Rekomendasi Tempat Bukber Di Wonogiri

bukber di wonogiri

Dimana aja sih sobat bisa bukber di Wonogiri ? Tentunya yang tempatnya masuk alias bagus, hidangannya cukup enak dan tentunya tidak akan mengecewakan sobat. Gookalian akan memberikan beberapa tempat yang cukup enak buat bukber di kota gaplek ini.

Rekomendasi Tempat Bukber Di Wonogiri

1. Bukber Di Wonogiri Rumah Makan Sari Raras Atau pak Glinding

Jika sobat punya banyak teman atau keluarga, rumah makan ini dapat cukup luas untuk keluarga atau untuk reuni sekolahan. Kedua tempat makan ini bertajuk suasana Waduk Gajah Mungkur yang terasa cukup berangin menyegarkan di sore hari.

Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota dan jalan menuju kesini memberikan pemandangan waduk yang cukup indah disebelah kiri pengunjung yang ingin ke rumah makan ini. Keduanya hanya berselang beberapa ratus dan bisa dilihat sebelah timur jalan dengan plakat namanya.

Ciri khas makanan keduanya adalah sama-sama enak dan memiliki menu ikan nila yang bisa dipesan digoreng maupun dibakar. Perbedaannya, yang paling terkenal adalah Pak Glinding yang sudah berdiri belasan tahun hidangannya cukup enak. Apalagi menyantap hidangan berbuka sambil ditemani pemandangan waduk dan suasana hangat bersama orang-orang terkasih.

2. Warung Spesial Sambal Batas Kota

Salah satu kelebihan tempat makan ini adalah posisinya yang tidak jauh dari pusat kota atau alun-alun. Seperti layaknya Spesial Sambal yang ada di seluruh kota di Indonesia, tempat makan ini bisa untuk berdua saja atau bersama dengan beberapa anggota keluarga.

Tempatnya nyaman dan khas seperti layaknya warung dengan berbagai jenis sambalnya ini. Tempat parkir lumayan luas dan suasananya cukup nyaman untuk menyantap berbuka.

3. Padi Resto

Tempatnya sekarang ada di ke arah pasar Wonogiri dari Solo. Sebalah kiri jalan sebelum lampu merah Ponten yang merupakan pusat kota dengan julukan Baksonya yang enak ini.

Buat sobat yang suka nongkrong dan ngobrol atau mau ngabuburit sekalian bukber di Wonogiri, tempat ini sangat cocok. Padi Resto memiliki parkir yang luas dengan sajian musik tiap waktunya. Resto yang dimiliki nyaman dengan pendingin ruangan melengkapi sajian kopi, wedangan, roti bakar dan berbagai menu lainnya.

4. Sunny Story

Butuh tempat kekinian ala anak muda yang instagramable di Wonogiri ? Sunny Story bisa sobat cari di dekat Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri di sekitar timurnya.

Sunny Story dengan Easy and Eatery memiliki tema tempat makan yang homey, santai dan nyaman. Selain kekinian dan memiliki wajah yang cukup menarik mata serta foto dunia maya. Tempat ini bisa sobat pilih bersama keluarga maupun teman untuk bersantai dan tentunya berbuka bareng.

Menu kopi, aneka ice cream dengan topping pilihan seperti almond, choco dan buah segar dapat menemani sobat bersantai menunggu waktu dahaga.

Paket makanan yang ditawarkan cukup menarik untuk mengisi perut dan tenggorokan kering. Jangan lewatkan berbagai hidangan menarik dengan harga menarik pada tempat ini.

5. Angkringan Sashe-rengan Dan Italy

Dua tempat yang sama-sama memiliki ciri khas ala HIK (Hidangan Istimewa Kampung). Di dua tempat ini menyediakan lebih dari 20 jenis macam lauk yang bisa menemani santapan berbuka. Selain lauk, hidangan yang istimewa adalah nasi (sego) bancakan yang lengkap dengan telur dan pecel sambal kelapanya. Tempe mendoan di dua tempat ini selalu digoreng dadakan sehingga anget dengan berbagai minuman yang bisa dipesan. Tempat ini selalu ramai lho, dari lampu merah RSUD Wonogiri ke arah timur bagian sebelah kanan. Jadi jangan lupa untuk memilih tempat lebih awal bersama keluarga untuk tidak ketinggalan menu yang ada.

Sebagai penutup, semua tempat makan rekomendasi untuk berbuka di Wonogiri diatas memiliki paketan menu. Gak perlu bingung kantong bolong karena pilihan menu bisa membuatnya tidak terjadi. Sobat bisa menikmati berbagai sajian dengan tema-tema dekorasi tempat yang ditawarkan di atas.

Jangan lupa, untuk kondisi pandemi seperti ini protokoler kesehatan harus tetap dijalankan. Beberapa tempat biasanya buka malam dan dapat digunakan sepenuhnya, namun tidak dengan kondisi tersebut. Maksimal jam buka sampai pukul 9 malam dan sebagian harus menjaga jarak serta kemungkinan hanya dibungkus untuk dibawa pulang saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *