Rabu , September 28 2022

5 Destinasi Wisata Pulau Baru di Nusa Tenggara Barat

Sejak gelaran MotoGP 2022 di Indonesia beberapa waktu yang lalu, daerah Mandalika ternyata masih menjadi sorotan wisatawan baik dalam maupun mancanegara. Tapi tahukah Anda dimana itu Mandalika berada?

Mandalika tepatnya berada di Pantai Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemerintah kini sedang mengembangkan Mandalika sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata baru. Maka tak heran saat ini cukup banyak orang yang mencari tahu tentang daerah ini, mulai dari lokasi, kuliner, hingga ke sejarah dan arti Mandalika itu sendiri.

5 Destinasi Wisata Pulau Baru di Nusa Tenggara Barat

5 Destinasi Wisata Pulau Baru di Nusa Tenggara Barat

Selain Mandalika, tentu masih ada lagi daerah wisata di Nusa Tenggara Barat lainnya yang masih terbilang baru bagi para wisatawan. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut, yuk!

1.Pulau Paserang

Pulau Paserang terletak di Selat Alas di antara Pulau Sumbawa dan Lombok. Dari jauh, pulau yang memiliki luas 47 hektar ini sudah memperlihatkan keindahannya. Hal ini terlihat dari savana yang membentang luas berpadu dengan pasir putih yang lembut. Dari atas bukit Pulau Paserang, Anda bisa melihat Pulau Sumbawa, Pulau Belang, dan Pulau Kenawa dengan jelas. Selain itu, Puncak Rinjani pun bisa dinikmati keindahannya dari pulau ini.

300px Danau Satonda
source:wikipedia

2.Pulau Satonda

Anda pernah mendengar nama pulau ini? Pulau Satonda terletak di lepas pantai utara dari Pulau Sumbawa. Keunikannya terletak pada danau yang hadir di tengah pulau. Fenomena ini terjadi karena adanya ledakan dahsyat Gunung Tambora sehingga membentuk Pulau Satonda beserta danau di tengahnya.

3.Pulau Bedil

Jika Anda berwisata ke arah Sumbawa, mampirlah ke Pulau Bedil yang berada di Kecamatan Utan. Pulau ini sangat kecil, hanya 1 hektar saja besarnya. Biasanya Pulau Bedil hanya dijadikan tempat transit bagi wisatawan yang ingin menjelajah Pulau Komodo. Walau hanya dijadikan tempat transit, Pulau Bedil rupanya menyimpan keindahan yang luar biasa. Halusnya pasir putih berpadu dengan laut berwarna biru toska membuat Anda ingin segera bersantai menikmati hari di sana.

4.Pulau Nisa Pudu

Pulau yang namanya masih asing ini rupanya termasuk destinasi wisata yang jadi favorit bagi sebagian kecil wisatawan. Pulau Nisa Pudu terletak di Kabupaten Dompu, tepatnya di Kawasan Desa Soro. Arti Nisa Pudu sendiri adalah pulau segenggam karena terdiri dari satu pulau besar dan satu pulau yang lebih kecil. Pada pulau besar, terdapat bukit kecil untuk didaki sehingga wisatawan dapat melihat pemandangan dari atas dengan jelas.

5.Pulau Kelapa

Jangan tertukar dengan Pulau Kelapa yang ada di Kepulauan Seribu, ya. Pulau Kelapa ini terletak di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Untuk menuju Pulau Kelapa, Anda perlu mengendarai speed boat karena lokasinya cukup jauh dari Kota Bima. Jika dilihat sekilas, pulau ini memiliki perbukitan kecil berwarna hijau dan beberapa gugusan pulau kecil yang indah, mirip dengan Raja Ampat.

Baca Juga!  7 Destinasi Tempat Wisata Di Lombok yang Sangat Populer

Check Also

pertimbangkan sebelum solo travelling

Hal Untuk Di Pertimbangkan Sebelum Solo Travelling

Gookalian punya beberapa hal untuk sobat pertimbangkan sebelum solo travelling untuk berjaga-jaga dan juga lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.