Kekurangan City Car Dibalik Segala Kelebihannya

kekurangan City Car

Meminang mobil kota memang cocok, namun pernahkan sobat melihat kekurangan City Car yang memiliki segudang kelebihan? Salah satu jenis mobil ini digandrungi oleh anak-anak muda jaman sekarang. Karena didesain kecil dan sangat cocok untuk manuver perkotaan yang macet serta bentuknya beragam dari berbagai merk.

Mobil jenis ini juga mampu bermanuver dengan lincah di jalanan hingga jumlah minum bahan bakar yang irit. Dari segudang kelebihan yang ditawarkannya, ada beberapa kekurangan. Sobat bisa membaca artikel dari Gookalian ini untuk memutuskan apakah benar-benar ingin meminang mobil dalam kota ini.

Kekurangan City Car, Yakin Ingin Meminang?

Peruntukkan mobil memang sudah disesuaikan, namun apakah hal tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan. Nilai lebih yang ditawarkan sebuah barang memang terlihat bagus, termasuk City Car ada poin-poin tertentu yang harus diperhatikan. Karena bisa jadi membuat sobat sedikit bimbang dengan beberapa kekurangannya:

Tidak Cukup Tenaga

Mobil perkotaan memang diperuntukkan untuk jalanan kota. Sobat mungkin membutuhkan kendaraan ini sesekali untuk perjalanan luar. Mobil yang tergolong kecil ini biasanya memiliki daya atau Power cukup kecil. Pergi keluar melalui jalan tol biasanya membutuhkan tenaga kendaraan yang cukup. Sobat akan butuh waktu yang cukup banyak untuk bisa mendapatkan kecepatan optimal/tinggi. Otomatis akan memakan bahan bakar lebih banyak untuk mencapainya.

Belum lagi untuk wilayah berbukit, mungkin mobil tidak cukup kuat jika skil mengemudi belum mumpuni. Untuk medan naik turun, mobil jadi kurang bertenaga untuk melibasnya.

Fasilitas Yang Kurang Merupakan Kekurangan City Car

Tidak semua fasilitas untuk kenyamanan penumpang hadir dalam mobil yang tergolong murah ini. Beberapa fitur seperti pijakan kaki untuk beristirahat, ruang dashboard, hingga power windows mungkin absen pada City Car. Padahal fitur–fitur tambahan ini sangat mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara atau setidaknya membantu banyak untuk penumpang atau pengemudi.

Sempit

Untuk ruang kaki, biasanya cukup kecil dengan kepala yang sering terbentur bagian atas kabin. Ini mungkin cukup bermasalah untuk orang yang tinggi. Karena didesain mungil untuk selap-selip di perkotaan membuatnya memiliki kekurangan ini.

Tempat barang juga terpangkas, tidak bisa membawa begitu banyak barang membuatnya kurang praktis. Untuk berpergian jauh mungkin berpikir dua kali mengingat jumlah ruang yang akan terpakai.

Kenyamanan Kurang

Jalanan kota biasanya halus beraspal hampir keseluruhannya. Untuk itulah mobil kota didesain mengikuti jalanan halus sehingga mengorbankan kenyamanan. Hal ini dipengaruhi oleh biaya yang dikurangi sedemikian rupa mengejar murah dan irit. Umumnya mobil kecil ini cenderung kurang nyaman jika dibandingkan mobil yang lebih besar.

Sebagai tambahan terakhir, banyak yang bilang City Car lebih mudah dikendarai pada saat macet. Beberapa sumber mengatakan bahwa hal ini tidaklah benar. Tidak berpengaruh banyak dimensi mobil apakah itu lebih besar atau lebih kecil tetap saja akan cukup sulit dikendarai di kemacetan. Karena penambahan lebar jalan tidak selaras dengan pertambahan jumlah kendaraan roda empat setiap tahunnya. Membuat jalanan lebih sesak.

Bagusnya jika memang memiliki agenda keluar kota, pilih kendaraan yang powerfull dan nyaman sekalian. Tentunya untuk kemacetan juga lebih nyaman jika harus diam menunggu didalam mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *