6 Fitur Keselamatan Mobil Modern Ini Bakal Ada Di Produk Baru

Cek dulu fitur keselamatan mobil modern ini sebelum sobat membeli mobil baru, alangkah baiknya  apakah tersematkan pada calon produk yang bakal sobat beli. Karena dari waktu ke waktu konsumen akan memprioritaskan kendaraan mereka dilengkapi fitur keselamatan agar aman berkendara.

Gookalian bakal ngasih info ini. Siapa tahu sobat bisa suka dengan berbagai fitur modern yang bakalan dipasang pada mobil-mobil masa depan atau setidaknya dalam dekade ini.

Fitur Keselamatan Mobil Modern

1. Sistem Pendeteksi Pejalan Kaki

Fitur pendeteksi modern ini bertujuan untuk memperoleh keselamatan dan keamanan yang lebih tinggi. Sebut saja, mobil akan mendeteksi pejalan kaki atau pesepeda berdasarkan jalur mobil.

Apabila mobil melaju dan mendeteksi pedestrian tidak bergerak pada jalur mobil. Maka sensor akan melakukan pengereman mendadak untuk mencegah tabrakan dengannya.

2. Pengereman Darurat

Pengemudi yang gagal melakukan pengereman di waktu yang cepat sebelum tabrakan dapat dibantu oleh sistem ini. Mobil akan otomatis mengerem secara cepat sebelum tabrakan terjadi.

Satu bagian lain rem darurat pada mobil adalah ketika pengemudi melaju terlalu kencang. Sistem akan mengerem dan mengurangi laju kendaraan sampai pada batas kecepatan kendaraan yang dianjurkan pada area tertentu.

3. Fitur Keselamatan Mobil Modern Pada Lajur (Lane Departure Warning)

Sensor ini biasanya dipasang dalam kaca spion yang berisi radar untuk menghasilkan peringatan. Apabila pengendara mengantuk, dan hampir keluar jalur yang seharusnya maka peringatan akan berbunyi. Selain bunyi, lampu spion akan menyala apabila pengemudi akan berpindah jalur lain yang terdeteksi sistem tidak aman. Seperti adanya kendaraan dari belakang yang berada di jalur yang sama bisa menghalangi atau ingin menyalip.

4. Dukungan Keselamatan Turun Mobil (Fitur Keselamatan Mobil Modern)

Safety Exit Assist akan memberikan keselamatan penumpang yang akan turun dari mobil. Apabila sistem mendeteksi akan ada kendaraan melintas dari belakang atau depan yang mengganggu pintu untuk terbuka, pintu tidak akan bisa dibuka sebelum benar-benar aman.

Ini dapat menyelamatkan mobil dari benturan dan juga penumpang. Tidak hanya itu, kendaraan lain yang akan melintas juga akan tetap aman.

5. Lampu Depan Adaptif

Sensor akan mengetahui gerak arah mobil di jalan. Sistem mampu memutar lampu depan agar menyesuaikan dengan arah mobil atau jalan. Sehingga saat kondisi jalan berkelok, lampu tidak hanya akan lurus tetapi menyesuaikan posisi mobil terhadap lebar dan kondisi jalan. Ini akan mengurangi angka kecelakaan akibat kelemahan lampu utama konvensional.

6. Pengenalan Wajah

Selain fitur keselamatan secara langsung, sobat dapat mengoperasikan mobil dengan sensor wajah. Ini menghindari pencurian mobil, dan juga mendeteksi apabila ada penumpang illegal dalam mobil.

Fitur keselamatan mobil modern disebutkan diatas menjadi sebuah standar yang harus diterapkan pada mobil-mobil baru. Semakin canggih sebuah fitur, maka biasanya juga disematkan pada kendaraan roda 4 yang lebih tinggi kastanya.

Sensor-sensor ini akan sangat berpengaruh pada penilaian uji tabrak mobil. Dengan berbagai kecanggihan teknologi yang ditawarkan, sobat bisa memilih untuk tujuan berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Check Also

Keyboard Komputer Tidak Bisa Mengetik Angka

Mengatasi Keyboard Komputer Tidak Bisa Mengetik Angka

Keyboard komputer tidak bisa mengetik angka disebabkan oleh berbagai masalah. Dengan beberapa tips dari Gookalian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *