Senin , September 26 2022

Hindari Kebiasaan Buruk Makan Di Restoran Cepat Saji

Berdasarkan dengan pengalaman para pekerja di sana, kita harus menghindari kebiasaan buruk makan di restoran cepat saji. Berperilaku baik saat ingin menyantap makanan di restoran Fast Food diperlukan karena kita tinggal di negara yang penuh menjunjung tinggi adab. Tapi terkadang tak jarang perilaku kita secara tidak sengaja ternyata masuk dalam kategori yang buruk. Kira-kira apa saja hal yang perlu dihindari ketika makan di restoran cepat saji? Gookalian berikan ulasannya untuk sobat.

Hindari Kebiasaan Buruk Makan Di Restoran Cepat Saji Ini

Restoran Fast Food dirancang untuk melayani pelanggan dengan cepat. Dengan adanya karyawan pun, kita juga tidak boleh berperilaku semena-mena. Karena bisa jadi hal ini akan menghambat pelayanan mereka. Bisa juga hal buruk yang sobat lakukan membuat para pekerja jengkel atau memberatkan pekerjaan mereka. Berikut ini daftar perilaku kebiasaan buruk makan di restoran cepat saji yang harus dihindari:

Baru Memikirkan Menu Untuk Dipesan Saat Di Kasir (Begitupun Saat Drive Thru)

Setidaknya sobat harus memikirkan dan menentukan apa saja menu yang ingin dipesan. Termasuk didalamnya alternatif menu apabila yang diinginkan sudah habis atau kosong. Karena terlalu lama memesan di depan kasir akan menghambat antrian. Begitu pula saat sobat memegang mic/memesan menu Drive Thru, disarankan tidak berpikir terlalu lama. Lebih baik dipersiapkan dulu sebelum memesan.

Baca Juga!  Besengek Makanan Khas Wonogiri Yang unik

Meminta Tambahan Saus Tapi Tidak Dihabiskan Dan Dibawa Pulang

Meskipun meminta tambahan saus bukan sebuah kegiatan kriminal, namun meminta tambahan berlebih itu tidak etis. Saus, sambal, merica dan tambahan lainnya diperuntukkan untuk sekali sajian makan. Tak jarang orang meminta lebih banyak namun tidak dihabiskan atau sisa banyak diletakkan di meja. Kegiatan ini sebenarnya mubazir. Belum lagi, mereka yang meminta lebih banyak saus untuk dibawa pulang juga. Hal ini memberatkan pekerja untuk mengisi stok lagi. Jangan bersifat boros dengan memanfaatkan tambahan bahan tersebut meskipun gratis.

menambah saus di restoran cepat saji

Numpang Ke Toilet Tanpa Membeli Apapun

Jika sobat sering mampir ke restoran cepat saji hanya untuk ke kamar mandinya saja tanpa membeli apapun. Staf akan mulai memperhatikan sobat. Mereka yang membayar seharusnya mendapatkan pelayanan kamar mandi terlebih dahulu ketimbang yang tidak membeli apapun. Ini juga akan membuat staf dapat tambahan jatah membersihkan dari biasanya. Staf akan lebih mengapresiasi sobat jika menyempatkan untuk membeli sesuatu meski sedikit atau mengisi kotak donasi disana.

Meminta Refill Air Putih Tapi Malah Mengisi Dengan Soda

Mereka mungkin mencoba mengelabui dengan memesan air isi ulang namun ketika sampai di stan, malah diisi air soda. Tindakan ini sebenarnya tidak diperbolehkan, staf juga akan tahu jika sobat melakukan hal ini. Bahkan jika staf mengetahuinya dengan jelas, mereka akan meminta tambahan biaya. Meskipun mereka sibuk, tapi mereka memperhatikan sobat.

Membiarkan Anak Kecil Memesan

Seringkali hal ini membuat staf kebingungan memberikan menu yang tepat dipesan oleh si anak kecil. Apalagi kalau di jam makan siang, lebih baik temani anak dan pilihkan dengan cepat makanan yang ingin dibeli. Agar tidak membuat antrian panjang wajib dilakukan. Memang hal ini terlihat keren dan cenderung melatih kemandirian anak, namun perlu kondisi yang disesuaikan agar tidak merepotkan pihak lain.

Meja Berantakan Dan Tidak Bersih Setelah Makan

Tugas pekerja memang membersihkan restoran, mereka dibayar untuk itu. Akan tetapi kita merupakan orang yang punya budaya ketimuran. Jika tidak dibuang di tempat sampah, menata sampah sisa kita makan diatas meja akan meringankan pekerja membersihkan. Bagusnya dibuang langsung ke tempat sampah, ini gak bikin kira rugi kok.

Punya Pesanan Yang Terlalu Spesifik Atau Aneh

Kebiasaan buruk makan di restoran cepat saji selanjutnya ada pada saat kita pesan. Sama halnya dengan perilaku buruk diatas, memperlama antrian itu tidak bagus. Karena ketika kita pesan dengan menu yang telah diperuntukkan, akan mempercepat semuanya. Namanya juga restoran cepat saji. Kita tidak diperbolehkan memusingkan pelayan dengan menu yang dimodifikasi, semakin lama kita disana kita akan membuat antrian mengular.

Tidak Sabaran Dan Memarahi Pekerja

Jika sobat menunggu pesanan terlalu lama dari yang diperkirakan, jangan memarahi pelayan. Kebiasaan buruk makan di restoran cepat saji ini termasuk memarahi pesanan yang tidak sesuai dengan keinginan. Apalagi kalau memang sedang ramai dan agak lama menunggu, sobat yang marah atau berperilaku kasar pasti akan menentang. Pekerja disana bukanlah samsak tinju yang bisa dengan mudah diserang akibat ketidaksabaran pelanggan.

Menggunakan Kursi Untuk Meletakkan Barang Pribadi

Sobat mungkin disebut jahat apabila ada pelanggan yang tidak mendapatkan tempat duduk ketika restoran sedang ramai. Menghindari kebiasaan buruk makan di restoran cepat saji ini adalah dengan memberikan kursi kepada pelanggan yang berhak. Adapun kalau membawa barang, jangan yang memenuhi banyak ruang. Ini bisa membuat pelanggan lain tidak bisa menikmati hak mereka.

Check Also

croffle makanan

Mengenal Croffle Makanan Kekinian

Apakah sobat pernah mendengar Croffle makanan yang tidak boleh dilewatkan trennya saat ini? Sobat juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.