Kuliner

Rekomendasi Warung HIK Di Selogiri Kabupaten Wonogiri

Gookalian memberikan rekomendasi warung HIK di Selogiri. Sebagai satu jenis tempat makan yang menyediakan menu bervariasi dengan harga cukup ekonomis. Nggak cuma itu aja, sobat bakalan tahu beberapa hal unik dari setiap warung yang berada di wilayah Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Rekomendasi Warung HIK Di Selogiri

Karena masuk dalam jajaran kota dengan UMR yang tidak tinggi, otomatis salah satu kecamatan di Kota ini memberikan pilihan warung yang murah juga. Seperti layaknya warung Hidangan Istimewa Kampung sejenisnya. Menu-menu seperti biasa pada warung ini akan sobat temukan dan sudah pasti beberapa diantaranya memiliki keunikan tersendiri. Berikut daftarnya:

1. Warung HIK Cempe

Dapat sobat temukan di Google Maps dengan nama Cempe Lounge. Sebuah warung hik yang berada di dekat (seberang) Puskesmas Selogiri. Tidak ada yang berbeda dari kebanyakan warung HIK pada umumnya, hanya saja yang menjadi ciri khas utama santapan disini adalah menu susu jahe. Jika ingin mencari susu jahe yang paling enak ya ditempat ini.

Selain susu jahe yang sudah bersih (tidak ada ampas jahe), perpaduan rasanya juga cukup enak. Manis susu kental manis dipadu dengan pedasnya jahe tidak ada duanya di warung mas Cempe ini. Sobat mungkin yang ingin mencari es teh atau es teh kampul (es lemon tea) juga tidak akan kecewa dengan rasa manis dan kentalnya. Jangan kaget kalau kesini di jam-jam makan karena cukup ramai. Bahkan harus duduk di luar tenda, meskipun diluar cukup sejuk karena di bawah rimbun pepohonan.

Menariknya lagi di warung ini sobat bisa request untuk membakar gorengan atau menu lainnya seperti telur puyuh, kepala, usus, hati, keong yang ditusuk. Masih ditambah bumbu lagi, sehingga meningkatkan cita rasa makanan dan jadi lebih hangat karena dibakar seperti sate sebelum disantap.

2. Warung HIK Kawasan Jalan Lama Nambangan

Dari depan kecamatan Selogiri, menuju arah Sukoharjo kamu akan menemui kawasan pabrik lalu belokan yang ada Tugu Harimaunya. Jalan lurus ke arah RS PKU Selogiri merupakan jalan lama nambangan.

Yang unik dari deretan warung HIK di jalan ini adalah harganya. Sobat bisa banderol 1 keping gorengan hanya dengan 500,- rupiah saja. Harga ini belum berubah selama bertahun-tahun (sebagian sudah berubah di beberapa warung).

Sebagian HIK sudah buka sejak siang, dan sebagiannya lagi di sore-malam hari. Namun kebanyakan beberapa jam setelah buka di sore hari sudah habis. Gorengan yang digoreng dadakan dan masih anget serta murah menjadi pilihan banyak orang. Kalau ingin berkunjung siap mengantri dan bahkan kehabisan kalau terlalu malam.

3. Rekomendasi Warung HIK Di Selogiri Depan Masjid Nurul Iman

Dekat dengan kantor kecamatan tepatnya ke arah kota Wonogiri ada masjid besar kecamatan. Tepat di seberang jalannya terdapat warung HIK yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Warung mulai buka sore hari sekitar jam 5. Bahkan setelah isya biasanya sudah habis diburu pembeli.

Sobat akan mendapati gorengan disini selalu fresh alias digoreng dadakan sehingga masih anget. Kental dan manisnya es teh disini tidak kalah dengan warung Cempe diatas. Menariknya lagi, ada tambahan Sambal Bawang yang diulek di cobek dan bisa disantap dengan gratis tanpa perlu membayar. Selain itu sambal tersebut bisa ikut dibungkus pulang.

Hampir sama dengan warung Cempe dan kawasan jalan lama, nasi dengan lauk teri, bandeng dan oseng bisa sobat nikmati. Yang menjadi pembeda adalah disini ada bakwan jagung yang gurih manis dengan ukuran cukup besar tidak ada di warung HIK yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Warung HIK Di Kawasan Taman Pule

Tepat di Lapangan Pule, beberapa warung hidangan istimewa kampung bisa kamu temukan. Namun harganya tidak semurah kawasan jalan lama. Bedanya adalah pada kelengkapan menu sejenis sate. Ada telur, kepala, ati, usus dan lain sebagainya yang cukup lengkap dibanding HIK diatas.

Kalau cari yang murah dari kawasan ini ke arah Terminal Krisak, setelah belokan didepan RAN Mart ada HIK kecil yang sederhana. Disana cukup ramai dan bahkan sebelum isya sudah habis. Karena rasanya cukup enak, nasinya tidak sedikit dan ada yang unik yaitu tempe benguk tersedia disana maka layak jika dalam waktu singkat sudah habis. Nama tempat ini di Google Maps hanya “hik” begitu saja, bisa dicari didepan RAN Mart.

Ketika sobat berada di sekitar Kecamatan Selogiri, atau bahkan tepat dekat dengan kantor Kecamatannya. Didepan ada Tugu Ireng (hitam) juga ada beberapa warung HIK. Selain bisa mencoba berbagai hidangan yang ada di warung HIK yang direkomendasikan diatas. Selain cukup murah, sebenarnya bisa jadi mahal kalau beli menu yang ditusuk seperti usus, hati, ampela dan sejenisnya dalam jumlah yang banyak. Sepertinya usaha HIK/angkringan di kecamatan ini sudah lumayan menjamur.

Recent Posts

Perubahan Link External di Website Gookalian.com

Halo selamat sore pembaca website gookalian semua, disini admin tunggal gookalian mau sedikit memberikan pemberitahuan… Read More

9 hours ago

Kunci Sukses Perusahaan Fintech Dekade Saat Ini

Gookalian - Salah satu kunci sukses perusahaan Fintech dekade ini adalah mempermudah segala proses yang… Read More

1 day ago

Cara Mengajari Anak Tentang Perubahan Iklim

Anak merupakan generasi penerus, mengajari anak tentang perubahan iklim artinya menyelamatkan bumi untuk masa depan.… Read More

2 days ago

Kekurangan City Car Dibalik Segala Kelebihannya

Meminang mobil kota memang cocok, namun pernahkan sobat melihat kekurangan City Car yang memiliki segudang… Read More

3 days ago

Jenis Jenis Kartu Kredit Yang Sobat Harus Tahu

Sebagai salah satu alat transaksi, sobat harus tahu jenis jenis kartu kredit. Digunakan untuk berbagai… Read More

4 days ago

Manfaat Greek Yogurt Untuk Kesehatan

Gookalian memberikan ulasan manfaat Greek Yogurt untuk kesehatan yang mungkin berguna bagi sobat. Yogurt jenis… Read More

5 days ago