Cara memperbaiki digital K Vision siaran teracak

Berikut adalah beberapa solusi Cara memperbaiki digital K Vision siaran teracak yang bisa kamu terapkan di rumah masing-masing tanpa harus membayar jasa teknisi panggilan

K Vision adalah provider TV berlangganan yang mempunyai pelanggan yang lumayan banyak, walau sekarang di fanpage resminya sering ada masalah, seperti permasalahan hak siar MNC yang harus bayar. Tapi masih banyak sekali penggunanya, itu pun saya masih menggunakannya.

Saya juga sering mengalami permasalahan seperti siaran teracak di receiver K Vision saya pribadi, nah pengalaman ini bakal saya bagikan secara gratis di gookalian ini.

Cara memperbaiki digital K Vision siaran teracak

Cara memperbaiki digital K Vision siaran teracak

Di bawah ini adalah beberapa Cara memperbaiki digital K Vision siaran teracak kamu siarannya teracak.

Belum Aktivasi Receiver

Jika Receiver ada tergolong baru dan belum di aktivasi, silahkan cek dahulu apakah sudah diaktivasi atau belum, karena jika belum diaktivasi maka sebagian channel akan dikunci atau bisa juga diacak

Cek Kualitas Sinyal

Sebelum komplain ke teknisi dan customer service dari Kvision lebih baik silahkan cek dahulu untuk kualitas sinyal dari saluran tersebut, usahakan di atas 60% atau berwarna hijau.

Baca Juga!  Cara Bikin Bootable Windows 11

Paket Siaran Habis

Biasanya untuk aktivasi baru receiver kamu kan mendapatkan paket bonus channel premium dan bonus channel lainnya, nah jika channel premium tersebut habis, kamu hanya akan bisa menikmati channel gratisan saja. seperti contoh saat artikel ini dibuat, saya hanya bisa menonton channel portal berita seperti Metro,TVOne, Kompas , dan beberapa channel gratis lainnya seperti Trans, Indosiar dan SCTV, yang lain jarang buka. Untuk MNC Group seperti Global, RCTI, MNC tidak bisa, lalu pas Trans menyiarkan MotoGP otomatis siaran teracak.

Hak Siar dibatasi

Pada siaran seperti Sepakbola tertentu, biasanya K Vision memberikan notifikasi tidak dapat menyiarkan siaran tersebut karena hak siar.

Hak siar dibatasi karena stasiun tersebut memegang hak dan memiliki kewenangan siapa saja yang boleh menyiarkan siaran tersebut.

Update atau Scan Ulang chanel

Jika sudah lama tidak di scan ulang atau update, silahkan coba untuk memperbarui atau scan otomatis untuk siaran, mungkin sudah diperbarui oleh KVision.

Ganti STB BOX dengan antena UHF

Ini kan sudah digencarkan untuk update ke TV Digital, dimana kamu dapat menonton semua channel gratis, caranya hanya menggunakan STB box baru di sandingkan dengan antena UHF lama, jadi jika dahulu kamu bisa lancar menonton channel televisi menggunakan antena UHF, kemungkinan besar kamu bisa menontonnya lagi secara gratis.

Baca Juga!  Cara Agar Mobil FWD Awet Jangan Lakukan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *