Selasa , April 16 2024

Kombinasi Bahan Infused Water Mudah Didapatkan

Gookalian punya beberapa kombinasi bahan Infused Water yang mudah sobat buat dirumah. Jenis minuman ini selain menyegarkan juga dapat menyehatkan tubuh lho. Apa saja bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuatnya ?

Kombinasi Bahan Infused Water

1. Mentimun Dan Jeruk

Kedua bahan ini pasti cukup mudah sobat dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Dari pasar tradisional maupun supermarket modern. Sobat bisa mencampurkan beberapa potong jeruk nipis atau jeruk buah dengan mentimun dalam sebotol air mineral.

Simpan dalam lemari pendingin selama 2 jam dan dapatkan kesegarannya. Kandungan kedua bahan ini dapat menurunkan resiko kanker apabila dikonsumsi secara teratur. Keduanya juga bisa mengendalikan kadar gula dalam darah. Apalagi vitamin C yang terkandung dalam jeruk memiliki manfaat yang luas untuk daya tahan tubuh.

2. Apel, Wortel, Dan Jeruk

Ketiga bahan ini juga masih tergolong mudah untuk didapatkan. Kandungan jeruk sudah kita bahas sebelumnya, begitupun apel memiliki kandungan yang hampir sama. Yang paling penting adalah kandungan antioksidan apel yang baik untuk tubuh dalam melawan radikal bebas.

Wortel memberikan rasa unik dalam campuran ini. Bahan ini dipotong sesuai dengan selera, bisa dalam bentuk kecil atau potongan yang besar. Kandungan antioksidan dan beta karoten baik untuk kesehatan mata.

Baca Juga!  Sobat Perlu Tahu Untuk Melakukan Diet Pegan

3. Lemon Dan Jeruk

Bagi sobat yang tidak punya masalah dengan pencernaan seperti lambung, bisa mencoba kedua bahan ini. Rasakan dan nikmati perpaduan 2 buah vitamin C super yang bakalan membuat mood harimu lebih nyaman. Karena antioksidan dari buah tersebut dapat membuat perasaan sobat terus ceria.

4. Kayu Manis, Pir, Dan Apel (Kombinasi Bahan Infused Water)

Ketiga perpaduan bahan ini mungkin sedikit kurang biasa terdengar di telinga. Tapi percayalah, kayu manis terbukti secara ilmiah memiliki kandungan anti inflamasi dan anti oksidan yang tinggi. Aroma dan rasa dari kayu manis akan memberikan hal berbeda dari sajian minuman ini juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Dikombinasi dengan buah pir, yang sama-sama memiliki kandungan anti inflamasi dapat membuat hari-harimu lebih nyaman. Pir dapat menurunkan resiko diabetes karena kandungan antosianin

5. Jahe Dan Lemon

Kandungan dalam buah dan jamu ini memberikan getaran dan rasa masam yang akan memberikan sobat energi dalam menjalani hari sehingga penuh dengan energi tanpa terasa lelah. Jahe memiliki khasiat vitamin B dan penghangat tubuh.

Jahe dapat meredakan rasa mual, meringankan gejala flu, mengurangi nyeri dan meredakan peradangan sampai menurunkan gula dalam darah.

Pada dasarnya, Infused Water cukup bagus dikonsumsi. Karena bahan tidak mengalami proses pemasakan sehingga kandungan tidak berkurang. WebDM menyatakan perlu berhati-hati dalam melakukan pencampuran berbagai bahan karena berpotensi dapat meracuni. Perlu mencuci bahan dan memilih bahan yang baik sebelum disiapkan maupun disimpan.

Baca Juga!  Kebiasaan Sehat Tingkatkan Mood Sobat

Bagi sobat yang memiliki alergi terhadap bahan diatas, dapat dihindari terlebih dahulu. Sobat juga perlu mencicipi apakah rasa cocok dengan selera lidah. Terlepas dari kandungan yang dimiliki berbagai bahan di atas, rasa tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Check Also

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert 1

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert

Adobe Genuine Service Alert adalah notifikasi yang muncul ketika ada dugaan penggunaan software Adobe yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *