Tips Memilih Hotel Untuk Rapat

memilih hotel untuk rapat

Sobat perlu menimbang-nimbang dalam memilih hotel untuk rapat. Untuk kegiatan kantor, organisasi, penelitian, maupun perseorangan seringkali membutuhkan tempat tersendiri yang nyaman dan fokus. Salah satu jawabannya adalah dibutuhkannya sebuah Hotel. Untuk sekedar mendapat pemandangan baru agar proses menyelesaikan pekerjaan lebih baik.

Dalam memilih hotel untuk rapat sobat perlu pertimbangkan beberapa hal. Dari segi akses, kenyamanan, dan semuanya disesuaikan dengan tujuan dari pertemuan yang dilakukan. Jangan sampai kegiatan rapat diluar atau di hotel malah membuat produktivitas kerja menurun dan membuang anggaran tidak perlu.

Tips Memilih Hotel Untuk Rapat

Atur Tujuan Yang Sesuai

Sesuaikan penyewaan tempat rapat dengan kebutuhan kegiatan yang akan dilakukan. Diperlukan ketajaman prediksi untuk menyesuaikan lamanya waktu sewa. Apakah dalam berapa hari dapat menyelesaikan berapa barang atau pembahasan dalam kelompok/organisasi. Jika terdapat sisa waktu dari waktu sewa ini bisa menjadi nilai tambah karena produktivitas anggota yang baik.

Tips yang Gookalian berikan adalah gunakan waktu tambahan juga pada sewa hotel selain hanya untuk rapat. Bila perlu keluarga anggota diundang untuk ikut menikmati fasilitas hotel dengan menginap. Sehingga saat salah satu anggota rapat keluarga yang lain dapat saling bercengkrama. Hal ini akan menambah rasa kekeluargaan dan meningkatkan produktivitas. Meskipun terdapat tambahan akomodasi durasi dan jumlah kamar untuk menginap, pastikan anggaran disesuaikan dan tidak membengkak dalam hal ini tidak masuk akal.

Fasilitas Dan Objek Sekitar

Dalam memilih hotel untuk rapat, pastikan fasilitas yang dimiliki ruang rapat sebuah hotel lengkap dan cukup. Kamu juga perlu memperhatikan hal kecil. Seperti apakah ada teknisi yang membantu jalannya kegiatan rapat. Teknikal support untuk urusan troubleshoot audio, proyektor, pencahayaan dan lainnya. Hal kecil ini sedikit membantu kelancaran rapat kelompok sobat.

Pilihlah paket yang paling lengkap beserta didalamnya lunch, snack dan dinner. Karena jika menggunakan paket akan sedikit lebih hemat. Berbeda tanpa paket harga keseluruhannya biasanya lebih mahal. Bila perlu carilah hotel yang dapat mengutak atik paket sesuai keinginan. Bisa saja rapat tetap di hotel, namun makan siang dapat dilakukan diluar akan lebih memangkas biaya.

Jika bersama dengan keluarga, objek sekitar hotel menjadi sangat penting. Saat salah satu anggota sedang rapat, anak-anak dapat diajak ke tempat sekitar hotel untuk bermain atau refreshing sekedar nongkrong. Jika fasilitas hotel ada kolam renang atau tempat Gym, anak-anak dapat menggunakannya.

Daftar Harga Sampai Yang Tersembunyi

Jika memang dana organisasi mepet, kamu bisa meminta seluruh daftar harga yang jelas pada pihak hotel. Termasuk didalamnya harga tersembunyi. Agar hitungan keseluruhannya bisa sesuai dengan yang dianggarkan. Jangan sampai selesai totalan ada tambahan biaya diluar yang dianggarkan.

Cek Kenyamanan Dalam Memilih Hotel Untuk Rapat

Pertemuan diluar lokasi pekerjaan biasanya cukup menguras pikiran. Pastikan tempat pertemuan nyaman dengan tata letak, desain dan fasilitas penunjang. Sehingga anggota dapat produktif ketika memecahkan masalah dalam rapat.

Melalui berbagai review pada Google Maps, sobat bisa membacanya. Penilaian positif terkait kebersihan kamar maupun fasilitasnya menjadi nilai plus untuk sobat memilih sebuat hotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *