Manfaat Greek Yogurt Untuk Kesehatan

Gookalian memberikan ulasan manfaat Greek Yogurt untuk kesehatan yang mungkin berguna bagi sobat. Yogurt jenis ini mirip seperti yogurt pada umumnya, hanya perbedaan tekstur lebih kental. Kandungan laktosa dan whey juga lebih rendah dibanding yang biasa.

Greek Yogurt cukup terkenal bagi mereka yang sedang diet. Karena masuk dalam makanan untuk pola hidup sehat khususnya dijadikan sebagai snack. Udah kelihatan secara sekilas untuk manfaatnya. Manfaat lain tidak kalah penting akan dibahas di bawah ini.

Manfaat Greek Yogurt Untuk Kesehatan

Menurut Journal Of Dairy Science, vitamin terkandung dalam yogurt seperti B12 dan kalsium, asal folat, hingga bakteri baik yang bagus untuk pencernaan. Greek Yogurt dapat dijadikan camilan sehat dengan berbagai manfaat lain seperti:

Menurunkan Berat Badan

Kandungan probiotik, protein dan kalsium adalah penekan hormon GLP1/Peptide YY. Hormon tersebut berfungsi terhadap rasa lapar. Ketika rasa lapar ditekan sobat tidak akan lagi ingin makan lebih banyak. Semakin sedikit asupan makan maka akan menurunkan berat badan secara berangsur-angsur.

Selain mekanisme penekanan hormon. Bentuk yogurt yang lebih kental dari biasanya akan mempengaruhi perut. Terasa kenyang lebih lama karena tidak hanya encer seperti yogurt kemasan biasa.

Bakteri Baik Manfaat Greek Yogurt Untuk Kesehatan Pencernaan

Terlalu banyak bakteri tidak baik dalam pencernaan berhubungan dengan peningkatan berat badan. Diakibatkan jumlahnya melebihi bakteri baik. Dengan mengkonsumsi Greek Yogurt, pencernaan juga lebih sehat. Adalah kandungan prebiotik yang berperan melawan jumlah bakteri jahat penyebab masalah pencernaan. Dalam pencernaan, yogurt ini juga dapat menekan hormon stres atau kortisol. Sehingga semakin sering dikonsumsi, membawa kondisi hati yang lebih bahagia.

Berguna Untuk Kesehatan jantung

21% kebutuhan vitamin B12 terpenuhi lewat satu mangkuk Greek Yogurt. Dengan vitamin ini, tubuh membutuhkannya untuk membentuk sel darah merah, meningkatkan fungsi otak dan menjaga kesehatan jantung. Memperkuat jantung untuk senantiasa memompa darah. Mengurangi resiko perkembangan serangan jantung merupakan inti dari manfaat yogurt ini.

Menjaga Kulit Dari Peradangan

Terjadinya peradangan pada kulit disebabkan oleh bakteri atau molekul jahat menembus aliran darah. Menyebabkan flek, jerawat, hingga kulit kusam dan jenis peradangan lainnya sebagai respon tubuh terhadap molekul tersebut. Ini akibat dari makanan yang kurang serat dan tinggi karbohidrat menyebabkan kondisi bakteri kurang baik pencernaan meningkat.

Dengan konsumsi Greek Yogurt, kulit akan menjadi lebih halus dan terhindar dari kekeringan, mencegah penuaan dini hingga mengangkat sel kulit mati. Bakteri baik pada yogurt menahan aktivitas bakteri jahat terjadi dalam pencernaan. Sedangkan kandungan AHA dan asam laktat yang diserap tubuh mampu memperbaiki kulit menjadi lebih cantik.

Menguatkan Tulang

Vitamin D dan kalsium merupakan dua zat penting untuk tulang. Penyerapan antar keduanya saling berkaita. Dengan mengkonsumsi yogurt ini akan menguatkan tulang dan mencegah tulang keropos/osteoporosis.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam Greek Yogurt. Jadikan makanan ringan ini camilan pengganti yang lebih sehat. Karena berguna untuk kesehatan dengan tetap terasa kenyang meski bukan makan.

Check Also

Terlalu Banyak Makan Fried Chicken

Bahaya Terlalu Banyak Makan Fried Chicken

Apakah sobat pernah terlalu banyak makan Fried Chicken ? Sebuah makanan yang memang cukup populer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *