Cara Beli Kapasitas Google Drive

Cara beli kapasitas Google Drive bisa dilakukan dengan mudah. Melalui dua jalur yaitu yang pertama secara mandiri membeli penyimpanan ini dan selanjutnya melalui pihak ketiga. Dibutuhkan langganan pada Google Drive dengan membelinya karena jika sobat adalah Free User, maka penyimpanan yang didapat hanya 15 GB. Sama seperti ketika kita membuat akun Google, kapasitas akun 15 GB akan diberikan secara gratis. Dan sobat harus melakukan upgrade untuk bisa mendapatkan lebih banyak storage. Bagaimana caranya? Gookalian akan memberikan tutorialnya untuk sobat.

Cara Beli Kapasitas Google Drive

Kebijakan untuk menambah besaran penyimpanan sekarang menjadi layanan Google One. Sobat bisa membeli untuk tahunan dan bulanan. Namun ada alternatif lain juga yaitu memakai jasa pihak ketiga. Menambah besaran data yang bisa disimpan oleh sobat di Drive memang tidak bisa gratis. Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan:

Membeli Penyimpanan Di Google One

Melalui aplikasi Drive di ponsel Android atau iOS sobat, membeli tambahan penyimpanan sebenarnya cukup mudah. Hanya beberapa klik dan tentunya harus terhubung ke akun Gmail sobat agar proses pembelian bisa dilakukan. Metode pembayaran juga beragam bisa ditambahkan. Simak proses pembelian kapasitas Google atau cara beli Storage Google Drive di bawah ini:

  • Buka aplikasi Drive dari ponsel
  • Pastikan sobat sudah masuk akun Google (jika belum maka akan diminta untuk masuk)
  • Setelah di beranda Drive, klik ikon Hamburger (3 garis pojok kiri atas)
  • Klik Beli Penyimpanan sebelah kiri bawah
  • Tekan untuk memilih Bulanan atau Tahunan, kemudian besaran penyimpanan yang tersedia
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  • Cara pembayaran Google Drive bisa dengan Pulsa, Kartu Kredit, ShopeePay, Dana, DOKU, Tukar Kode Voucher, dan beli Saldo Google Play
  • Ketuk Bayar
  • Jika diperlukan, maka aktifkan langganan (bayar otomatis)
harga langganan google drive gookalian

Jangan lupa ditambahkan untuk biaya pajak yang diberikan (10%). Setelah transaksi selesai, maka penyimpanan Google Drive sobat akan menjadi lebih besar sesuai dengan penyimpanan yang diberikan.

Baca Juga!  Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive

Harga harga langganan Google Drive yang tersedia (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantu Google) yaitu:

  • Rp 26.900 per bulan untuk 100GB
  • Rp 43.000 per bulan untuk 200GB
  • Rp 135.000 per bulan untuk 2TB
  • Rp 1.350.000 per tahun untuk 2TB

Ketentuan dalam cara beli kapasitas Google Drive ini, sobat akan diberikan warn untuk mendekati pembayaran selanjutnya. Jika sobat tidak segera membayar, maka kapasitas Google Drive akan kembali menjadi Free yaitu 15 GB. Sobat juga akan kehilangan file di sana setelah lewat tenggang waktu yang ditentukan oleh pihak Google.

Cara dari admin ini sangat direkomendasikan karena sangat aman dan tidak ada tindakan ilegal. Kecepatan unduh untuk versi Google One atau yang telah ditingkatkan tidak ada perbedaan dengan versi Free. Jadi maksimalkan penggunaan layanan penyimpanan online ini terlepas dari kekurangan yang dimilikinya.

Beli Kapasitas Google Drive Di Toko Online

Dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal, mulai 5 ribu rupiah saja hingga 200 ribuan bisa sobat dapatkan. Cara beli kapasitas Google Drive lewat toko online atau pihak ketiga sangat beragam yang menjual. Kebanyakan memberikan kapasitas unlimited hingga Sharing sebesar puluhan Terabytes dengan harga bervariasi juga. Langkahnya cukup mudah:

  • Buka aplikasi Toko Online yang sobat punya (Shopee, Tokped, Bukalapak, Lazada dan lainnya)
  • Tekan pencarian
  • Masukkan Google Drive
  • Pilih toko yang memiliki layanan Email Pribadi
  • Atau disarankan akun Google terpisah (memakai email dari penjual)
  • Beli lalu bayar

Pastikan sobat memilih toko yang memiliki reputasi baik, review banyak, dan paling sedikit komplain. Harga paling pantas juga harus dipilih (tidak terlalu murah). Disarankan untuk menggunakan Email terpisah yang disediakan oleh penjual. Karena ini sangat riskan. Disarankan juga, sebisa mungkin file yang diupload ke akun Drive hasil beli dari toko online tidaklah bersifat penting.

Baca Juga!  Menghindari Robot Trading Yang Scam

Cara beli Google Drive unlimited ini memiliki kelemahan. Bagi akun yang bersifat sharing, file sobat bisa hilang kapan saja. Karena jika salah satu pengupload file yang dilarang oleh Google, satu akun penuh tidak akan bisa dipakai atau terkena pembatasan. Maka dari itu menggunakan cara ini kurang direkomendasikan. Lebih baik beli sendiri berlangganan langsung dengan cara diatas.

Serba-serbi cara beli kapasitas Google Drive diatas cukup bervariasi. Pilih yang menurut sobat paling pas. Beli yang asli jangan yang beredar ilegal di toko online.

Check Also

Kumpulan DNS Anti Blokir Terbaik untuk Mengakses Situs

Kumpulan DNS Anti Blokir Terbaik untuk Mengakses Situs

Artikel ini akan membahas tentang kumpulan opsi DNS anti blokir terbaik yang dapat Anda gunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *