Cara Menghilangkan Oli Di Baju Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Oli Di Baju

Noda oli merupakan salah satu noda yang paling menyebalkan, karena sulit untuk dihilangkan. Teksturnya yang berminyak dan lengket membuat noda oli meresap dengan kuat pada baju dan sulit untuk dihilangkan.

Untuk menghilangkan noda oli pada baju kita perlu perlakuan khusus. Karena noda oli tidak bisa dihilangkan begitu saja menggunakan detergen yang kita gunakan pada umumnya. Oleh karena itu ketahuilah bagaimana cara menghilangkan oli di baju yang benar dan mudah dengan beberapa bahan rumahan berikut ini.

Cara Menghilangkan Oli Di Baju

Cara Menghilangkan Oli Di Baju

Deterjen

Cara Menghilangkan noda oli pada baju bisa menggunakan deterjen. Namun deterjen yang dapat menghilangkan noda oli dengan baik yakni deterjen dengan tingkat konsentrat yang tinggi. Kemudian kamu juga bisa memilih deterjen cair dibandingkan bubuk, karena dapat lebih ampuh dalam membersihkan noda.

Alkohol

Bahan lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda oli yakni menggunakan alkohol. Cara membersihkannya yakni dengan memberikan alkhol pada kain atau tissue yang kemudian diusapkan pada noda oli yang sudah kering.

Minyak Tanah

Selain alkohol bahan lainnya yang bisa digunakna untuk menghilangkan noda oli pada baju yakni minyak tanah. Tuangkan minyak tanah pada bagian baju yang terkena oli, kemudian usap berulang menggunakan kain hingga noda oli berkurang dan hilang. Kemudian bilas baju menggunakan

Soda Kue

Bahan berikutnya bisa kamu temukan dengan mudah didapur rumah. Dengan soda kue kamu bisa menghilangkan noda oli pada baju. Caranya yakni dengan menaburkan bubuk soda kue pada bagian yang terkena oli, kemudian diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan soda kue yang ada dan bilas baju hingga bersih. Jika noda oli masih tampak, kamu bisa mencoba membersihkannya ulang dengan alkohol ataupun minyak tanah agar hasil yang maksimal.

Tips Apabila Baju Terkena Noda Oli

Apabila baju atau pakaian kamu terkena noda oli, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar mengurangi dampak dari oli. Dengan begitu noda pada oli tidak akan terlalu sulit untuk dihilangkan dan bahan dari baju tetap terjaga.

Jangan Langsung Dibasahi

Ketika baju atau pakaian kamu terkena oli, jangan langsung membasahi pakaian kamu dengan kain. Hal tersebut hanya akan menambah pakaian menjadi lebih kotor dan noda oli menjadi lebih menyebar. Kamu bisa menaburkan bubuk apapun seperti bedak. Fungsi dari bubuk seperti bedak yakni dapat menyerap oli yang ada pada baju.

Jangan Dibiarkan Terlalu Lama

Tips selanjutnya yang perlu kamu perhatikan yakni jangan lupa untuk segera mencuci baju yang terkena oli dengan beberapa bahan diatas. Dengan begitu noda oli tidak akan menempel terlalu lama yang dapat menyebabkan noda sulit untuk dihilangkan.

Jangan Mencampurnya dengan Pakaian lain

Kemudian ketika kamu mencuci baju yang terkena oli, penting untuk tidak mencampur baju tersebut dengan pakaian lainnya. Hal tersebut dapat membuat pakaian lainnya terkena noda oli juga. Dan beberapa bahan diatas tentunya tidak cocok digunakan pada beberapa kain tertentu. Oleh karena itu pisahkan baju yang terkena noda oli dengan pakaian lainnya ketika kamu cuci.

Itulah beberapa cara menghilangkan oli pada pakaian yang bisa kamu lakukan. Oleh karena itu, jangan khawatir apabila ada noda oli pada pakaian. Selama noda tersebut segera diatasi maka tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan pada baju atau pakaian kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *