Rabu , Agustus 17 2022

Cara Mudah Atasi Kulit Kering Menggunakan Madu

Gookalian – Madu dikenali banyak memiliki faedah untuk kesehatan dan kecantikan. Madu jadi bahan umum dalam bermacam produk kecantikan. Dimulai dari masker, cream muka, sampai pencuci, semua gunakan madu dalam formasnyai. Madu sudah bisa dibuktikan bisa bersihkan jerawat, mengobati sisa cedera, dan menangani warna kulit tidak rata.

Salah satunya faedah madu untuk melembabkan kulit. Madu sebagai humektan alami yang paling berguna untuk kulit. Humektan adalah zat yang menolong jaga kandungan kelembaban alami kulit.
taboola mid article

Kulit kering tidak mempunyai kelembapan, dan madu ialah humektan yang baik sekali yang mengunci kelembaban di kulit. Beberapa keadaan seperti eksim dan psoriasis, mengakibatkan kulit jadi kering. Madu sering dipakai dalam penyembuhan permasalahan kulit ini.

Madu berguna juga menangani permasalahan lain seperti cedera bakar, cedera, dan infeksi. Madu perlambat pembangunan keriput dan membuat kulit tahan lama muda. Ini menolong jaga kesetimbangan pH kulit.

Cara Mudah Atasi Kulit Kering Menggunakan Madu 2

Cara Mudah Atasi Kulit Kering Menggunakan Madu

Ada beberapa cara memakai madu untuk menangani kulit kering. Beberapa cara ini dapat diterapkan sendiri di dalam rumah berbahan simpel. Berikut cara memakai madu untuk menangani kulit kering, dirangkum dari berbagai sumber.

Masker Madu dan Kunyit

Kunyit mempunyai dampak melembapkan di kulit. Kunyit memiliki kandungan antioksidan dan elemen antiinflamasi. Karakter ini bisa memberi sinar dan kilau di kulit. Kunyit dapat hidupkan kembali kulit dengan keluarkan sinar alami.

Campur 1 sdm madu organik dengan ½ sendok teh kunyit. Campur sampai membuat pasta dan berikan pasta di semua muka dan leher. Diamkan sampai jadi kering dan basuh sama air bersih.

Masker Madu dan Pisang

Pisang kaya kalium yang bisa jadi faktor pelembab alami kulit. Pisang ialah pelembab alami yang baik untuk kulit. Vitamin A yang terdapat di dalam pisang kembalikan kelembapan yang lenyap dan membenahi kulit yang hancur, lusuh, dan kering.

Campur 1 sdm madu 1 sendok makan pisang masak yang sudah dilumatkan. Jauhi contact dengan mata. Diamkan sepanjang 20 sampai 25 menit, lalu basuh sama air.

Kombinasi madu dan pisang ini sanggup menangani kulit yang paling kering dan bersisik. Masker pisang dan madu ini menolong hilangkan pigmentasi kulit.

Masker Madu dan Alpukat

Alpukat sebagai sumber antioksidan seperti B-karoten, lesitin, dan asam linoleat yang menolong melembabkan kulit. Vitamin E yang terdapat di dalam alpukat dapat menolong mengobati bibir pecah. Kandungan asam lemak omega 3 nya sanggup menahan penuaan awal.

Campur 1 sdm alpukat yang sudah dilumatkan dengan 1 sdt yogurt dan 1 sdt madu mentah. Berikan kombinasi ini di muka dan diamkan sampai kering. Basuh sama air dingin.

Masker Madu dan Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai karakter memberikan nutrisi dan melembabkan kulit. Saat digabungkan dengan madu, lidah buaya bisa jaga kulit masih tetap lembab selama seharian. Lidah buaya dipercayai bisa menolong melembabkan tanpa membuat kulit berminyak. Gel lidah buaya mempernyerap secara mudah, membuat bagus untuk kulit kering.

Campur 2 sdt madu mentah dan 1 sdt gel lidah buaya fresh. Berikan masker ke muka dan diamkan sepanjang 30 menit. Basuh sama air bersih.

Face Wash Madu

Anda bisa juga memakai madu sebagai sabun pembersih muka. Dengan kombinasi beberapa bahan, Anda akan memperoleh kulit lembut dan lembab secara alami. Pencuci muka ini memiliki kandungan bahan pelembab, seperti madu dan minyak.

Siapakan sepertiga gelas madu, sepertiga gelas sabun castile cair, 3 sdm minyak (pakai almond, jojoba atau minyak zaitun), 3 sdm air suling, 1 botol pencuci muka.

Tuang air suling ke botol. Tambah sabun castile cair, dituruti oleh madu dan minyak. Kocok botol supaya tercampur rata. Pakai sebagai pembersih muka setiap hari. Kocok lebih dulu saat sebelum dipakai.

Cream Pelembab Madu

Madu bisa juga dipakai sebagai cream pelembab harian. Cream pelembab ini berisikan kombinasi beberapa bahan alami yang melembabkan. Shea butter adalah bahan terkenal dalam pelembab dan mempunyai karakter emolien dan filtrasi cahaya matahari. Pelembab muka ini bisa jaga kulit masih tetap terhidrasi dan halus selama seharian.

Persiapkan 1/2 cangkir shea butter, 3 sdm gel lidah buaya, 5 tetes minyak fundamental tea tree, 3 sdm air mawar, dan 1 sdt madu Manuka. Pakai ganda boiler untuk meluluhkan shea butter.

Campur sama air mawar, gel lidah buaya, dan madu. Alihkan kombinasi ke mangkuk kaca dan diamkan dingin. Kocok sepanjang 5 menit untuk memperoleh struktur putih halus. Taruh pada tempat dan pakai sebagai pelembab harian atau cream malam.

Toner Madu

Anda bisa juga membuat sendiri toner madu sebagai penyegar kulit. Toner ini bisa dipakai setiap hari sebagai pencuci muka dan penyegar kulit. Dengan toner ini mukamu akan terasa lembab selama seharian. Toner madu ini dipadukan dengan chamomile dan cuka sari apel yang berguna sebagai agen pelembab.

Persiapkan satu gelas air suling, 1 sdm bunga chamomile (atau pakai teh chamomile), 1 sdt madu mentah, dan 3-4 sendok makan cuka sari apel.

Rebus bunga chamomile (atau teh) di di air dan diamkan dingin sepanjang 10 menit. Saring teh lalu ditambah madu dan cuka sari apel. Aduk sampai rata dan alihkan ke botol gelas atau spray. Pakai sesudah membersihkan muka tiap hari.

Baca Juga!  Fraktur Tulang Wajib Periksa Ke Dokter

Check Also

Cara Minum Bak Foong Pills

Cara Minum Bak Foong Pills

Sobat mungkin belum banyak mengetahui cara minum Bak Foong Pills. Ramuan tradisional yang dikemas dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.