermain game. Beberapa alasan dibawah ini, mengapa lebih banyak yang berminat pada jenis permainan pada ponsel pintar.

1. Gratis

Dibandingkan game dari konsol PS4 misalnya yang harus membanderol harga game dengan harga tidak murah juga sih. Dari ponsel, sobat bisa menemukan banyak game yang ramai dimainkan bahkan cuma modal kuota download aja. Game yang banyak pemainnya membuat mereka membentuk sebuah komunitas bermain bersama.

Meskipun konsol lebih eksklusif, gamenya aja bayar. Harganya juga gak sebanding dengan mengunduh besarnya ukuran game. Kemudahan dengan hanya membeli ponsel yang bisa digunakan untuk berbagai urusan daripada membeli konsol game yang cuma bisa buat game saja. Game ponsel menjadi alasan utama karena gratisnya juga.

2. Game Mobile Lebih Disukai Di Indonesia Karena Lebih Murah

Selain nggak bayar untuk unduh sebuah game mobile (kebanyakan), sekarang ini harga ponsel menjadi Affordable. Dengan uang 2 juta saja, sobat bahkan sudah bisa memainkan Game Mobile yang cukup berat. Murahnya harga ponsel menjadikan pilihan lebih tepat.

Selain ponsel itu lebih berguna untuk belajar misalnya, bisa dibawa kemana-mana. Bandingannya dengan Laptop yang sama bisa dijinjing sepertinya agak jomplang. Spek Laptop sekarang yang masih rendah atau kentang dibanderol sekitar 5 jutaan. Itupun hanya untuk kegiatan biasa seperti mengetik dan bukan untuk game. Uang segitu untuk membeli ponsel sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan game maupun telekomunikasi.

Perkembangan teknologi juga membantu kita bisa mendapatkan spesifikasi ponsel yang cukup bahkan lebih untuk bermain game. Tentunya dengan rentang harga yang tidak terlalu mahal.

3. Portabilitas

Bisa dibawa kemana saja adalah salah satu alasan mengapa Game Mobile lebih diminati. Sedang dalam perjalanan? Di dalam bis ? Atau sedang gabut, tinggal buka ponsel bisa bertemu dengan teman untuk memecahkan tantangan permainan secara bersama-sama.

Game Mobile tidak memakan banyak tempat ketimbang laptop, konsol, dan komputer. Tanpa tambahan Joystick, Mouse dan layar tambahan sudah bisa membuat pemain merasa puas. Sepaket dengan kotak kecil dengan layar penuh ponsel pintar.

4. Tidak Sulit Dimainkan

Bahkan untuk pemula atau anak kecil berumur 5 tahun sudah mampu bermain Game Mobile. Jika kita bertanya pada Master Game yang kini telah dewasa melewati banyak permainan yang ditamatkan. Game jaman dahulu punya nilai kesulitan yang bahkan gak ada apa-apanya dibanding permainan jaman sekarang. Dengan grafis jelek namun permainan yang membutuhkan waktu lama untuk dipelajari maupun diselesaikan.

Game Mobile untuk model jaman sekarang bahkan belajar sambil bermain bisa dilakukan. Langsung melalui perangkat yang sama. Sobat bisa mencari Guide atau petunjuk alur permainan lewat Youtube jika memang Stuck pada sebuah Stage.

5. Bersifat Sosial

Banyak game dalam ponsel sekarang ini dimainkan secara bersama-sama. Tetap berkumpul dengan teman meskipun cuma main game. Bukan cuma permainan multiplayer berbentuk tradisional jaman dulu. Sekarang diramu dengan elemen-elemen sosial untuk saling berinteraksi.

Sangat mudah mengintegrasikan antara permainan ponsel dengan platform sosial. Game lawas bisa disusun lebih modern dengan papan skor, hadiah dan statistik dimana semua orang bisa melihatnya melalui share di sosmed. Ini bukan sekedar bermain saja tapi juga bersifat kompetisi yang dirasakan oleh semua orang didalamnya.

Itulah beberapa alasan mengapa Mobile Game lebih rame saat ini. Teknologi membawa pada hal yang merubah segalanya. Dari konsol game menjadi satu paket ponsel yang bisa untuk bermain juga. Industri game juga terus bergerak menjadikannya primadona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *