Rabu , Agustus 17 2022

Wisata Alam di Pulau Komodo dan Raja Ampat

Bagi kamu yang sudah mulai penat dengan suasana perkotaan yang padat dan ramai rasanya perlu beristirahat sejenak dengan menikmati wisata alam yang indah. Berwisata ke Pulau Komodo yang menyuguhkan keindahan alam eksotis serta melihat hewan Komodo yang langka atau berwisata ke raja ampat yang menyuguhkan pantai indah. Keduanya sama-sama menyenangkan untuk dikunjungi dan melepas penat.

Wisata Alam di Pulau Komodo dan Raja Ampat

Wisata Alam di Pulau Komodo dan Raja Ampat

Pulau Komodo

Pulau Komodo yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo yang cukup banyak diminati baik wisatawan domestik maupun internasional. Berwisata di Pulau Komodo akan bisa melihat spesies kadal terbesar di dunia. Bukan hanya itu, disini para wisatawan juga bisa melihat panorama alam yang eksotis dan mengagumkan. Terdapat perbukitan dan padang sabana yang mengagumkan. Info Pulau Komodo lainnya adalah terdapat berbagai wisata menarik yang wajib dikunjungi.

Terdapat Pantai Pink yang menyuguhkan hamparan pasir pantai berwarna merah muda alias pink. Pantai ini menjadi salah satu destinasi populer yang banyak dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Pulau Komodo. Pink Beach merupakan pantai yang berada di cekungan bagian selatan Pulau Komodo. Warna merah muda pada pasir pantai merupakan batuan koral yang hancur di lautan. Wisatawan juga bisa mendaki tebing yang ada di sekitaran pantai.

Kemudian ada Pulau Rinca yang merupakan kedua terbesar di area Taman Nasional Komodo. Meskipun kecil, pulau ini sangat diminati pengunjung karena pesonanya yang begitu indah. Terdapat rute perjalanan yang bisa dipilih oleh wisatawan untuk mengunjungi komodo. Mulai dari trek pendek, sedang hingga terpanjang. Setelah melihat kehidupan hewan Komodo, para wisatawan bisa bersantai sembari menikmati keindahan pasir putih, mendaki bukit, atau menyusuri hutan bakau.

Lalu ada Gili Lawa atau Gili Laba yang merupakan bbjek wisata sebuah pulau kecil yang berada di sebelah utara Pulau Komodo. Gili Lawa merupakan pulau berbukit yang cocok untuk didaki. Dari atasnya wisatawan bisa menyaksikan keindahan laut dangkal yang berwarna biru kehijauan.

Wisata Alam di Pulau Komodo dan Raja Ampat

Raja Ampat

Raja Ampat merupakan primadona pariwisata Indonesia Timur sejak lama. Kabupaten ini terdiri atas pulau-pulau yang terkenal hingga ke mancanegara. Keindahan bawah lautnya membuat siapapun berdecak kagum. Para wisatawan dapat berlibur di resort yang indah di sini. Banyak tersedia resort di Raja Ampat mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal.

Ada resort mewah yang bisa dipilih seperti Meridian Adventure Marina Club & Resort yang berlokasi di Waisai. Suasana di resort ini seperti berada di alam terbuka karena mrnyajikan begitu banyak pohon serta taman di sekitarnya sehingga membuat sejuk.

Ada juga Raja Ampat Dive Lodge yang merupakan resort besar yang memiliki dermaga sendiri. Dengan interior kamar dari kayu dan fasilitas lengkap, kamu bisa betah tinggal di sini. Kamu pun akan mendapatkan teras atau patio pribadi. Tersedia kursi-kursi untuk bersantai di tepi pantai sehingga bisa menikmati matahari terbenam. Berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini seperti menaiki perahu kayak.

Baca Juga!  Tempat Wisata Sejarah Di Jakarta Asyik Sambil Belajar

Check Also

pertimbangkan sebelum solo travelling

Hal Untuk Di Pertimbangkan Sebelum Solo Travelling

Gookalian punya beberapa hal untuk sobat pertimbangkan sebelum solo travelling untuk berjaga-jaga dan juga lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.