Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

Seperti yang kita ketahui. Teknologi layar super amoled kini sudah banyak disematkan pada berbagai versi telpon pintar, maupun smart TELEVISI buatan Terkini. Hal tersebut karena layar super amoled memiliki keistimewaan di bandingkan versi layar terdahulu yaitu LCD.

Secara umum layar super Amoled merupakan versi layar amoled namun lebih baik. Kelebihan dari layar Amoled yaitu, memberikan warna hitam yang lebih murni karena layar hanya menyinarkan sinar bila arus melewatinya. Yang artinya layar Amoled dapat meminim pemakaian daya saat layar menampilkan warna hitam atau lebih gelap.

Tetapi layar Amoled dapat mengonsumsi lebih banyak daya bila layar memancarkan sinar yang lebih terang. Karena layar mengutamakan arus lebih banyak untuk menampilkan gambar atau cahaya.

Beberapa keunggulan lain yang dipunyai layar Amoled atau Super Amoled yaitu. Memiliki kecekatan Refresh yang sangat cepat, serta memiliki dimensi yang lebih tipis di bandingkan layar LCD dan lebih fleksibel.

Bagi seluruh pengguna ponsel pintar dengan layar Super Amoled. Mungkin sempat menemukan beberapa masalah yang membuat layar tampak kurang baik atau dikenal dengan istilah Burn. Atau biasa disebut Burn IN. Di mana terpendam kontras warna pada layar, yang umumnya ditunjukkan dengan adanya garis yang tampak seperti tergradiasi.

Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

Untuk mengatasi hal tersebut. Maka butuh untuk memperhatikan perawatan layar agar masalah seperti Burn tersebut tidak terjadi pada ponsel pintar Anda. Berikut beberapa hal yang butuh anda lakukan untuk merawat layar super amoled handphone pintar kamu.

  • Atur tingkat kecerahan layar agar tidak lebih dari 50%, untuk keperluaan sehari-hari khususnya saat anda berada dalam Lokasi, karena layar super amoled dapat memberikan bayangan yang baik tanpa butuh tingkat brightness yang tinggi
  • Pedoman merawat layar super amoled berikutnya yaitu hindari ponsel canggih terekspos sinar mentari dengan cara Langsung, terutama sinar mentari yang terik karena dapat membuat layar menjadi lebih rentan.
  • Mengganti wallpaper layar dengan Teratur. Dengan begitu warna yang dikeluarkan oleh layar super Amoled handphone pintar anda dapat lebih bermacam macam. Dan tidak fokus pada warna tertentu saja
  • Usahakan agar layar tidak selalu menyala  ketika tidak Difungsikan, anda bisa melakukannya dengan mengatur waktu nyala ponsel pintar anda pada menu pengaturan
  • Memakai tema gelap dapat anda lakukan untuk membuat layar super amoled anda lebih awet dan pula membuat pemakaian daya handphone pintar lebih kecil.

Beberapa tindakan di atas ialah. Cara merawat layar super amoled yang bisa anda lakukan pada ponsel canggih anda, untuk menghindari berbagai kemungkinan yang tidak di inginkan seperti Burn.

Jangan biarkan layar super amoled yang ada pada handphone pintar menjadi tampak seperti layar biasa. Oleh karena itu anda butuh memperhatikan perawatan di atas agar membuat layar super amoled anda menjadi lebih Awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *