7 Destinasi Tempat Wisata Di Lombok yang Sangat Populer

| |

Setelah beraktivitas, melakukan rutinitas setiap hari muncul perasaan penat dan jenuh, membuat banyak orang mencari tempat rekreasi. Bisa jadi Wisata Lombok salah satunya.Lombok memang mempersona, karena begitu kaya dengan objek wisata.

Mulai dari wisata alam yang khas, sampai wisata yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Terutama bagi Anda yang gemar melakukan traveling.

Bagi para pendaki gunung, di Lombok ada gunung Rinjani yang terkenal karena keindahannya. Konon katanya gunung Rinjani menjadi gunung paling indah di Asia.

Selain menikmati keindahan alam di pegunungan, bisa juga memilih beberapa wisata Lombok lainnya. Berikut informasi yang akan kami berikan tentang wisata Lombok, dengan harapan dapat membantu para pembaca mendapatkan panduan.

Destinasi Tempat Wisata Di Lombok

7 Destinasi Tempat Wisata Di Lombok yang Sangat Populer

1. Gunung Rinjani

Gunung rinjani merupakan salah satu wisata Lombok yang sangat populer, karena keindahannya dan merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia untuk kategori gunung merapi.

Gunung yang memiliki tinggi sekitar 3.726 mdpl ini, sudah sangat terkenal oleh wisatawan mancanegara dan telah menjadi salah satu wisata Lombok yang wajib untuk mereka kunjungi.

Berbagai sumber menyatakan bahwa gunung rinjani adalah gunung tercantik di Indonesia, Bahkan di Asia.
Istimewanya saat berada di puncak gunung rinjani, anda akan merasakan puncak keindahannya. Di Puncak anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa, seperti keindahan pulau-pulau Lombok, bahkan anda bisa melihat pulau Bali dan Sumba, serta keindahan alamnya yang sungguh mempesona.

2. Pantai Senggigi

Banyak wisatawan yang kenal dengan pantai senggigi ini, karena memang pantai ini merupakan tempat wisata lombok yang sangat populer dan paling terkenal untuk kategori wisata pantai.

Banyak pengunjung mancanegara yang berwisata di pantai senggigi ini karena memiliki pesona yang luar biasa. Ombaknya yang tidak terlalu besar menjadikan pantai ini sangat cocok melakukan aktivitas seru seperti berenang, bermain air di tepi pantai dan beberapa permainan air.

Untuk Snorkeling sangat direkomendasikan di pantai senggi ini karena terumbu karangnya yang sangat terjaga dan sangat cantik serta ditunjang denan kondisi airnya yang jernih dan ombaknya yang tidak terlalu besar menjadikan aktivitas snorkeling menjadi lebih nyaman.

3. Pantai Bangko-Bangko (Desert Point)

Pantai Bangko-bangko merupakan pantai impian bagi para peselancar, baik lokal ataupun mancanegara. Pantai yang biasa disebut juga dengan desert point ini adalah wisata Lombok yang paling populer bagi peselancar professional karena ombaknya yang sangat tinggi dan sangat garang serta ombaknya tidak gampang pecah sampai ke tepian.

Tidak heran pantai ini dinobatkan sebagai 10 besar pantai terbaik di dunia untuk olehraga peselancar karena memang ombaknya yang sangat garang sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi peselancar dunia. Jika anda berwisata ke sini Anda akan terpana dan takjub menyaksikan ombak-ombak yang dahsyat menggulung dan suara deburan ombak yang menghempas ketepian.

4. Pulau Gili Lombok

Pulau Gili Lombok merupakan beberapa Pulau kecil yang terdapat disekitar pulau Lombok. Dari beberapa pulau tersebut, ada tiga pulau gili yang terpopuler dan yang paling ramai dikunjungi, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Ketiga tempat wisata Lombok tersebut menyajikan keindahan alam pantai yang menakjubkan.Berbagai aktivitas pantai bisa anda lakukan disini. Di gili trawangan merupakan yang terbanyak dikunjungi oleh wisatawan asing, oleh karena itu beberapa fasilitasnya dikelola secara professional sesuai dengan standar internasional.

Pasirnya yang putih, air lautnya yang bening kebiruan dengan bermacam jenis ikan dan terumbu karang menjadikan pulau ini sebagai surganya dunia. Aktivitas seru lainnya adalah menjelajahi pulau dengan menggunakan sepeda berkeliling pulau tentu sangat asik.

5. Taman Narmada

Taman narmada merupakan salah satu tempat wisata Lombok yang berlokasi di Desa Lembuak, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat. Taman ini juga sangat populer dan menjadikannya sebagai tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi.

Sejarahnya taman narmada ini dibangun oleh Raja mataram pada tahun 1727 sebagai tempat beristirahatnya para keluarga raja dan tempat upacara-upacara kerajaan. Keistimewaan taman Narmada tentu keindahan tamannya yang menghijau dan asri serta kolamnya yang sangat cantik.

6. Wisata Batu Bolong

Batu Bolong merupakan tempat wisata Lombok berupa batu besar yang menjorok kepantai yang di tengah batu tersebut berlubang atau bolong. Oleh karena itu tempat ini dinamakan Batu Bolong. Uniknya di batu bolong tersebut terdapat pura batu bolong yang sangat cantik.

Pura batu bolong ini sangat mirip dengan pura di tanah lot bali karena sama-sama menjorok kepantai, namun yang membedakan adalah terdapat lubang atau bolongnya itu.

Aktivitas yang seru bisa dilakukan disini adalah menikmati sunset di sore hari yang menjadikan liburan anda di wisata Lombok semakin lengkap. Batu bolong ini berada di kawasan Senggigi.

7. Wisata Pantai Pink

Siapapun yang mendengan nama pantai pink ini tentu akan membuatnya sangat penasaran. Namun begitulah kenyataannya. Warna Pasir pantai ini memang berwarna agak merah muda.

Warna pink ini terjadi karena pasir pantai ini telah tercampur dengan pecahan-pecahan terumbu karang yang telah hancur yang warnanya agak merah, sehingga terlihat pasirnya berwarna pink. Apabila pada cuaca panas warna pink tersebut akan semakin kuat warnanya dan juga bisa terlihat jelas pada saat pasir terkena air pantai.

Selain itu pantai ini juga sangat indah dengan panorama keindahan alamnya yang dikagumi para wisatawan. Beberapa pemandangan tebing yang tinggi dan hamparan lautan pantai, serta udaranya yang segar alami akan menambah kenyamanan saat menghabiskan liburan di tempat wisata Lombok yang unik dan istimewa ini bersama keluarga tercinta.

Sebelumnya

7 Tempat Wisata dan Tempat Nongkrong Di Semarang

6 Destinasi Wisata Di Singapura yang Wajib Kalian Datangi

Berikut

Tinggalkan komentar