Perbedaan iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro Dan 12 Pro Max

perbedaan iphone 12 12 mini 12 pro dan 12 pro max

Gookalian akan membahas perbedaan iPhone 12 baik yang Mini, Pro, dan Pro Max. Sebagai salah satu lini terbaru dari produk ponsel pintar Apple juga memiliki pilihan tertentu sesuai dengan nama yang disandangnya. Beda-beda jenis model ponsel ini bisa memberikan keleluasaan pengguna untuk membawanya pulang. Tentunya sesuai isi kantong maupun tabungan.

Perbedaan iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro Dan 12 Pro Max

Dengan mengetahui perbedaan dari tersebut, sobat bisa membeli yang harganya sesuai. Bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan spesifikasi yang dimilikinya. Lalu apa saja perbedaan yang dibawa oleh ponsel pintar Apple seri ke 12 tersebut? Infonya dari berbagai sumber buat sobat.

Body Dan Frame

Bagian yang mungkin bagi sebagian orang cukup penting adalah sebuah ponsel idaman yang pas di genggaman tangan. iPhone 12 Pro Max memiliki dimensi yang paling besar yaitu 6,7 Inchi. Sedangkan iPhone 12 dan 12 Pro sama-sama memiliki ukuran 6,1 Inchi. Untuk yang Mini sebagai versi paling rendah hanya 5,4 Inchi.

Secara berurutan berat dari Apple iPhone 12 Mini, 12, 12 Pro dan 12 Pro Max adalah 135, 164, 189, dan 228 yang keseluruhannya dalam ukuran gram. Tentunya semakin berat menunjukkan spesifikasi yang lebih tinggi. Sesuai dengan berat di tangan mungkin orang akan membeli yang tidak terlalu berat sehingga nyaman di tangan.

iPhone 12 Pro dan Pro Max menggunakan Frame Stainless Steel atau anti karat yang terjamin. Sedangkan untuk yang lainnya adalah aluminium Frame, cukup eksklusif jika dibandingkan dengan frame plastik atau besi biasa. Ini akan menambah kesan yang lebih kokoh dan berwarna mengkilap.

Layar

Untuk kecerahan layar yang paling kecil adalah iPhone 12 dan 12 Mini yang hanya 625 nits. Untuk 2 versi lainnya sama-sama 80 nits untuk kecerahan biasa. Seluruhnya mencapai puncak kecerahan 1200 nits Semakin tinggi angka ini berarti semakin terang sehingga sangat baik digunakan dibawah sinar matahari.

Densitas layar yang paling tinggi dipegang oleh iPhone 12 Mini, mungkin karena ukuran paling kecil mencapai 476 ppi. iPhone 12 dan 12 Pro 460 ppi sedangkan Pro Max 458 ppi. Semakin tinggi angka ini, maka semakin tinggi resolusi yang dimiliki berdampak pada jelasnya tulisan di layar. Resolusi layar lebih rapat pada versi paling murah dari iPhone 12 tersebut.

Kamera Dalam Perbedaan iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro Dan 12 Pro Max

Keseluruhan versi iPhone seri ke 12 menggunakan kamera selfie yang sama dengan 12 Megapixels yang mampu merekam hingga 4k 120 fps dibekali gyro-EIS juga. Perbedaannya ada pada kamera belakang untuk setiap versi.

Sejumlah 3 kamera untuk versi Pro Max dan Pro sedangkan hanya 2 untuk versi biasa dan mini. Versi tertinggi yaitu Pro Max dibekali dengan IBIS (Sensor-shift Stabilization) dan optical Zoom sampai 2,5 kali lipat.

Harga

Banderol yang harus dikeluarkan pastinya berbeda dari versi-versi tersebut. Jika dilihat pasti iPhone Pro Max punya spesifikasi yang paling tinggi dari yang lainnya sehingga untuk harga juga mengikuti sekitar 19 juta. Versi mini diikuti 12 biasa lalu Pro secara berurutan memiliki banderol 10,5 juta; 12,5 juta; dan 17 juta.

Penyimpanan Dan RAM

Untuk versi iPhone Mini dan 12 biasa hanya memiliki RAM sebesar 4 GB dengan besar penyimpanan 64, 128, dan 256 GB. Tersedia versi RAM 6 GB untuk iPhone 12 Pro dan Pro Max.

Daya Baterai

Sebesar 2227 mAh untuk iPhone 12 Mini, 2815 mAh untuk iPhone 12 biasa dan Pro dan 3687 mAh untuk versi Pro Max. Besarnya kapasitas baterai tentunya menyesuaikan besarnya ukuran atau dimensi ponsel seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Menurut pengujian dari GSM Arena, versi tertinggi mampu digunakan 20 jam untuk multimedia, versi terendah sampai 15 jam penggunaan dan untuk yang biasa dan Pro mampu digunakan untuk 17 jam. Mengikuti besarnya kapasitas baterai tersebut produk Apple ini menggunakan pengisian daya yang sama hingga 20W. Lamanya pengisian bergantung pada besarnya kapasitas baterai. Karena paling kecil, iPhone 12 Mini mampu terisi 50% penuh dalam waktu 30 menit pengisian saja.

Itulah beberapa perbedaan iPhone seri ke 12. Dari yang versi paling rendah hingga tertinggi. Jadi sobat bisa mempertimbangkan untuk membelinya dari segi bateri, dimensi, spesifikasi maupun sesuai dengan kocek yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *