Objek Wisata di Kalimantan Selatan yang Wajib Kamu Datangi

Labirin Pelaihari

Objek Wisata di Kalimantan Selatan – Pulau kalimantan merupakan pulau yang juga memiliki segudang daya tarik yang dapat memanjakan mata para wisatawan yang datang. Provinsi yang berada di bagian paling selatan dari Pulau Kalimantan ini contohnya, menyimpan segudang daya tarik yang tentunya dapat memikat hati para wisatawan lokal bahkan asing sekalipun.

Bagi kamu yang tengah berlibur atau memiliki jadwal liburan di Kalimantan, terlebih lagi di Kalimantan Selatan. Berikut ini beberapa pilihan objek wisata yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berlibur kesana. Pastinya bakalan bikin liburan kamu makin asik dan berkesan.

"<yoastmark

Objek Wisata di Kalimantan Selatan yang Wajib Kamu Datangi

1. Labirin Pelaihari

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi tersesat disuatu labirin, sekaligus menikmati sejuknya udara dan pancaran cahaya matahari, maka Labirin Pelaihari ini tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi kalimantan selatan.

Labirin ini berlokasi di kantor BP3T, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari. Seperti yang disinggung diatas, selain keseruan berpetualang di labirin, kamu juga bisa berswafoto dengan pemandangan alam terbuka yang indah.

Jembatan Gantung Desa Nateh

2. Jembatan Gantung Desa Nateh

Desa yang terletak di Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, memiliki jembatan gantung yang menghubungkan dua bukit yang jaraknya cukup jauh. Dengan desainnya yang begitu eksotis kamu akan mendapatkan foto-foto terbaik dengan pemandangan pohon dan gunung yang juga menambah foto kamu makin eksis lagi.

Tidak hanya pesona alamnya yang kamu dapatkan, namun sensasi menantang dari jembatan gantung tentunya akan meningkatkan adrenalin kamu.

3. Pasar Terapung Lok Baintan

Pulau yang dikenal dengan sebutan seribu sungai merupakan predikat yang tepat bagi kalimantan, karena memang seperti itu adanya. Pasar terapung lok baintan inilah yang menjadi daya tarik kuat bagi para wisatawan ketika berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Kamu dapat menikmati sensasi menaiki kelotok atau perahu kecil yang digunakan untuk mengarungi sungai, dan juga berbelanja diatas air. Terlebih lagi ketika kamu berkunjung selepas shalat subuh, kamu bisa menikmati sarapan khas Kalsel diatas klotok dan menikmati suasana pagi di Kalimantan Selatan.

4. Waduk Riam Kanan

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan danau dan alam yang masih asri. Waduk Riam Kanan merupakan objek wisata di Kalimantan yang tidak boleh kamu lewatkan. Disana kamu bisa mendapatkan keindahan danau, tidak hanya itu kamu bahkan bisa berenang didanau itu sembari menikmati kesejukan udara disana.

Ada banyak spot foto yang disediakan di Waduk Riam Kanan yang tentunya cocok untuk mengambil foto-foto. Pastinya kamu melupakan bagimana kebisingan kota ketika berada di Waduk Riam Kanan ini, keasriannya menjadi nilai penting dari objek wisata di kalimantan selatan ini.

Penutup

Itulah beberapa objek wisata yang perlu kamu kunjungi ketika berlibur ke Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *