Menu Masakan Untuk Keluarga Sehari-Hari

Sobat khususnya yang sudah menjadi ibu negara (maksudnya ibu rumah tangga) wajib menyajikan menu masakan untuk keluarga sehari-hari. Menu masakan yang bervariasi sehari-hari sobat butuhkan untuk berbagai kebutuhan.

Agar keluarga tidak bosan, mengkonsumsi sajian yang itu-itu saja. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan gizi harian keluarga. Sobat yang menjadi ibu adalah dokter atau ahli gizi dalam keluarga tempat bernaung bersama. Iya, karena asupan atau makanan yang disajikan diatas meja dapat mempengaruhi kesehatan, tenaga maupun kondisi ayah dan anak-anak.

Untuk itu sobat perlu memvariasikan resep masakan rumahan untuk keluarga sehari-hari. Bisa dipilih dari ragam menu yang Gookalian tawarkan dibawah ini. Satu hal yang penting, pastikan sobat menyesuaikan berbagai sajian di atas meja dengan budget atau keuangan. Jangan sampai membuat sajian makan yang menghabiskan banyak keuangan untuk hasil yang sedikit.

Jadi sebelum memasak-masakan ini, pastikan dulu atur keuangan. Sehingga makanan tidak menjadi masalah untuk pemenuhan kebutuhan lain. Berikut ini menu masakan sehari-hari yang bisa sobat pilih.

Menu Masakan Untuk Keluarga Sehari-Hari Untuk 1 Keluarga

1. Sayur Sop

Sayuran yang cukup sering ditemukan bisa dibuat menu Sop. Ditambah dengan bahan dasar wortel, buncis, dan kol akan melengkapi asupan serat untuk keluarga. Bisa dengan ditambah bakso, sosis, maupun daging sudah cukup menambah kandungan hewani untuk menghasilkan.

Sebagai pelengkap, bisa ditambah dengan menu lain seperti tempe, tahu, bakwan maupun perkedel agar semakin nikmati. Pastikan asupan sayur ada di meja keluarga sobat. Setidaknya jangan sampai beberapa hari tidak ada sayur, untuk menjaga serat sehingga pencernaan lancar.

2.Sambal Goreng Kentang

Kentang tidak hanya bisa ditambahkan ke sayur sop. Ditambah dengan hati ampela ayam akan meningkatkan cita rasa. Petai, salah satunya bisa menjadi variasi untuk menu ini. Sambal atau sesuatu yang bersifat pedas berasal dari cabai merah. bahan ini memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh. Selain menambah cita rasa pada makanan yang lebih berasa.

3. Sayur Lodeh

Sayur lodeh merupakan menu variasi sayur yang bisa sobat sajikan. Beragam isi pada sayur ini dapat mengatasi rasa bosan dengan sayur sop. Santan yang digunakan pada makanan ini membuat makanan menjadi unik. Pasalnya, jika dipanaskan kembali, rasa sayur lodeh akan tetap. Bahkan kelezatannya bisa bertambah. Menu ini bisa disandingkan dengan ikan laut goreng tepung maupun tempe dan tahu cocok juga untuk nasi hangat bersamanya.

4. Sayur Bening

Bayam sebagai bahan utama dalam pembuatan makanan ini, adalah asupan serat dan zat besi nabati yang baik. Sajian ini sangat mudah sobat hidangkan, bahkan paling mudah diantara menu lainnya. Bahan tambahan seperti bawang putih, bawang merah dan kencur apalagi ada jagung akan menambah cita rasa masakan ini. Sobat juga perlu menggoreng ikan asin, tempe dan tahu sebagai pelengkapnya.

5. Ayam Kecap

Ketimbang hanya menggoreng ayam saja, sobat bisa memasak ayam kecap. Mengantisipasi kebosanan anggota keluarga terhadap ayam goreng saja. Rasa yang lebih manis pada kecap menambah cita rasa hidangan harian.

6. Opor Ayam

Memberikan rasa yang berbeda pada masakan ayam. Opor bisa dijadikan pilihan menu yang enak. Karena santan memberikan cita rasa yang berbeda, dimasak di waktu-waktu tertentu dan dengan variasinya tidak akan membuat keluarga bosan.

7. Pepes

Jenis masakan ini mungkin cukup menguras waktu dan tenaga sobat. Soalnya perlu menyiapkan daun pisang dan proses memasak yang tidak cepat. Tetapi rasanya juga tidak kalah enaknya. Sobat perlu sedikit meluangkan waktu untuk mempersiapkan masakan ini.

Pepes yang Gookalian maksud bisa bervariasi. Pepes berisi daging ayam, ikan air tawar, ikan laut maupun tahu tempe bisa dipepes. Bahkan mangga muda bisa juga sobat jadikan isi didalamnya. Sobat bisa memvariasikan berbagai isi untuk kecukupan gizi maupun mengatasi kebosanan.

8. Nasi Goreng Dan Mie Goreng

Mengatasi nasi yang masih ada, maupun waktu yang singkat. Sobat bisa memilih menu makanan ini. Dimasak dengan beberapa bumbu dan secara sederhana bisa menjadi menu pilihan yang dinikmati oleh keluarga. Mie goreng bisa dikreasikan dengan makanan lain. Seperti tempe dan tahu goreng.

Terakhir, pastikan berbagai sajian untuk keluarga adalah memenuhi kebutuhan asupan gizi. Tidak lupa sesuai dengan keadaan keuangan untuk makanan. Sobat juga perlu mengkreasikan berbagai sajian tersebut sehingga tidak membuat keluarga bosan dan juga sesuai selera.

Check Also

Cara Agar Lemari Tidak Dimakan Rayap

Cara Agar Lemari Tidak Dimakan Rayap

Bagaimana cara agar lemari tidak dimakan rayap ? Sobat perlu tahu bahwa diperlukan pencegahan sebelum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *