Kelebihan Kekurangan Affiliate Marketing

kelebihan kekurangan affiliate marketing

Apakah sobat belum tahu kelebihan kekurangan Affiliate Marketing ? Gookalian akan mengenalkannya ke sobat terlebih dahulu sehingga bisa digunakan dalam berbagai strategi bisnis yang dimiliki. Untuk tujuan melebarkan sayap promosi sehingga bisa lebih dikenal orang banyak di dunia maya.

Wah, istilah ini memang memiliki kata Market yang artinya pasar. Artinya bisa deh gunain ini Affiliate Marketing buat meningkatkan penghasilan dari produk/jasa yang dijual dong. Berikut penjelasan lengkapnya.

Mengenal Affiliate Marketing

Affiliate Marketing memiliki arti pemasaran gabungan atau berafiliasi yang merupakan sebuah metode penjualan online. Pemilik mengijinkan produknya untuk dipromosikan dengan target tertentu atau yang sama. Si pemasar akan mendapatkan komisi tertentu dari hasil penjualan atau rekomendasi yang dilakukan.

Kelebihan Kekurangan Affiliate Marketing

Kelebihan

Kelebihan utama dalam bisnis afiliasi secara online ini adalah memudahkan pemasaran. Sobat tidak perlu membuat website atau marketplace tersendiri karena lewat jasa orang lain. Istilahnya mendapatkan 1 tim pemasaran sendiri yang dapat mengerjakan tugas pengembangan jejaring sehingga tidak perlu mencari konsumen baru. Pasif income akan sobat dapatkan apabila benar-benar menggunakan strategi dan sasaran yang tepat.

Kemandirian akan tercapai apabila bisnis yang sobat jalankan dengan Affiliate Marketing sukses menjadi potensi pundi-pundi penghasilan. Peningkatannya biasanya signifikan dan sobat dapat memperkenalkan produk baru ke audiens tanpa perlu usaha yang terlalu banyak. Usaha akan terus menghasilkan pendapatan secara otomatis.

Resiko yang rendah juga dimiliki oleh metode pemasaran ini. Hampir tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk bergabung dalam program afiliasi. Bergabung pada produk atau layanan afiliasi yang sudah mapan tidak membutuhkan investasi awal.

Biaya startup dan on-going aktivitasnya tidak memakan banyak biaya seperti tidak ada biaya dalam join sebuah program. Lebih mudah dalam pengorganisasian aliran dana seperti bayaran tiap klik yang dilakukan saja.

Kekurangan

Meskipun terlihat menggiurkan dan mudah, akan tetapi metode ini memiliki kekurangan. Utamanya pada waktu yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan secara pasif dan keuntungan yang meningkat drastis. Tidak ada cara cepat untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat, ini melainkan melalui rangkaian waktu yang membutuhkan usaha.

Affiliatemarketitraining menyatakan untuk mendapatkan keuntungan bersih dan murni dari situs Affiliate Marketing membutuhkan waktu sekitar 18-36 bulan. Waktu yang tidak sedikit ini padahal selalu diisi dengan kerja memasarkan produk setiap hari tanpa henti. Karena mendapatkan rangking 1 dari pencarian Google dan membangun kepercayaan pembaca online tidaklah singkat. Jadi membutuhkan Long-Term atau usaha jangka panjang untuk benar-benar meningkatkan pendapatan secara drastis.

Butuh pengalaman dan penelitian terhadap program afiliasi yang ingin kita pakai. Karena seringkali partner ini tidak bekerja dengan semestinya seperti pencopotan afiliasi tanpa pemberitahuan dan tidak dibayar dengan benar. Jadi tidak mudah untuk menemukan partner afiliasi yang tepat.

Begitu tingginya persaingan juga menjadi tantangan yang tidak mudah untuk menjual sebuah produk. Bahkan menurut survey netcraft, hampir 140 ribu website baru dibuat di seluruh dunia. Apapun yang sobat tawarkan akan menghadapi kompetisi yang cukup banyak dan lebih siap daripada sobat sendiri.

Komisi dan pemberian harga mungkin tidak terkontrol menjadi kelemahan yang dimiliki pemasaran terafiliasi. Ada kalanya Affiliate Marketing tidak dapat bernegosiasi soal pemberian harga. Kontrol harga hanya boleh dilakukan oleh perusahaan afiliasi tersebut. Ada juga yang meningkatkan tidak komisi dari hasil trafik pengguna dari produk sobat, ini menjadikan kekurangan pemasaran berafiliasi.

Kesimpulan Kelebihan Kekurangan Affiliate Marketing

Semoga dengan mengerti berbagai kelebihan kekurangan Affiliate Marketing sobat bisa memilihnya sesuai dengan keadaan yang dimiliki. Seperti pada biaya yang murah dapat dijadikan pilihan selain memperhitungkan kompetisi pasar yang cukup tinggi. Yang jelas butuh waktu dan usaha yang tidak sedikit untuk meningkatkan keuntungan dari bisnis yang kita miliki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *