Rabu , September 28 2022

Mengatasi Konten Facebook Tak Lagi Tersedia

Banyak pengguna mengalami masalah ini, dimana untuk mengatasi konten Facebook tak lagi tersedia membutuhkan beberapa trik agar diketahui dan bisa dibuka. Pesan konten ini sudah tak lagi tersedia, konten yang anda minta tidak dapat ditampilkan saat ini. Konten mungkin tak tersedia sementara, tautan yang anda klik mungkin kedaluarsa, atau anda tidak memiliki izin untuk melihat halaman ini. Ulasan informasinya dari Gookalian untuk sobat.

Penyebab Konten Facebook Tak Lagi Tersedia

Pesan yang lengkap tersebut sebenarnya sudah bisa mencerminkan apa yang ingin sobat cari tahu penyebabnya. Konten rusak, anda tidak diizinkan, tidak tersedia sementara merupakan ciri umum mengapa sobat mendapatkan pesan tersebut saat membuka sebuah postingan/link Facebook.

Selain itu, ada penyebab lain seperti koneksi internet yang kurang bagus. Kemudian versi aplikasi Facebook belum terbaru, browser untuk mengaksesnya juga demikian. Server Facebook sedang tidak tersedia karena terlalu banyak pengguna yang sedang mengaksesnya. Sebuah postingan juga akan mengalami error karena dalam waktu bersamaan diakses oleh banyak pengguna.

Facebook juga bisa melakukan Take Down atau menghilangkan konten untuk sementara atau permanen. Dikarenakan didalamnya terlalu banyak komentar mengandung unsur SARA maupun SPAM membuatnya terkena patroli keamanan Facebook. Alasan lain:

  • Sobat tidak tergabung dengan grub (privat) berisi postingan tersebut
  • Lokasi dan umur akun sobat dilarang
  • Terdapat bug aplikasi atau pada link

Postingan, gambar, atau video memang sudah dihapus oleh pemiliknya. Pemilik akun telah mengubah privasi konten yang mereka unggah. Akun pemilik yang terkena pembatasan juga tidak bisa membuat postingan tidak lagi tersedia. Dan yang paling tidak mengenakkan, sobat diblokir dari akses konten ke akun seseorang (di block). Lalu adakah cara untuk mengatasi konten Facebook tak lagi tersedia tersebut? Gookalian akan memberikan informasinya dibawah ini.

Baca Juga!  Cara Bikin Bootable Windows 11

Cara Mengatasi Konten Facebook Tak Lagi Tersedia

Beberapa langkah dibawah ini bisa sobat lakukan. Guna mengatasi penyebab masalah diatas. Lakukan pengecekan dan langkah dibawah ini:

Cek Koneksi Internet Dan Server Facebook

Matikan data internet kemudian hidupkan lagi untuk merefresh koneksi. Atau aktifkan mode pesawat dalam beberapa waktu kemudian menonaktifkan mode tersebut. Membuka aplikasi lain atau akses internet lain juga ikut membantu sobat mengetahui apakah koneksi yang sedang dipakai masih bagus.

Selanjutnya, untuk mengecek apakah server Facebook sedang Down atau tidak. Sobat bisa mengakses akun lain, melihat video dari postingan Page lain untuk memastikan bahwa server berjalan dengan baik. Tunggu beberapa saat ketika Facebook mengalami Down. Sobat juga tunggu untuk sebuah halaman/postingan yang sobat klik tersebut, siapa tahu terlalu banyak yang mengakses sehingga sedang terkendala.

Update Aplikasi Facebook Dan Browser

Jika sobat menggunakan aplikasi di Android atau iOS, pastikan versi terbaru dari keduanya terpasang. Perbarui dari Play Store maupun Apple Store dan pastikan selalu up to date. Jika sobat menggunakan browser dari komputer, browser tersebut juga perlu diperbarui secara berkala agar Facebook yang menggunakan akses disana bisa berjalan dengan lancar.

Cek Melalui Akun Lain

Jika memang saat sobat mengakses sebuah konten Facebook yang tidak tersedia, coba untuk melihatnya dari akun teman atau yang lain. Ini akan mengecek apakah sobat diblok untuk mengakses konten tersebut. Jika hanya sobat yang diblokir, maka akun lain akan masih bisa melihatnya.

Tidak ada cara lain selain meminta membuka blokir pada akun dimana dia mengupload konten. Kecuali jika blok sudah dibuka, maka sobat sudah pasti bisa melihat apa yang dia upload sebagai konten.

Baca Juga!  Kelemahan Kamera Android Megapixel Besar

Check Also

Cara Menghilangkan Glance Atau Wallpaper Carousel di Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance Atau Wallpaper Carousel di Xiaomi

Sebagai salah satunya merk yang sudah memiliki nama di Indonesia, smartphone Xiaomi sudah dipakai oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.