Makanan Unik di Dunia Untuk Perayaan Tahun Baru

Makanan Unik di Dunia Untuk Perayaan Tahun Baru

Dalam menyambut tahun baru, setiap negara memiliki kegiatan atau budaya mereka masing-masing salah satunya yakni makanan khas yang selalu mewarnai perayaan tahun baru. Perayaan dengan hidangan lezat memang menjadi pelengkap dalam menyambut tahun baru.

Penasaran bukan makanan khas apa saja yang selalu hadir di akhir tahun di berbagai belahan bumi, berikut beberapa deretan makanan unik menyambut tahun baru di dunia.

Makanan Unik di Dunia Untuk Perayaan Tahun Baru

Sugar Pig, Jerman

Makanan satu ini bukan berasal dari daging babi, melainkan makanan manis yang memiliki bentuk babi yang biasanya hadir setiap akhir tahun di Jerman dan beberapa acara tradisional lainnya. Kudapan ini dipercaya sebagai doa agar tahun depan yang ada didepan dapat berjalan dengan manis layaknya kudapan manis Sugar Pig tersebut.

Black-eyed Peas, Amerika Serikat

Makanan menyambut tahun baru berikutnya ini berasal dari negara Paman Sam, Amerika Serikat. Dalam menyambut tahun baru kuliner unik dan khas yang kerap menemani perayaan tahun baru yakni makanan dengan kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi yang dikenal dengan nama Black-eyed Peas.

Makanan ini dilambangkan sebagai lambang keberuntungan sejak era Depresi Berat pada tahun 1930-an, yang kini kerap menemani perayaan dalam menyambut tahun baru di negara paman Sam tersebut.

Makanan Unik di Dunia Untuk Perayaan Tahun Baru

Toshikoshi Soba, Jepang

Makanan menyambut tahun baru asal jepang ini merupakan mie yang berasal dari gandum, makanan ini biasanya dibuat sendiri sehingga soba atau mie yang dibentuk umumnya panjang tanpa putus. Makna yang terkandung dari kuliner jepang menyambut tahun baru ini yakni harapan mendapat umur panjang serta kelancaran rezeki yang dilambangkan ketika menyeruput mie dengan kencang dan panjang.

Cotechino con lenticchie, Italia

Makanan asal Italia ini memiliki arti sosis dan lentil yang mana dianggap sebagai simbol keberuntungan di Italia. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang paling ditunggu oleh masyarakat di Italia dalam menyambut tahun baru. Sosis dan Lentil dimasak secara bersama-sama dan dihidangkan bersama pula.

Kransekage, Norwegia dan Denmark

Kue satu ini cukup populer diberbagai negara, namun asal dari kue ini yakni dari Norwegia dan Denmark. Kransekage biasanya disajikan ketika menyambut perayaan tahun baru. Kue ini memiliki memiliki bentuk kerucut yang dibentuk dari adonan kue bulat yang ditumpuk hingga terbentuk kerucut tinggi dan diberi krim serta saus sebagai hiasannya.

Bagaimana menurutmu dengan sajian unik menyambut tahun baru diatas, tertarik untuk mencobanya. Nabung dulu ya biar bisa berangkat ke luar negeri dan menikmati nuansa serta hidangan lezat yang ada disana dalam menyambut perayaan tahun baru, jangan lupa ajak keluarga atau orang terdekat kamu biar liburan kamu gak sepi dan makin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *