Kesehatan

Cara Menggunakan Masker Spirulina

Gookalian akan memberikan cara menggunakan Masker Spirulina. Sebuah jenis produk kecantikan yang digunakan pada wajah. Berasal dari ganggang laut khas berwarna hijau, dijadikan suplemen untuk perawatan. Sifat alami dari bahan ini tentunya tidak memberikan efek samping, malah membuat kulit menjadi lebih kencang. Lalu bagaimana cara menggunakan Masker Spirulina?

Cara Menggunakan Masker Spirulina

Pastikan sobat sudah membeli Masker dari bahan Spirulina yang asli. Atau merek tertentu yang dipercaya oleh sobat. Penting untuk memastikan hal ini agar manfaat bahan Spirulina bisa dirasakan. Banyak beredar barang palsu bisa jadi malah tidak berkhasiat sama sekali.

Spirulina langsung berbentuk bubuk dapat sobat beli untuk kemudahan dalam penggunaan. Namun tidak jarang bahan dikemas dalam kapsul untuk kemudian dibuka terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tata cara dalam menggunakan masker dari bahan alami tersebut.

Langkah Menggunakan Masker Spirulina

Mempersiapkan diri dengan mencari tempat yang rileks selama proses menggunakan masker. Gunakan pengikat rambut untuk mempermudah diolesi. Pakai baju atau kaos yang nyaman dan sebisa mungkin mencegah masker menodainya.

Cuci wajah sampai bersih. Menghindari berbagai kotoran yang menempel dapat mengurangi khasiat Masker Spirulina yang dipakai. Disarankan mencuci wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Untuk membuka pori-pori wajah, bisa dengan handuk yang direndam pada air panas untuk kemudian diletakkan pada wajah. Lakukan beberapa menit lalu keringkan wajah.

Meracik masker. Taburkan 1-2 buah kapsul Masker Spirulina dalam sebuah mangkuk atau tempat kecil. Tambahkan 1 sendok makan air hangat kedalam mangkuk berisi serbuk. Aduk merata hingga mengental dan masker siap dioleskan ke wajah.

Mengoleskan masker ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan bibir. Gunakan kuas kecil yang bersih dan memang khusus untuk mengoleskan masker saja. Lapisan yang merata keseluruh wajah memberikan manfaat pada wilayah-wilayah tertentu yang tidak terjangkau oleh sabun muka misalnya.

Menunggu Masker Spirulina kering diwajah. Sekitar 20-30 menit adalah waktu yang cukup untuk menunggu sampai masker tidak lagi berair. Sobat bisa menunggu dengan bersantai atau rileks.

Basuh muka bermasker dengan air hangat. Sebagai langkah terakhir, bersihkan semua sisa masker yang ada di wajah. Keringkan dengan menggunakan handuk. Bisa membilas dengan air sedikit dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Itulah tata cara dalam menggunakan Masker Spirulina yang cukup mudah. Kamu bisa minta bantuan temen atau keluarga mengoleskan masker ke seluruh wajah. Disarankan menggunakan handuk khusus wajah yang bersih untuk air hangat dan membersihkan setelah dibilas.

Handuk bersih dan bukan bekas orang lain meminimalisir kuman yang menempel. Sehingga untuk wajah berjerawat tidak memperparah keadaan.

Manfaat Mengetahui Cara Menggunakan Masker Spirulina

Selain menyegarkan dan mempercantik kulit, masker ini dapat menyembuhkan jerawat. Tentunya dengan persyaratan yang telah Gookalian bahas tersebut diatas. Sobat yang menggunakan Masker Spirulina akan mendapatkan berbagai manfaat untuk kulit, diantaranya:

  • Membersihkan secara alami lewat klorofil atau zat hijau Spirulina yang merupakan ganggang laut hijau
  • Mencegah peradangan pada kulit berjerawat dan mengatasi hal tersebut
  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak jaringan lewat mekanisme antioksidan yang dimiliki

Bahan Spirulina bubuk dapat berdiri sendiri untuk dijadikan masker. Namun juga bisa sobat tambahkan bahan lain untuk tujuan yang lebih banyak. Misalnya menambah teh liat kaolin, teh hijau dan beberapa tetes minyak pohon dapat menyembuhkan jerawat lebih efektif.

Dicampur dengan 2-3 sendok gel lidah buaya, mampu mengatasi kulit yang dehidrasi. Campuran madu murni untuk mengatasi kulit berminyak dan penyembuhan luka jerawat yang lebih baik.

Recent Posts

Perubahan Link External di Website Gookalian.com

Halo selamat sore pembaca website gookalian semua, disini admin tunggal gookalian mau sedikit memberikan pemberitahuan… Read More

8 hours ago

Kunci Sukses Perusahaan Fintech Dekade Saat Ini

Gookalian - Salah satu kunci sukses perusahaan Fintech dekade ini adalah mempermudah segala proses yang… Read More

1 day ago

Cara Mengajari Anak Tentang Perubahan Iklim

Anak merupakan generasi penerus, mengajari anak tentang perubahan iklim artinya menyelamatkan bumi untuk masa depan.… Read More

2 days ago

Kekurangan City Car Dibalik Segala Kelebihannya

Meminang mobil kota memang cocok, namun pernahkan sobat melihat kekurangan City Car yang memiliki segudang… Read More

3 days ago

Jenis Jenis Kartu Kredit Yang Sobat Harus Tahu

Sebagai salah satu alat transaksi, sobat harus tahu jenis jenis kartu kredit. Digunakan untuk berbagai… Read More

4 days ago

Manfaat Greek Yogurt Untuk Kesehatan

Gookalian memberikan ulasan manfaat Greek Yogurt untuk kesehatan yang mungkin berguna bagi sobat. Yogurt jenis… Read More

5 days ago