Cara Menemukan Handphone yang Hilang

Cara Menemukan Handphone yang Hilang

Cara Menemukan Handphone yang Hilang – Banyak diantara teman-teman yang pernah merasakan kehilangan sebuah benda, terlebih smartphone. Hal itu lantas membuat teman-teman sedih bukan?

Nampaknya, smartphone dibekali dengan gps yang tidak hanya digunakan untuk mencari lokasi, namun juga dapat digunakan disaat smartphone teman-teman hilang.

Nah, seperti apa mencari perangkat yang hilang? Mari kita simak.

Temukan perangkat saya atau find my phone adalah fitur yang disediakan oleh smartphone sebagai langkah untuk berjaga-jaga jika suatu saat smartphone tersebut hilang.

Penggunaan gps sebagai cara untuk tracking riwayat terakhir smartphone ditemukan. Teman-teman bisa mencarinya di playstore atau kunjungi website google find my phone. Langkah ini cukup manjur jika teman-teman mengaktifkan gps pada saat sebelum hilang.

Berikutnya, teman-teman hanya perlu log in menggunakan akun google yang digunakan pada smartphone teman-teman yang hilang. Ingat sekali lagi, cara ini akan akurat apabila teman-teman mengaktifkan gps sebelum kehilangan.

Cara Menemukan Handphone yang Hilang

Lalu teman-teman akan disuguhi beberapa fitur yang dapat digunakan, fitur-fitur tersebut antara lain; putar suara, amankan perangkat dan hapus perangkat. Fitur ini tersedia pada website google find my phone ataupun aplikasi yang terdapat pada playstore.

Putar suara sebagai penanda

Cara Menemukan Handphone yang Hilang

Cara ini cukup untuk membuat pencuri bingung. Pasalnya, fitur ini dapat membuat perangkat teman-teman berdering selama 5 menit meskipun perangkat dalam kondisi senyap.

Jika perangkat berdering selama 5 menit mungkin akan cukup membantu jika teman-teman berada di dekat lokasi pencarian terakhir. Jika ada perangkat yang berdering cukup lama, dapat dipastikan jika perangkat tersebut milik teman-teman.

Amankan perangkat untuk langkah lebih lanjut

Amankan perangkat untuk langkah lebih lanjut

Cara ini jika teman-teman merasa cara pertama masih belum mampu untuk menemukan perangkat. Teman-teman dapat mengamankan perangkat dengan cara mengunci dan mengeluarkan akun google, teman-teman juga dapat menampilkan nomor ataupun pesan pada layar perangkat teman-teman yang mungkin sedang terkunci.

Teman-teman tetap dapat mencari perangkat teman-teman meskipun telah melakukan langkah ini. Jangan khawatir.

Hapus perangkat untuk langkah akhir

Hapus perangkat untuk langkah akhir

Dengan menghapus perangkat berarti teman-teman sudah mengikhlaskan perangkat kalian. Cara ini digunakan apabila teman-teman tidak dapat mencari perangkat dan ternyata pada perangkat tersebut terdapat data-data penting, langkah terbaiknya yaitu hapus semua konten yang terdapat pada perangkat yang hilang.

Penutup

Masih cukup banyak aplikasi lain yang serupa, seperti Find Mi Account untuk brand xiaomi dan lain sebagainya. Teman-teman harus memastikan perangkat ditempatkan dengan aman untuk menghindari tindak kejahatan yang mungkin menimpa teman teman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *