Tempat Wisata Romantis di Jogja Murah Dan Seru

Tempat Wisata Romantis Di Jogja

Tempat Wisata Romantis di Jogja – Kota Jogja memang telah populer menjadi salah satu duta wisata andalan Indonesia setelah Bali, menawarkan sejuta pengalaman berlibur seru yang dikemas apik dalam tradisi adat Jawa yang begitu kental. Tak heran jikalau disetiap tahunnya minat akan pariwisata di Jogja selalu tinggi.

Tempat Wisata Romantis Di Jogja

Tempat Wisata Romantis Di Jogja

Bagi kamu yang tak mempunyai banyak dana liburan namun tetap ingin mengajak pasangan, kamu dapat berlibur dengan menggunakan gaya backpacker dengan tujuan wisata yang telah disesuaikan sebagai contohnya dengan mengunjungi Tempat Wisata Jogja Untuk Backpacker. Jika kamu masih ingin mencoba tempat lainnya, berikut ini adalah beberapa lokasi suasana romantis di Jogja yang dapat kamu coba pilih,

Gereja Ayam

Tempat Wisata Romantis di Jogja pertama – Apa itu Gereja Ayam? mungkin bagi kamu yang lupa atau belum sempat menonton film AADC 2, yaitu sebuah gereja dengan arsitektur bangunan menyerupai seekor ayam lengkap dengan leher hingga kepala.

Cukup unik bukan? selain itu tempat ini memang terkenal sebagai lokasi sunrise terbaik di Jogja. Lokasi Gereja Ayam terletak di Desa Gombong, Karangrejo atau tepatnya di Bukit Phuntuk Setumbuk yang berjarak sekitar 2 Km sebelum Candi Borobudur. Penasaran ingin datang langsung? kamu dapat simak terlebih dahulu Gereja Ayam Magelang.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan atau populer dengan nama lain ” Bukit Di Atas Awan” dikarenakan letaknya yang memang berada di atas kawasan perbukitan.

Oleh karena itu banyak pasangan muda yang datang ketempat ini untuk menikmati pemandangan alam sekitar dan menunggu moment dimana kumpulan awan menggumpal dan berjalan perlahan diantara kaki bukit yang tepat berada dibawah kaki kamu.

Romantis bukan? Lokasi Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul atau tepatnya sekitar 35 Km dari kota Jogja. Selain dapat berfoto ria, disini kamu pun dapat mencoba aneka buah-buahan segar sembari ditemani oleh sejuknya cuaca khas perbukitan.

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja merupakan wisata alam Jogja yang mulai menarik perhatian dengan panorama indah kelap kelip lampu kota Jogja di malam hari. Bagi kamu yang mencari tempat pacaran di Jogja, maka ada baiknya mengunjungi tempat ini.

Mengapa demikian? pasalnya Bukit Bintang menawarkan keromantisan dalam suasana lain menikmati malam Jogja, selain itu kamu pun dapat menyantap beberapa jenis makanan/cemilan ditemani cangkir hangat kopi yang pastinya akan membuat suasana lebih mencair. Lokasi Bukit Bintang terletak di Jl. Jogja-Wonosari (Daerah Pathuk).

Taman Sari

Keraton Taman Sari menawarkan keindahan arsitek bangunan yang eksotis, dimana sebenarnya ini merupakan sebuah komplek pemandian untuk para keluarga keraton Jogja yang dibangun pada masa Sri Sultan HB 1 (1758-1765).

Lokasi Taman Sari terletak di Jl. Kompl. Taman Sari, Patehan, Kraton atau tepatnya berjarak sekitar 1 Km dari Keraton Jogja (Alun alun selatan Jogja). Dengan berkunjung bersama pasangan dan menikmati suasana dengan berfoto ria bersama pastinya akan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Dengan potensinya maka tak salah memang jika memasukkan nama Taman Sari sebagai tempat pacaran di Jogja yang wajib dikunjungi.

Bagi kamu yang ingin berkunjung, sebaiknya kamu datang sejak pagi hari selain cuacanya masih belum terlalu terik, tempat ini juga memiliki jam operasional antara pukul 08.00-14.00 WIB. Perihal biaya tiket masuk Taman Sari terbaru update 2017 sekitar Rp. 3000/orang (lokal) dan Rp. 7000/orang (turis mancanegara).

Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog atau sering pula disebut dengan “Bukit Paralayang”, dikarenakan tempat ini memang digunakan pada waktu-waktu tertentu untuk menjadi landas pacu bagi atlet atau komunitas paralayang pada acara Jogja Air Show.

Lokasi Bukit Parang Endog terletak di Desa Girijati, Purwosari, Gunungkidul atau tepatnya disisi timur Pantai Parang Tritis. Berada di puncak Bukit Parang Endog kamu akan dapat menyaksikan hamparan laut selatan yang seperti taka da ujungnya, kemudian bila senja datang kamu pun dapat melihat sunset begitu jelas dari titik ini sembari melihat view Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok.

Sehingga tak jarang Bukit Parang Endog menjadi salah satu alternatif bilamana ingin menikmati pemandangan kedua pantai tersebut dari atas ketinggian. Sungguh indah bukan?

Gumuk Pasir

Ingin mengunjungi tempat pacaran seru di Jogja? maka kamu wajib untuk datang ke Gumuk Pasir. Apa alasannya? dikarenakan ditempat ini kamu dapat memuaskan hobi fotografi dengan berfoto ria di sepanjang pasir yang terhampar luas, kemudian telah disediakan pula sebuah ayunan kayu yang dibuat agar dapat menghasilkan foto untuk menonjolkan sisi romantis.

Selain itu kamu dan pasangan pun dapat mencoba wahana Sand Boarding yaitu sebuah permainan meluncur dari bukit pasir dengan menggunakan media papan layaknya skateboard namun tanpa roda. Sungguh seru bukan? Lokasi Gumuk Pasir terletak di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul.

Tau kah kamu, bahwasnya tempat ini tercipta melalui rangkaian proses alami secara terus menerus dalam waktu yang panjang. Berawal dari material abu vulkanik Gunung Merapi yang terbawa oleh aliran sungai Opak, Sungai Progo serta beberapa sungai lainnya hingga terbawa menuju Pantai Parangtritis. Dalam proses perjalanan yang panjang di lautan, material tersebut pun berubah menjadi lebih tipis dan terbentuklah debu-debu halus yang akhirnya tiba di tepi pantai.

Kalibiru Tempat Wisata Romantis di Jogja

Wisata Kalibiru merupakan objek wisata Jogja yang tak boleh dilewatkan, sudah populer di dunia media sosial membuat banyak oarang penasaran akan wisata alam Jogja yang satu ini. Menawarkan pengalaman berlibur dengan menikmati pemandangan panorama hutan sekaligus danau serta jajaran pegunungan yang indah pastinya akan membuat suasanaberlibur di Jogja kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Lokasi Kalibiru terletak di sebelah barat dari kota Jogja atau tepatnya di Desa Hargowilis, Kulonprogo. Kepopuleran tempat wisata ini dimulai pada 2015 lalu, dikarenakan banyaknya para pengunjung yang datang dan mengupload foto di jejaring media sosial sehingga nama wisata Kalibiru banyak diperbincangkan oleh khalayak umum.

Gunung Api Purba

Gunung Api Purba Jogja merupakan salah satu wisata romantis di Jogja yang wajib dikunjungi, menagapa begitu? selain memiliki panorama alam sekitar yang indah terdiri dari pegunungan yang berasal dari material vulkanik Gunung Berapi Purba.

Kemudian kamu pun dapat berkunjung ke Kebun Buah Embung Nglanggeran. Dimana terdapat sebuah danau buatan sangat indah yang terletak diketinggian 500 mdpl. Dilokasi tersebut, kamu dapat mengagumi keindahan sekitar dan juga menikmati view Gunung Api Purba dengan begitu jelas.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal tempat romantis di Jogja murah dan tempat pacaran di Jogja seru. Terima kasih telah berkunjung ke tempat wisata mania. Semoga apa yang telah disampaikan dapat dijadikan sumber referensi tambahan bagi kamu atau para pembaca budiman lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *