Pilih Poco M3 Atau Redmi Note 9

poco m3 atau redmi note 9

Baru saja tanggal 26 Januari lalu, Xiaomi melaunching secara online produk terbaru mereka Poco M3. Dari spesifikasi lahirnya, kira-kira sobat pilih Poco M3 atau Redmi Note 9 ?

Xiaomi dan kali ini dengan produk Poco nya selalu membuat kejutan menarik. Sebut saja pendahulunya, Poco X3 melibas hampir banyak saingan ponsel pintar dikelas harganya. Dengan harga yang tidak masuk akal, jika dibandingkan dengan spesifikasi yang didapat benar merusak pasar. Ditambah hadirnya Poco M3 dengan harga dibawah 1,8 juta (online flash sale) ikut nangkring sebagai ponsel dengan Price To Performance yang cukup baik.

Lalu bagaimana dengan pendahulunya, Redmi Note 9 ? Beberapa user di dunia maya mulai membuat bandingan ponsel ini dengan harga yang mirip. Poco M3 atau Redmi Note 9 yang bisa menjadi pilihan kamu untuk meminangnya, Gookalian punya sedikit informasinya.

Poco M3 Atau Redmi Note 9

Sebenarnya Poco M3 masih dalam tahap Flash Sale penjualannya. Sehingga angka murah tersebut kemungkinan akan berbeda saat sudah Offline berada di toko ponsel. Sebut saja harganya bakalan mendekati Redmi Note 9 di rentang 2,1 jutaan. Sobat membutuhkan detail spesifikasi jelas agar semakin yakin dalam merogoh kocek untuk membeli salah satu darinya. Jika belum yakin, bisa cek beberapa alasan dibawah ini.

Alasan Utama Memilih Poco M3 Dibanding Redmi Note 9

Baterai

Tidak bisa dipungkiri, M3 lahir dengan baterai badak 6000 mAh. Ketahanan baterainya sudah pasti lebih baik ketimbang kompetitor satu pabrikannya. Sepertinya baterai sebesar ini kini menjadi standar penyimpanan daya sebuah ponsel pintar.

Chipset

Mengusung arsitektur 11 nm Snapdragon 662 yang lebih kecil fabrikasinya dari Note 9. Snapdragon juga terkenal lebih stabil daripada Mediatek. Dengan arsitektur lebih kecil, lebih hemat daya dan lebih adem saat digunakan.

Dual Speaker

Sudah pasti spesifikasi kerasnya speaker Poco M3 lebih baik. Karena mengusung dual speaker untuk hasil suara lebih stereo dan keras.

UFS

Penyimpanan Note 9 masih menggunakan EMMC. Pastinya M3 lebih cepat dalam pemrosesan penyimpanan karena menggunakan UFS. Apalagi untuk versi Rom 128 Gb sudah UFS 2.2 yang terbaru.

Alasan Utama Memilih Redmi Note 9 Dibanding Poco M3

Kamera

4 kamera yang dimiliki Redmi Note 9 dibanding Poco M3 (triple camera saja) sudah pasti lebih baik. Lensa ultra wide absen di M3 menjadi alasannya. Kamera depan Note 9 juga lebih baik karena sudah 13 Mp.

Performa

Jangan salah, Helio G85 di Note 9 lebih baik lho ketimbang SD 662 nya M3. Meskipun fabrikasinya lebih besar, hasil yang dilansir versus.com chipset Note 9 memiliki poin lebih banyak.

NFC

Pada beberapa wilayah, Redmi Note 9 mendukung NFC sedangkan M3 tidak. Fungsi NFC adalah untuk melakukan pembayaran dengan sangat mudah dan aman.

Perlindungan Layar Kaca Gorilla Glass

Poco M3 hanya dilindungi oleh GG 3, sedangkan kompetitornya yang ini sudah dibekali yang lebih baru yaitu versi 5. Hal ini perlindungan terhadap benturan pada ponsel.

Layar

Dengan spesifikasi kecerahan layar sampai 450 nits. Note 9 akan lebih baik jika digunakan di luar ruangan dengan sinar matahari. Layar akan lebih kelihatan dibanding M3.

Radio Tanpa Headset

Built in antenna untuk radio akan sangat berguna saat nggak ada sinyal. Tanpa jack headset kamu bisa mendengarkan siaran radio.

Gyro

Sensor ini disematkan sebagai Hardware di Note 9. Sensor ini sangat vital bagi user yang bermain game. Untuk pengalaman bermain yang lebih baik, Gyro dibutuhkan. Gyro hardware akan lebih akurat untuk melakukan handling dalam game balapan atau menembak.

Itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan dasar untuk pilih Poco M3 atau Redmi Note 9. Pilihan tetap ada ditanganmu, sesuaikan kelebihan diantara kedua ponsel tersebut dengan kebutuhan.

Memang pilihannya cukup sulit, namun berbagai alasan diatas dapat kamu gunakan untuk memilih antara Poco M3 atau Redmi Note 9.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *