Cara Mengatasi VLC Tidak Muncul Gambar

Pernahkah kalian mengalami memutar video di software VLC Tidak Muncul Gambar tapi suara dari video yang kalian putar itu terdengar normal. Jika kamu mengalami hal yang sama, pas sekali gookalian juga mengalaminya dan akan dibagikan cara mengatasinya.

VLC adalah salah satu software pemutar video, tetapi tidak hanya sebagai pemutar video saja. Aplikasi ini banyak memiliki fungsi mulai dari pemutar audio, pemutar video streaming atau siaran televisi, Convert video, merekam layar dan masih banyak lagi yang belum diketahui oleh admin gookalian ini.

Selain memiliki fitur yang sangat banyak. Aplikasi VLC ini tergolong aplikasi yang tergolong ringan dan memiliki dukungan codec video yang lengkap. hampir semua file audio dan video bisa diputar hanya dengan satu aplikasi ini.

Sebelum mengenalnya di Windows. Gookalian ini lebih dahulu menemukan aplikasi tersebut di OS Linux. Gookalian pas menggunakan Ubuntu dan Linux Mint selalu mendapatkan rekomendasi software ini sebagai alat pemutar video terdepan di kalangan Ubuntu dan Linux Mint.

Tetapi tidak ada gading yang tak retak, ternyata gookalian mengalami masalah VLC tidak muncul gambar setelah melakukan update software ini secara online. Usut demi usut gookalian langsung menemukan solusi untuk permasalahan tersebut.

VLC Tidak Muncul Gambar

VLC Tidak Muncul Gambar

Permasalahan yang gookalian hadapi ialah saat update software VLC secara online, lalu memutar sebuah video. ternyata yang tampil atau terdengar hanya suaranya saja. Tetapi gambar atau video tidak tampil. Ternyata permasalahannya ada di bagian ini.

VLC Tidak Muncul Gambar

  1. Buka Software VLC
  2. Klik atau pilih Tools
  3. Pilih Preferences
  4. Pilih Input / Codecs
  5. Pada “Hardware-accelerated decoding” Pilih “Disable”
  6. Selesai

Begitulah panduan cara mengatasi VLC Tidak Muncul Gambar, semoga bermanfaat untuk kalian 😀

Check Also

Cara Membagi Layar Windows 11

Panduan Lengkap: Cara Split Screen Windows 11

Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang hadir dengan antarmuka pengguna yang baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *