4 Alasan Investasi Sejak Muda Untuk Masa Tua Sobat

Apa saja alasan investasi sejak muda? Mengapa hal ini perlu dilakukan sejak muda? Gookalian akan memberikan informasinya.

Investasi bahasa mudahnya adalah melipatgandakan keuangan maupun aset. Ada tujuan yang harus kamu capai di masa tua dengan apa yang disebut dengan investasi ini. Hal ini akan lebih bagus apabila dilakukan sejak dini untuk mencapai kebebasan finansial disaat hari kemudian. Selain itu, apa alasan lain untuk sobat harus invest sejak dini ?

Alasan Investasi Sejak Muda

Ketimbang hanya menghabiskan uang untuk saat ini saja, sobat bisa mulai mempertimbangkan untuk mulai berinvestasi di usia muda. Ini berhubungan dengan pengelolaan keuangan yang sobat miliki.

1. Kebebasan Finansial Alasan investasi Sejak Muda Yang Utama

Sobat tidak perlu lagi bekerja seperti masuk kantor setiap hari. Atau bahkan memikirkan keuangan beberapa bulan kedepan. Melalui kebebasan finansial kondisi sobat sudah memiliki kekayaan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus bekerja.

Dengan memanfaatkan aset yang dimiliki, memutarnya untuk investasi dan mendapatkan keuntungan tanpa kehilangan modal awal akan tercapai Financial Freedom. Inilah yang diinginkan banyak orang, tanpa bekerja dan mampu memenuhi kebutuhan keluarga.

2. Bertahan Dengan Inflasi Untuk Menghargai Kerja Keras

Nilai uang dari tahun ke tahun selalu berubah, bahkan cenderung terjadi inflasi yang menyebabkan nilai uang selalu turun. Sebelumnya uang 100 ribu cukup untuk banyak kebutuhan, namun sekarang ini menjadi kurang untuk membeli sebuah jenis barang saja.

Termasuk uang yang kamu simpan dari kerja keras yang dilakukan, jika hanya disimpan saja nilai tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun selanjutnya. Investasi akan membuat uang yang kamu simpan mengikuti nilai dan tidak tergerus inflasi. Ini adalah uang yang bertumbuh lewat investasi. Dengan begitu, kerja kerasmu akan dihargai dan tidak sia-sia apa yang telah dilakukan.

3. Mempersiapkan Masa Tua Yang Cerah

Sebuah kalimat yang mungkin sering kita lihat, “Kecil Bahagia, Muda Foya-Foya, Tua Kaya Raya, Mati Masuk Surga”. Sebuah kalimat yang sebenarnya sangat sulit dilakukan tanpa adanya kerja keras dan kerja cerdas.

Sobat tidak bisa mencapai Tua Kaya Raya jika tidak bekerja keras di masa muda mengumpulkan pundi-pundi rejeki. Ini hanya bisa sobat capai dengan melakukan investasi. Karena tidak mungkin kita bekerja keras sampai usia senja. Kita sudah tidak akan produktif lagi dan penghasilan berkurang.

Semakin cepat waktu investasi dimulai saat muda, maka semakin besar kemungkinan dana cukup untuk dinikmati saat tua nanti. Istilah mudahnya kita menabung untuk hari tua. Namun investasi lebih dari itu, menyimpan uang atau barang kekayaan yang dikemudian hari nilainya akan naik sehingga penambahan nilai ini menyebabkan untung.

4 Belajar Disiplin Dan Pengambilan Resiko

Melalui investasi, sobat akan terus belajar tentang kedisiplinan waktu dan keuangan. Karena seperti investasi seperti saham membutuhkan ketelitian dan ketepatan agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan hilangnya uang. Termasuk didalamnya disiplin waktu kapan waktu sobat harus menaikkan investasi atau menariknya sesuai dengan kondisi.

Dengan begitu, sobat juga akan memiliki jiwa yang berpengalaman dalam mengambil resiko dalam investasi. Sesuai dengan resiko yang dimiliki biasanya untuk investasi resiko tinggi akan membuahkan hasil bayaran yang tinggi juga. Sobat bisa memilih untuk mengambil resiko rendah atau tinggi.

Semakin muda kita memulai untuk investasi, maka semakin siap juga saat kita nanti sudah tua. Semakin cepat memulai maka akan semakin cepat dalam membangun kebebasan finansial atau kesejahteraan. Akan tetapi sobat tidak akan menemui jalan lurus dalam investasi ini. Mulai berinvestasi dari kecil-kecilan, biarkan uang yang kamu miliki semakin dewasa. Jangan malu untuk meminta saran finansial atau bisa menghubungi bank terdekat untuk yang lebih ekspert.

Check Also

menciptakan tempat kerja yang bahagia.

Menciptakan Tempat Kerja Yang Bahagia Untuk Karyawan

Gookalian – Pekerjaan adalah sebuah bisnis yang serius, tapi bisa juga menciptakan tempat kerja yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *