Tips Memilih Hp Dual Speaker

memilih hp dual speaker

Apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam memilih Hp Dual Speaker ? Gookalian memberikan beberapa tipsnya untuk sobat.

Ponsel pintar dengan Dual Speaker adalah yang memiliki 2 pengeras suara yang tersematkan dengan letak yang berbeda. Biasanya ponsel ini memiliki intensitas atau kekerasan suara yang lebih tinggi dibanding ponsel dengan hanya 1 speaker saja.

Sebenarnya ponsel dengan 1 speaker biasa memiliki 2 speaker, satu pada speaker aktif yang keras dan satunya speaker untuk menelpon yang biasanya letaknya di bagian atas poni ponsel. Termasuk ponsel dengan Dual Speaker memiliki hal ini juga.

Kerasnya suara yang dihasilkan menjadikan orang tertarik dengan ponsel Dual Speaker untuk tujuan menyetel lagu atau untuk menelpon dengan Loudspeaker. Namun apa cuma kerasnya saja yang diperhatikan ? Tidak, ada beberapa hal penting lainnya yang perlu sobat perhatikan.

Tips Memilih Hp Dual Speaker

Sobat perlu memperhatikan beberapa poin penting dibawah ini saat ingin membeli ponsel dengan kualitas speaker diatas rata-rata ini. Disesuaikan dengan berbagai keadaan dan standar yang perlu dipenuhi:

1. Memilih Hp Dual Speaker Sesuaikan Budget

Jika memang hanya mencari Smartphone yang punya suara keras aja, kamu bisa memilih Poco M3 karena sudah memilikinya. Selain murah, hasil keluaran suaranya bisa kok diadu dengan speaker Bluetooth.

Untuk merek lain, kayaknya memang tidak ada yang semurah produk ini. Ada juga ponsel Xiaomi versi Mid End yang lawas seperti MI 5 dan MI 5S sudah punya, sobat bisa mencari Second an di marketplace.

2. Teknologi Stereo

Ponsel Xiaomi Redmi Note 10 series yang masih tergolong baru di tahun 2021 sudah tertanam dual speaker. Namun budgetnya setidaknya masuk ke ponsel kategori Mid dan High Range. Keduanya belum menyematkan teknologi stereo untuk kualitas yang sangat baik dalam produksi suara.

Xiaomi MI 10 hadir dengan Dual Speaker simetris yang menjadikan performa audionya juara. Kedua speaker akan berjalan bersama-sama dengan baik dan tidak akan sumbang suaranya karena teknologi ini.
Sobat bisa mencari ponsel lain yang memiliki teknologi Stereo Sound atau Sinematik yang biasanya dimiliki ponsel High End. Selain keras hasil suaranya tidak mengecewakan dan biasanya lebih awet.

3. Memilih Hp Dual Speaker Yang Memiliki Dolby Atmos Atau DTSX

Sertifikasi Dolby Atmos yang benar-benar disematkan dan terverifikasi pada ponsel dengan Dual Speaker adalah yang mungkin terbaik. Teknologi ini menghasilkan suara yang levelnya sudah diatas speaker biasa pada Smartphone biasanya.

hp dengan dolby atmos atau dtsx

Layaknya Samsung Galaxy Note 20 Ultra, untuk meminang ponsel ini tidaklah murah karena masuk kategori High End. Kualitas suara yang dihasilkan setara Flagship memang tidak main-main jika sudah menyematkan teknologi ini.

Teknologi Dolby Atmos Sound Surround maupun DTSX keduanya merupakan kompetitor dalam dunia pengeras suara. Teknologi keduanya dapat menghasilkan suara dari berbagai sudut termasuk tiga dimensi yang membuat pengalaman mendengarkan musik terbaik.

4. Getaran Pada Body Ponsel

Kualitas ponsel yang cukup buruk dapat sobat ketahui dari getaran di Casing nya ketika mendengarkan lagu dengan volume penuh. Getaran pada ponsel yang cukup bagus biasanya cukup dapat diredam. Ponsel Low End dan High End yang sama-sama memiliki Dual Speaker jika disandingkan akan berbeda jauh.

Meskipun begitu, bisa saja ponsel yang lebih mahal getaran di body nya lebih terasa ketimbang yang lebih murah. Cek aja di grup dimana para pengguna sebuah ponsel Dual Speaker berkumpul di Facebook misalnya. Lihat bagaimana getaran yang dihasilkan dari speaker mempengaruhi ponsel secara keseluruhan ketika dipegang.

Jika getarannya cukup terasa dan mungkin mengganggu bisa jadi konstruksi ponsel tidak cukup baik meredam getaran suara. Meskipun getaran ini adalah wajar adanya karena aktivitas pengeras suara.

Itulah beberapa tips memilih Hp Dual Speaker yang bisa membuat sobat kembali memikirkan fungsi dan fitur pengeras suara yang disematkan. Sesuaikan dengan budget atau kebutuhan maupun selera dapat mempengaruhi pilihan. Yang penting saat memilih ponsel adalah sesuai dengan kebutuhan atau personalitas sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *