Cara Buka Youtube Tanpa Iklan Di Firefox

Bagi sobat yang suka Youtub-an, Gookalian berikan tips cara buka Youtube tanpa iklan di Firefox. Sebagai salah satu browser yang terkenal di komputer sekaligus saingan dari Google Chrome. Poin positif bagi sobat yang menggunakan browser ini adalah bisa menghadang iklan yang muncul sebelum video Youtube diputar, ditengah-tengah dan juga di bagian akhir.

Dari pengalaman yang ada, lebih berhasil melakukan blokir iklan pada browser Firefox daripada pesaingnya yaitu Chrome. Menurut admin, Chrome dikembangkan oleh Google. Dan Google merupakan bagian dari Youtube. Mereka tidak akan mudah meloloskan sebuah program ekstensi yang bisa memblokir iklan secara efektif jika sedang membuka Youtube. Sejalan dengan banyaknya add ons atau ekstensi pemblokir iklan di Chrome yang katanya mampu menghilangkan iklan di Chrome saat membuka Youtube. Kebanyakan tidak bisa mungkin karena alasan yang telah disebutkan itu.

Akan tetapi masih ada harapan yaitu penggunaan aplikasi browser Firefox. Dimana aplikasi ini tidak berafiliasi dengan Google dan juga Youtube. Otomatis, ada cara untuk buka Youtube tanpa iklan di Firefox melalui add on atau ekstensi. Bagaimanakah caranya? Simak tutorialnya dari Gookalian untuk sobat.

Cara Buka Youtube Tanpa Iklan Di Firefox

Sudah menjadi rahasia umum bahwa iklan di Youtube itu semakin lama semakin menjadi-jadi. Admin termasuk generasi yang merasakan sejak pertama Youtube tidak ada iklan, kemudian ada namun sedikit hingga sekarang ini hampir setiap kali membuka video di Youtube, pasti ada 2 iklan di bagian depan yang kadang gak bisa di skip.

Baca Juga!  Transfer File Hp Ke Laptop Dengan FTP

Iklan tersebut adalah penghasilan yang dimiliki oleh konten kreator. Tanpa iklan ini, atau banyak iklan yang di skip akan menyebabkan mereka tidak mendapatkan uang dari Youtube atau Adsense. Terkadang iklan cukup mengganggu dan dipasang pada banyak tempat membuat sobat tidak bisa puas menonton konten di dalamnya. Salah satu cara untuk menghilangkan iklan adalah menggunakan Firefox dengan tambahan ekstensi. Nama ekstensi dan langkah penggunaannya yaitu:

1. Menggunakan Ublock Origin

  • Instal aplikasi Firefox, jika sobat belum memilikinya. Instal sampai aplikasi bisa dibuka
  • Membuka aplikasi Firefox
  • Klik dalam kolom paling atas
  • Masukkan alamat: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/
  • Disebelah kanan atas, klik pada Find add-ons
  • Ketik: Ublock Origin
  • Klik Ublock Origin (gambar tameng dengan tulisan UO di tengahnya)
  • Pilih Add To Firefox
  • Klik Add
  • Klik Okay (centang jika adblock ini dibutuhkan saat Private Mode)
  • Sekarang add ons Firefox untuk memblok iklan sudah terpasang

Selanjutnya, buka Youtube tanpa iklan di Firefox sudah bisa terwujud. Cobalah untuk membuka situs Youtube. Mainkan sebuah video, maka iklan tidak akan lagi muncul. Ekstensi ini cukup direkomendasikan untuk digunakan karena cukup simpel dan tidak ribet.

Tidak hanya situs Youtube saja yang diblokir iklannya, setiap situs yang dikunjungi pada Firefox tersebut akan mengurangi iklan yang biasanya ada hingga menghilangkannya dengan bersih. Setiap iklan yang telah diblokir oleh add-ons Ublock Origin akan muncul dengan angka. Jadi sekarang sobat bisa menikmati video tanpa iklan pada Youtube menggunakan browser Mozilla Firefox.

Baca Juga!  Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Menggunakan Enhancer For Youtube

  • Buka https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/
  • Klik find add-ons
  • Ketik Enhancer For Youtube (ikon berwarna merah)
  • Add To Firefox
  • Nikmati Youtube tanpa terhalang oleh iklan

Add on ini direkomendasikan karena sama sekali tidak mengumpulkan data pengguna. Istilahnya tetap menjaga privasi meskipun sobat mengaksesnya dengan login akun Google saat membuka Youtube. Ekstensi ini juga memiliki kelebihan dapat memunculkan kembali jumlah Dislike (tidak suka) saat membuka sebuah video. Buka Youtube tanpa iklan di Firefox menggunakan add on Enhancer For Youtube memberikan kemudahan keyboard shortcut dan mouse untuk pengoperasian video.

3. Add Ons Mozilla Firefox Lain Untuk Blok Iklan Youtube

Selain dua add on yang admin sebutkan diatas, tambahan lagi supaya perbendaharaan sobat lebih banyak. Jadi gak takut lagi kalau add on di atas diblokir atau sudah usang maupun iklan masih jebol/muncul. Alternatif lainnya yaitu:

  • SponsorBlock
  • ADBlock Plus
  • IceRaven (untuk ponsel Android)

Semoga informasi tentang cara buka Youtube tanpa iklan di Firefox komputer atau laptop diatas dapat sobat terapkan dengan baik. Saran kami, nonaktifkan ADBlocker jika sobat ingin mendukung konten kreator kebanggaan sobat. Adapun, add on untuk menghilangkan iklan tersebut bisa digunakan saat membuka konten yang kurang pantas atau memang semata-mata hanya mencari viewer tanpa jelas isi dan pembelajarannya.

Check Also

Cara Membuat Tengkleng Daging Sapi 2

Cara Membuat Tengkleng Daging Sapi Empuk dan Lezat

Tengkleng merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang menggunakan tulang dan daging sapi. Untuk membuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *