Sabtu , Oktober 5 2024

Rekomendasi Film Tentang Investasi yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Film Tentang Investasi yang Wajib Kamu Tonton2

Tahukah kamu bahwa ada banyak cara untuk belajar tentang investasi, termasuk dengan menonton film. Cukup banyak sineas yang mengangkat tema ini sehingga bisa menjadi referensi. Jenis investasi yang bahas dalam film tersebut juga beragam termasuk tips investasi deposito yang cuan.

Banyaknya pilihan investasi online bisa membantu kamu yang ingin segera menerapkan pengetahuan dari menonton film tersebut agar dapat segera memperoleh keuntungan. Kamu bisa mempertimbangkan apa yang tergambar dalam tayangan tersebut agar semakin mahir dalam berinvestasi dan bisa mengembangkan aset dengan maksimal. 

Ini Rekomendasi Film Tema Investasi yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Film Tentang Investasi yang Wajib Kamu Tonton3

Tidak sedikit orang yang ingin berinvestasi namun enggan belajar karena merasa ilmunya terlalu berat. Namun jika bisa belajar sambil mendapatkan hiburan, tentu banyak yang mau. hal ini yang dimanfaatkan oleh para sineas dan ahli keuangan untuk menghadirkan tayangan edukasi yang tidak memberi kesan menggurui. 

Bahkan selama belajar, kamu bisa sambil bersantai dan bisa mendapatkan gambaran nyata dari kisah yang dialami oleh pemain dalam film tersebut. Lantas, film apa saja yang sebaiknya kamu tonton jika ingin mendapat pengetahuan tentang investasi? 

  1. Money (2019)

Rekomendasi pertama adalah film yang berjudul Money. Film ini menggambarkan tokoh yang bernama Jo Il Hyun (Ryu Jun Yeol). Ketertarikannya untuk bisa mendapatkan banyak uang membawanya bertemu dengan Beon Ho Pyo (Yoo Ji Tae), yang mempunyai ambisi menjadi milyarder dengan cara melakukan penipuan dalam investasi saham.

Baca Juga!  Ruang Guru Menjadikan Siswa Menjadi Lebih Baik Dari Segi Nilai Dan Karakter, Berikut Informasinya

Jo Il Hyun yang menjadi pialang saham mengalami kesialan dengan terjebak dalam penipuan pasar saham dan harus menghadapi masalah. Film ini memberi pencerahan bahwa perlu kehati-hatian dalam berinvestasi karena banyak penipu. 

  1. The Big Short (2015)

Film ini berlatar belakang krisis yang terjadi pada tahun 2007 hingga 2010. Dalam film ini dikisahkan ada empat orang yang memprediksi bahwa mortgage atau KPR di Amerika akan mengalami macet karena nasabah tidak mampu membayar.

Hal ini justru melahirkan ide pada Michael Burry yang diperankan oleh Christian Bale yang mengajak temannya untuk melakukan strategi menjual instrumen investasi yang sebenarnya belum mereka miliki.

Harapannya adalah ada penurunan harga KPR yang membuka potensi bagi mereka untuk mendapatkan keuntungan tinggi atau Credit Default Swap (CDS). Ternyata harga properti tidak turun sehingga orang yang sudah berinvestasi melalui mereka meminta pengembalian dana.

Dalam kondisi terjepit, keempat orang oportunis yang cerdik ini bekerja sama dengan CEO Deutsche Bank yang berpikir sejalan. Kerja sama ini dapat membantu mereka mengatasi masalah dengan investor, bahkan mendatangkan banyak keuntungan. 

  1. Margin Call (2011)

Krisis ekonomi menghadirkan banyak masalah dan potensi. Salah satunya yang dikisahkan dalam film ini. Margin Call bercerita tentang sebuah bank investasi besar dan krisis keuangan tahun 2007-2008.

Cerita dalam film ini berawal ketika perusahaan finansial melakukan PHK dimana Eric yang diperankan oleh Stanley Tucci, menitipkan pekerjaan terakhirnya pada Peter yang dimainkan oleh Zachary Quinto. Eric sendiri merupakan manajer risiko dalam perusahaan tersebut.

Baca Juga!  Ulasan : Schole Touchless Shampoo

Ketika kondisi perusahaan bermasalah berdasarkan hasil rapat pimpinan dan semua karyawan diputuskan untuk  menjual seluruh saham perusahaan dengan harga murah. 

Pelajaran yang tergambar dalam film ini adalah agar investor tidak gegabah dalam membeli produk investasi dan melakukan riset terlebih dahulu mengenai riwayat saham. Tujuannya agar jangan sampai membeli saham dari perusahaan yang akan bangrut sehingga terhindar dari kerugian. 

  1. Enron, The Smartest Guys in The Room (2005)

Film ini sangat unik karena berdasarkan kisah nyata yang mengungkap skandal dalam bisnis. Enron mengisahkan tentang penipuan finansial terbesar di Amerika. Kasus ini terjadi pada tahun 1985-2001.

Penipuan terjadi saat seorang wartawan majalah Fortune dan seorang analis investasi yang curiga terhadap nilai saham Enron dan laporan keuangan yang tak wajar. Alur film Enron: The Smartest Guys in The Room dibuat berdasarkan pernyataan langsung mantan pimpinan dan karyawan Enron. 

  1. Wall Street (1987)

Film ini bercerita tentang tokoh pialang pasar modal, Bud Fox yang memberikan gambaran investasi dan sisi gelap dari pasar saham. Karena ambisi dalam mencapai kesuksesan di pasar saham, Bud Fox melakukan segala cara hingga pelanggaran kode etik. Hal ini menyebabkannya terjebak dalam kasus besar.

Jika ingin mengetahui cara berinvestasi yang aman dan terhindar dari kejahatan finansial, kamu wajib menyaksikan film ini. 

Kamu bisa meningkatkan pengetahuan tentang investasi dengan menyaksikan film-film tersebut. Bagi kamu yang baru mulai berinvestasi, investasi deposito dapat menjadi pilihan karena aman dan menguntungkan. 

Setelah itu, kamu dapat mulai membeli investasi online di Aplikasi digibank by DBS yang dapat membantu mengelola modal sehingga bisa berkembang serta menghasilkan banyak passive income. Saat ini kamu bisa mendapatkan lebih dari 150 produk investasi di Aplikasi digibank by DBS, seperti obligasi (mulai dari Rp1.000.000) dan reksadana (mulai dari Rp100.000), yang dapat kamu akses melalui satu aplikasi. Fitur yang user-friendly memungkinkanmu untuk membeli, menjual, atau mengalihkan dana investasi Anda kapan saja dan di mana saja.

Investor bisa memaksimalkan keuntungan sebab Aplikasi digibank by DBS menawarkan kemudahan, seperti adanya fasilitas untuk berdiskusi dengan digibank Advisor yang dapat membantu menemukan rekomendasi investasi sesuai personalitas dan profil risiko. 

Selain itu, tersedia juga alert notifikasi yang bisa disesuaikan dengan kondisi investor dan kondisi pasar yang mana akan dikirimkan melalui email maupun Aplikasi digibank by DBS.  Kamu juga bisa menambah wawasan mengenai investasi melalui Wealth 101 yang memberikan edukasi finansial melalui lebih dari 100 artikel investasi yang bergizi, Juga bisa memantau di digibank Live & Learn bersama para ahli dari berbagai kelas investasi. 

Bagaimana, cukup menarik bukan? Yuk, investasi sekarang juga di Aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa memilih produk investasi obligasi dan jenis investasi lainya dengan membelinya melalui Aplikasi digibank by DBS. Untuk informasi lebih detail, bisa langsung klik di sini.

Check Also

6 Wisata untuk Eksplor Bhutan 2

Penuh Panorama Indah, Ini 6 Wisata untuk Eksplor Bhutan!

Obligasi Pemerintah juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai pendukung dana liburan. Ada banyak negara menarik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *