Cara Setting Shock Sepeda MTB Sesuai  Kondisi Jalan Kamu

| |

Untuk menunjang kenyamanan bersepeda, setting shock sepeda menjadi penting. Kondisi jalan yang tidak selamanya mulus dan kadang bergelombang, membutuhkan kondisi shock yang berbeda pula. Berikut cara setting shock sepeda MTB yang akan membantumu merasakan kenyamanan saat bersepeda.

Sepeda yang sudah memiliki suspensi memiliki tingkat kenyamanan yang lebih baik dibanding dengan sepeda jadul yang belum memiliki suspensi, kita bisa mengatur suspensi shock sepeda sesuai dengan keinginan kita sendiri, tentu juga bisa menyesuaikan jalur yang kamu lewati. Nah dengan itu juga kita juga harus tau cara setting shock sepeda MTB (keyword) yang baik dan benar

Cara Setting Shock Sepeda MTB

Cara Setting Shock Sepeda MTB

Cara Setting Shock Sepeda MTB kali ini akan di bagi menjadi dua bagian yaitu cara setting shock bagian depan dan bagian belakang, untuk setting shock depan juga dibagi lagi menajdi beberapa bagian untuk lebih lengkapnya silahkan simah berikut ini

Cara Setting shock open Sepeda

Untuk settingan shock open sendiri adalah shock dapat me rebound dan meredam goncangan dari kondisi jalan yang tidak merata. Untuk shock yang kelas atas, dapat di bedakan untuk settingan open tersebut, sehingga pengguna dapat menikmati kenyamanan bersepeda sesuai dengan kondisi jalan yang dilewati.

Untuk kondisi jalan yang sangat bergelombang, direkomendasikan menggunakan cara settingan shock open, karena untuk meredam goncangan dan kenyamanan saat bersepeda.

Cara Setting shock close MTB

Untuk settingan shock close disini adalah shock depan mengunci, sehingga shock tidak dapat memantul atau merebound. Settingan ini cocok untuk pesepeda di jalan yang rata, seperti di jalan raya. Settingan close sendiri dapat memperpanjang umur shock karena shock tidak bekerja terlalu keras.

cara setting shock belakang

Cara Setting shock belakang

Setelah setting shock depan, kita perlu setting shock belakang untuk mendapatkan kenyamanan maksimal. Cara setting shock belakang tidak jauh berbeda dengan setting shock depan, kita tinggal memutar katup udara atau air. Semakin besar katup udara yang kita buka, maka daya pantul shock akan semakin tinggi, sebaliknya jika katup udara yang kita buka sedikit, maka akan semakin stiff shock tersebut.

Semakin sering bersepeda dan mengatur suspensi, maka akan semakin paham dengan kondisi sepeda yang diperlukan untuk melewati jalan atau track yang dilewati.

Sebelumnya

Sate Daging di Jakarta yang di Rekomendasikan buat kamu!

7 Tempat Wisata dan Tempat Nongkrong Di Semarang

Berikut

Tinggalkan komentar