Selasa , April 16 2024

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps

Local Guide adalah kunci dalam cara mendapatkan uang dari google maps. Seseorang yang menjadi pemandu wisata lokal istilahnya. Mirip seperti saat kita study tour ke sebuah tempat, akan ada pemandu wisata disana yang menjelaskan keunggulan sebuah objek wisata. Bedanya hal tersebut dilakukan melalui komentar atau penilaian pada aplikasi google maps.

Google maps yang merupakan salah satu produk raksasa multinasional yang menyediakan gambar peta dan citra satelit kenampakan bumi. Aplikasi ini sangat berguna di jaman sekarang untuk menunjukkan jalan dan juga memberikan informasi tentang sebuah tempat wisata. Dari google maps pun, kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan bahkan bisa juga uang. Bagaimanakah caranya? Simak penjelasan dari Gookalian di bawah ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps

Menurut Kamil Franek, google maps mendapatkan keuntungan dari iklan sekitar 3,5 miliar dalam satu tahun. Keuntungan ini ditambah dengan adanya API dan kerjasama dengan pihak lain estimasinya 0,8 miliar untuk satu tahun. Keuntungan ini pasti diarahkan untuk meningkatkan pelayanan maupun kemajuan aplikasi peta yang sudah terkenal ini.

Pendapatan tersebut salah satunya akan dibagikan pada orang-orang yang memiliki kontribusi terhadap google maps. Dan berbagai cara lain dibawah ini bisa sobat ketahui untuk mendapatkan uang atau keuntungan dari maps.

Baca Juga!  Arti Leverage Ratio Menilai Apakah Cocok Investasi

Menjadi Local Guide

Setiap kali kita berkunjung ke suatu tempat dan menghidupkan lokasi kita. Google maps akan merekam aktivitas sobat. Sobat bisa menilai tempat yang sedang dikunjungi dengan menambahkan komentar, bintang, review maupun foto. Semakin banyak sobat berkontribusi, maka poin akan terkumpul meningkatkan level pengguna.

Semakin tinggi level sobat, maka akan ada kesempatan mendapatkan promo dari tempat wisata maupun tempat belanja di maps. Setelah meningkatkan level local guide menjadi minimal level 7. Dapatkan berbagai cashback, diskon, dan promo lainnya. Pesan promo akan dikirim di email. Jadi jangan lupa cek email sobat setiap kali melakukan banyak review tempat-tempat yang dikunjungi.

Cara mendapatkan uang dari Google ini memang tidak berbentuk uang secara langsung. Namun ada cashback maupun promo bisa menghemat setiap pengeluaran yang ada. Ditambah, sobat bisa ikut beberapa program yang diselenggarakan oleh google maps jika sobat telah banyak berkontribusi. Antara lain:

1. Bergabung dalam Local Guides Connect.

Sebuah komunitas yang menjadi pemandu lokal google maps. Sobat bisa mendapatkan teman baru secara online dari berbagai negara untuk saling bertukar pengalaman.

2. Ikut Local Guide Summit.

Mereka para pemandu yang punya rating tinggi di seluruh dunia akan diundang dalam periode waktu secara rutin. Yang paling dinanti, sobat bisa diundang ke kantor pusat Google di Amerika. Tentunya secara gratis dengan akomodasi yang diberikan. Tinggal berangkat saja dan sobat akan menemukan lebih banyak orang di seluruh dunia. Mereka punya segudang pengetahuan tentang tempat wisata dan juga tempat bisnis yang ada di maps.

Baca Juga!  Ciri Ciri Pinjaman Online Ilegal

3. Mendapatkan Early Access Produk Google

Yaitu menjadi penjajal pertama berbagai produk google sebelum mereka meluncurkannya. Sobat bisa jadi yang pertama dalam mencoba produk google. Dikasih gratis terus suruh mencoba duluan pasti seru.

Menjadi Local Marketing Service

Istilah mudahnya adalah menjadi sales marketing untuk wilayah lokal dimana sobat tinggal. Jika sobat menguasai atau hapal semua tempat wisata, spot belanja, spot olahraga dan berbagai tempat di satu Kabupaten. Melalui penilaian maupun review di maps, sobat bisa tahu bisnis mana saja yang mungkin kurang mendapatkan pengunjung atau kurang berkembang.

Sobat kemudian mengembangkan blog, channel Youtube, dan skil marketing secara online lainnya. Belajar SEO, Google My Business dan lain sebagainya. Kemudian sobat bisa menawarkan ke pihak-pihak yang butuh marketing (istilahnya mempromosikan) melalui blog maupun Youtube sobat.

Dengan mempromosikan bisnis lokal yang belum berkembang, sobat bisa mendapat keuntungan lewat marketing yang telah sobat bangun. Jelasnya, dibayar dengan mempromosikan sebuah bisnis lokal. Selain sobat mendapat uang, maka bisnis yang belum maju bisa lebih dikenal secara lokal bahkan di luar wilayah.

Analis Peta

Cara mendapatkan uang dari google maps selanjutnya adalah mereka yang expert di bidang perpetaan. Jika kamu mencari di google dengan kata kunci: Google Maps Analyst, maka akan ada banyak penawaran pekerjaan yang berhubungan dengan peta google.

Baca Juga!  Kenali Cirinya Agar Tak Tertipu Money Game

Pekerjaan tersebut sudah pasti membutuhkan mereka yang sudah ahli di bidangnya secara umum. Tapi, sobat juga bisa mencoba mencari bagian pekerjaan ini yang terjun kelapangan. Istilahnya menjadi Surveyor atau melihat lapangan secara langsung untuk pengambilan data. Data ini nantinya akan dikumpulkan dan digunakan oleh analis peta dalam membuat kebijakan atau memetakan berbagai hal penting. Yang berhubungan dengan kehidupan manusia dan tujuan google maps sendiri.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari google maps dari yang paling mudah hingga paling sulit. Semuanya memang harus melalui tahap belajar dan belajar. Tidak bisa langsung mendapatkan uang dari google maps. Teruslah memberikan review jujur dengan foto yang sebenarnya pada sebuah lokasi di peta. Siapa tahu ini bakal jadi keberuntungan kamu mendapat cashback. Atau yang expert pada pemetaan, bisa melobi google maps untuk mendaftar pekerjaan disana.

Check Also

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert 1

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert

Adobe Genuine Service Alert adalah notifikasi yang muncul ketika ada dugaan penggunaan software Adobe yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *