Cara Menghilangkan Status Online Di Whatsapp

Cara Menghilangkan Status Online Di Whatsapp

Beberapa orang atau sobat sendiri perlu tahu cara menghilangkan Status Online di Whatsapp. Soalnya Gookalian juga membutuhkan langkah ini untuk berbagai hal. Sebut saja ketika bekerja dengan Whatsapp, status online memang penting. Menandakan bahwa kita sedang membuka aplikasi Chatting berwarna hijau tersebut.

Namun terkadang kita sebenarnya sibuk dengan urusan lain di aplikasi Whatsapp. Sibuk pada pekerjaan sehari-hari atau sibuk mengelola pesan dari toko sendiri. Sehingga orang-orang yang tidak berkepentingan mendadak selain pekerjaan tidak perlu mengetahui bahwa kita sedang online.

Fitur notifikasi online maupun terakhir dilihat adalah salah satu hal yang berhubungan dengan teknologi privasi. Sebuah hal yang sebenarnya harus dijunjung tinggi-tinggi dalam menghargai kehidupan seseorang. Sobat tidak mau kan privasinya terganggu?

Sobat tidak mau terganggu dengan chat orang lain yang kurang penting. Karena dikira sedang online atau membuka aplikasi Whatsapp. Saat membaca rentetan pesan panjang dari grup misalnya, membutuhkan waktu padahal benar-benar tidak mau membalas pesan orang lain terlebih dahulu. Sehingga kita bisa menghilangkan status online pada Whatsapp.

Cara Menghilangkan Status Online Di Whatsapp

Gimana cara setting Whatsapp supaya tidak terlihat online ? Bisa langsung diakses dari ponsel Sobat yang telah terpasang aplikasi Chat ini. Status online ini juga berhubungan dengan terakhir dilihat.

Terakhir dilihat menunjukkan kapan terakhir sobat membuka aplikasi Whatsapp. Sebagian orang mungkin mengira jika jam terakhir dilihat akan menunjukkan online-nya seseorang. Apalagi waktu tersebut sangat dekat dengan waktu pengguna Whatsapp lain ingin mengirim pesan ke sobat.

Berikut ini cara menghilangkan waktu Online di Whatsapp, cara yang sama untuk menghilangkan status Online di Whatsapp:

  1. Sobat klik atau buka aplikasi Whatsapp di Hp
  2. Ketuk pada ikon 3 titik di pojok kanan atas
  3. Pilih Akun
  4. Ketuk Privasi (akan membuka informasi siapa saja yang dapat melihat info pribadi sobat)
  5. Pada Terakhir Dilihat, pilih Tidak Ada

Status online pada saat sobat membuka aplikasi, maupun Terakhir Dilihat tidak akan muncul lagi. Sehingga pas sobat keluar dari aplikasi Whatsapp dalam beberapa waktu, tidak akan ada notifikasi waktu lagi pada Whatsapp teman atau orang lain.

Sobat juga bisa menggunakan metode mematikan dan menghidupkan Data Seluler. Ketika ingin mengirim pesan, data dihidupkan dan saat pesan terkirim langsung mematikan data. Pesan akan terkirim pada penerima, namun notifikasi bagian atas Terakhir Dilihat tidak akan muncul di Hp penerima. Bisa juga dilakukan dengan mengaktifkan mode pesawat dan mematikannya kembali.

Cara menyembunyikan status Online di Whatsapp menggunakan aplikasi resmi atau originalnya sangat direkomendasikan. Namun sobat bisa mencari aplikasi Whatsapp modifikasi yang bahkan bisa mengatur banyak hal selain privasi diatas. Tetapi ini tidak aman, karena nomor Whatsapp kamu bisa diblokir oleh sistem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *