Mencegah Corel 2019 Terkena Bajakan

Sobat sudah memasang aplikasi grafis ini, namun perlu juga mencegah Corel 2019 terkena bajakan juga. Karena ada sedikit hal yang perlu ditambahkan setelah melakukan instalasi. Tidak hanya instalasi, sobat perlu mengubah program ini agar aman dan dapat digunakan. Apa saja langkah untuk mencegah Corel 2019 agar tidak terkena bajakan ?

Sebagai salah satu aplikasi yang cukup terkenal dikalangan tukang desain. Corel Draw selalu diperbarui oleh developernya. Semakin baru, aplikasi ini semakin canggih, handal dengan tambahan fitur keren untuk memproses sebuah karya seni. Corel Draw umumnya memiliki tujuan untuk pembuatan logo atau desain dengan kategori Vektor. Corel Draw 2019 salah satunya cukup banyak digunakan di komputer di dunia desain.

Semakin baru software ini, maka semakin pintar dalam mendeteksi pembajakan. Mungkin Corel yang lebih lama cukup mudah untuk dibajak. Akan tetapi, pengguna yang ingin menggunakan fitur baru harus update juga. Kelemahannya lebih sulit untuk dibajak.

Sobat akan menemukan banyak sekali penyedia link download Corel Draw 2019 di Google. Disana juga menyediakan aplikasi untuk Crack dan tutorial instalasinya. Namun ada hal yang kurang pada tutorial yang dibagikan oleh blog di Google tersebut. Meskipun sudah mengikuti prosedur tutorial cara crack, masih saja mengalami Corel terbaca bajakan.

Ketika sudah terjadi, Corel tidak bisa digunakan untuk melakukan Save maupun Export hasil karya. Hal ini mungkin bikin susah, karena capek-capek desain eh gak bisa di save. Untuk itu sobat perlu mengetahui cara mencegah Corel 2019 terkena bajakan. Karena Corel terkoneksi dengan internet sehingga dapat terbaca bajakan.

Cara Mencegah Corel 2019 Terkena Bajakan

Untuk dipahami, Gookalian memberikan tips untuk mencegah hal ini terjadi. Tidak mengobati Corel yang terkena bajakan. Agar kamu dapat berhati-hati lagi dalam menggunakan aplikasi pengolah Grafis ini.

Melakukan Instalasi Yang Benar

Sobat biasanya mendapatkan file Corel 2019 dalam bentuk terkompresi. Didalamnya terdapat aplikasi inti Corel Draw 2019 dan umumnya ditambah aplikasi aktivasi. Kamu bisa mulai dulu dengan mengekstrak semua file dalam sebuah folder dan mematikan koneksi internet maupun antivirus, kemudian:

  • Klik Setup pada Corel
  • Jalankan activator (aplikasi Crack Corel), pilih Corel Graphic 2019
  • Copy serial number di aplikasi
  • Kembali ke jendela instalasi Corel, jika diminta serial number pastekan disana
  • Instal Corel seperti biasa alias Full semua paket aplikasi (tidak ada yang dibuang)
  • Tunggu proses instalasi
  • Ketika muncul jendela untuk registrasi online, tutup saja dan dengan cepat
  • Kembali ke activator lalu tekan Activation (successfully)

Pastikan kamu menjalankan Setup aplikasi Corel dan Activator dengan Run As Administrator. Setelah proses instalasi selesai adalah melakukan Block koneksi internet untuk mencegah Corel 2019 agar tidak terkena bajakan.

Blokir Koneksi Untuk Mencegah Corel 2019 Terkena Bajakan

Dengan menggunakan sistem operasi Windows 10, bukalah pencarian di Start (tombol start keyboard). Dengan mengetik kata kunci Firewall. Pilihlah Windows Defender With Advanced Security. Selanjutnya:

  • Klik pada Inbound Rules
  • Bagian kanan pilih New Rule…
  • Klik Next (pilihan Program)
  • Klik Browse
  • Buka C-Program Files(x86) – Corel – CorelDraw Graphic Suite 2019 – Program
  • Pilih aplikasi dengan icon, klik Open lalu klik Next
  • Pilih Block The Connection, klik Next
  • Centang semua lalu Klik Next
  • Beri nama pada pemblokiran tersebut, klik Finish

Hal tersebut adalah melakukan pemblokiran Inbound. Lakukan juga pada Outbound Rule seperti diatas dengan memblok aplikasi.

Pastikan kamu memblok seluruh aplikasi pada folder tersebut. Dimulai dari BarCode sampai PrintWiz. Sobat juga perlu Block Koneksi melalui Inbound dan Outbound pada:

C – Program Files(X86) – Corel – CUH – V2

Ada 3 aplikasi yaitu CUH, DIM, dan dimchain yang harus sobat blok dengan Inbound dan Outbound pada Windows Firewall. Dengan begitu sobat tidak perlu khawatir menggunakan Corel Draw 2019 lagi. Meskipun komputer/laptop terkoneksi dengan internet.

Adapun mencegah Corel 2019 agar tidak terkena bajakan dapat dilakukan dengan membuka Corel tanpa koneksi internet. Tapi ketika komputer terkoneksi internet, walau tidak dibuka, Corel tetap bisa terbaca bajakan.

Check Also

Keyboard Komputer Tidak Bisa Mengetik Angka

Mengatasi Keyboard Komputer Tidak Bisa Mengetik Angka

Keyboard komputer tidak bisa mengetik angka disebabkan oleh berbagai masalah. Dengan beberapa tips dari Gookalian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *