Cara Memakai Masker Gelatin

cara membuat masker gelatin

Untuk perawatan wajah alami, cara memakai masker Gelatin cocok untuk sobat. Gelatin adalah salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan makanan bersumber kolagen kulit hewan, jaringan ikat dan tulang. Tidak hanya itu, perkembangan skincare alami salah satunya pada Gelatin juga. Dengan mengetahui cara penggunaan masker jenis ini, sobat bisa mendapatkan manfaatnya.

Cara Memakai Masker Gelatin

Hampir sama dengan fungsi masker spirulina untuk diaplikasi ke wajah. Seringkali ada beberapa tambahan bahan yang digunakan sebelum dioleskan ke wajah. Seperti menggunakan susu atau madu dengan Langkah sebagai berikut:

Membuat Masker Dari Gelatin Dicampur Susu

Untuk membuat campuran antara dua bahan sobat bisa menyiapkan 2 sendok makan gelatin dan empat sendok makan susu sapi murni. Campur dalam sebuah mangkuk atau lebih baik pada wadah yang bisa dipanaskan diatas kompor dengan nyala api kecil. Panaskan gelatin dan susu selama 15 menit dengan terus diaduk.

Biarkan bahan dingin sampai tidak terlalu panas jika dioleskan ke kulit wajah. Cuci muka sampai bersih untuk hasil yang lebih baik. Oleskan menggunakan kuas ke seluruh bagian wajah dengan merata. Tunggu 30-40 menit hingga mengering lalu kelupas secara perlahan dari wajah sobat. Gunakan sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Gelatin Dan Yoghurt

Encerkan 1 sendok teh gelatin dengan air selama kurang lebih 15 detik diatas kompor. Tambahkan satu sendok teh Yogurt dan tepung. Aduk sampai rata lalu oleskan ke wajah sampai mengering. Kelupas perlahan dan rasakan hasilnya dapat mengatasi kulit kering. Bercak hitam komedo akan lebih mudah terangkat lewat kombinasi dua bahan ini.

Gelatin, Minyak Zaitun Dan Madu

Air hangat sedikit dicampurkan ke satu sendok makan gelatin agar encer. Tambahkan satu sendok teh madu dan zaitun. Panaskan hingga suhu hangat dan tunggu agak dingin hingga siap dioleskan ke wajah. Perpaduan madu dan minyak zaitun dapat mengatasi kerut pada kulit wajah. Dengan menutrisi dan melembutkan kulit kering.

Cara Membuat Masker Gelatin Dengan Buah Dan Gliserin

  • Satu sendok teh gelatin dipanaskan dengan air selama 15 detik
  • Haluskan buah seperti apel, pisang atau stroberi secukupnya (dengan blender)
  • Campurkan bahan dengan satu sendok teh gliserin
  • Oleskan ke wajah selama 20-25 menit hingga kering lalu cuci wajah dengan air hangat

Pengaplikasian buah dan gliserin memperkuat daya penghilang flek hitam. Dan antioksidan yang cukup kaya untuk kulit yang lembab ternutrisi.

Jangan lupa untuk proses pengenceran gelatin bisa diatas kompor dengan nyala kecil. Atau bisa memanfaatkan microwave yang ada di rumah sobat.

Seluruh manfaat dari gelatin dan campurannya bisa sobat dapatkan untuk wajah. Gelatin sendiri bisa menjadi alternatif yang cukup murah dan mudah digunakan untuk perawatan kulit. Sifatnya yang kenyal dan lengket berbahan kolagen dapat merawat kulit. Menjadikannya lembut, mengencangkan kulit dan menghilangkan flek atau kotoran di kulit wajah.

Kolagen dalam gelatin adalah salah satu bahan skincare. Mengaplikasikan nya berarti menambah kolagen dalam wajah yang sangat bermanfaat. Bahan ini menempel di kulit dan mengeluarkan segala kotoran keluar. Sejalan dengan mengeringnya masker, nutrisi dan kelembutan akan didapat wajah. Menjaga elastisitas wajah dan mengangkat kotoran, minyak dan sel kulit mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *