Selasa , April 16 2024

Asuransi Perjalanan Adalah Hadiah Terbaik

Mengapa asuransi perjalanan adalah hadiah terbaik untuk diri sendiri? Mencintai diri sendiri salah satunya dengan melakukan Holidays atau berlibur ke tempat yang sobat inginkan. Dimasa pandemi ini, segala hal yang bersifat perjalanan maupun kunjungan mengalami hal rumit. Misalkan harus tes PCR untuk perjalanan pesawat dan antigen untuk kereta.

Kebijakan tentang pemberantasan virus tersebut sangat berdampak pada objek-objek wisata di seluruh dunia. Ada yang tutup 100% tanpa pemberitahuan, ada juga yang menerima pengunjung separuh saja. Segala ketidakjelasan ini sangat tidak nyaman untuk kita yang sudah mempersiapkan semuanya. Untuk itu, Gookalian membahas tentang asuransi perjalan yang wajib sobat tahu untuk melengkapi wisata kamu. Apa saja alasan menggunakannya?

Alasan Asuransi Perjalanan Adalah Hadiah Terbaik Untuk Diri

Jika sobat ingin bepergian ke suatu tempat wisata, sangat disarankan untuk menggunakan asuransi perjalanan. Sebagai hadiah terbaik untuk diri sendiri karena bosan terus-terusan berada di tempat kerja dan rumah. Berwisata dengan dilindungi oleh asuransi ini akan memberikan ketenangan hati dan pikiran menghadapi segala sesuatu.

Dibawah ini beberapa alasan untuk sobat sehingga mulai memikirkan segala hal yang berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan saat berwisata.

Baca Juga!  5 Destinasi Wisata Pulau Baru di Nusa Tenggara Barat

1. Karantina Karena Positif Covid

Kita tidak tahu kapan kita bisa terkena musuh kecil kita yaitu virus Corona. Apalagi saat bepergian untuk berwisata. Sobat pasti akan mengikuti screening yaitu tes untuk mengetahui ada tidaknya virus dalam tubuh sebelum terbang misalnya. Bagaimana kalau tes tersebut reaktif atau positif ketika sobat sedang berwisata?

Pastinya sobat akan dikarantina meskipun tidak menunjukkan gejala yang parah bahkan tanpa gejala sekalipun. Karantina ini membutuhkan biaya untuk hotel, makan, dan tes tambahan yang harus ditambahkan saat itu juga. Inilah fungsi dari asuransi perjalanan, tetap tenang karena biaya tersebut telah masuk dalam jangkauan.

2. Perubahan Dan Pembatalan Jadwal

Asuransi perjalanan didalamnya memberikan layanan terhadap pembatalan atau perubahan jadwal. Artinya uang sobat akan dikembalikan atau diganti apabila ada kejadian yang membuat perjalanan batal. Misalkan ada bencana alam, kondisi merebak penyakit di wilayah tujuan wisata dan lainnya.

Pertimbangkan untuk menambah asuransi ini dalam perjalanan sobat. Setidaknya pengembalian 75% untuk semua biaya yang terkena dampak bisa didapat. Seringkali menerapkan asuransi ini lebih mahal, kalau mencakup banyak hal. Sesuaikan asuransi dengan budget yang dimiliki, agar perjalanan sobat tidak mengecewakan.

3. Asuransi Perjalanan Adalah Hadiah Terbaik Saat Delay Penerbangan

Berbagai penyebab bisa membuat penerbangan sobat tertunda. Seringkali kondisi ini sangat membuat frustasi. Soalnya sobat harus menunggu, duduk di bandara hingga penerbangan selanjutnya. Selama bulan-bulan liburan, penerbangan bisa mengalami kasus keterlambatan. Sobat mungkin harus menunggu beberapa jam bahkan hari untuk mendapatkan jadwal penerbangan kembali.

Baca Juga!  8 Tips Aman Berwisata Harus Tahu

Asuransi perjalanan adalah hadiah terbaik yang mengcover delay perjalanan sangat berguna mengatasi hal diatas. Dapat membantu menyelesaikan biaya prabayar yang hilang atau biaya tambahan ketika delay terjadi. Rencanakan untuk menggunakan jenis asuransi ini untuk berlibur yang lebih nyaman. Ambil jenis asuransi yang bisa menangani keterlambatan perjalanan hingga hitungan jam.

Misalkan sobat membeli asuransi yang mengcover 6 jam keterlambatan. Sobat akan terbang ke Bali pada jam 5 pagi, tapi ada delay karena masalah pesawat. Jadwal terbang selanjutnya adalah hari besok, jadi lebih dari 6 jam delay. Asuransi keterlambatan perjalanan akan membayari biaya untuk:

  • Akomodasi penginapan hotel dalam semalam
  • Biaya transportasi ke hotel
  • Makan malam dan makan pagi
  • Biaya hotel tambahan pada malam pertama

Asuransi perjalanan adalah hadiah terbaik untuk diri sendiri karena tetap membuat sobat nyaman ketika berwisata. Karena sobat juga tidak akan bisa memprediksi apa yang terjadi saat berlibur dimana jenis asuransi ini bisa memproteksi. Alasan lain adalah sebagian maskapai peenerbangan mungkin tidak akan memberikan kompensasi atas keterlambatan perjalanan.

4. Masalah Kesehatan Selama Wisata

Paling penting dalam manfaat asuransi perjalanan adalah keadaan medis yang membuat berwisata jadi terganggu. Manfaat ini berjalan beriringan kalau ada kecelakaan atau cedera tak terduga yang dapat menggagalkan liburan sobat.

Bayangkan ketika sobat cedera karena jatuh saat berkunjung ke suatu tempat. Dokter kemudian menyarankan sobat untuk istirahat untuk memulihkan kaki. Tentunya perjalanan tidak menjadi seru dan harus berhenti untuk istirahat.

Baca Juga!  Wisata Bahari Tanjung Lesung yang Mempesona

Saat sobat memutuskan untuk pulang, asuransi perjalanan akan mengganti biaya yang diperlukan. Kunjungan dokter, tambahan biaya menginap, dan jadwal terbang yang tidak sesuai karena menambah baru. Tanpa asuransi ini, biaya yang ditanggung akan tinggi.

5. Kehilangan Barang Di Bagasi

Kehilangan bagasi merupakan hal yang menjengkelkan, namun asuransi bisa mengurangi rasa kecewa tersebut. Meskipun asuransi tidak bisa menutup semua kerugian yang ditaksir. Berbagai kebutuhan baju, sepatu, dan barang kebutuhan dasar bisa digantikan. Ada yang modelnya diganti dengan barang, ada juga langsung dengan jumlah uang tertentu. Biasanya model asuransi ini sudah masuk secara otomatis atau Embbed.

Asuransi perjalanan adalah hal yang penting. Saking pentingnya, ini bisa juga jadi kado terbaik untuk diri sendiri yang lagi liburan. Pas banget udah lama gak berlibur, tetap nyaman dan aman dengan asuransi perjalanan.

Check Also

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert 1

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert

Adobe Genuine Service Alert adalah notifikasi yang muncul ketika ada dugaan penggunaan software Adobe yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *