Cara Memunculkan Halaman Login Wifi ID

Bagaimana cara memunculkan halaman login Wifi ID ? Apakah sobat udah lama gak ke Telkom Wifi ID Corner ? Biasanya mereka yang nongkrong di tempat tersebut atau setidaknya dapat sinyal Wifi ID tidak mau melewatkan kesempatan buat menggunakannya.

Soalnya koneksi wifi ini cukup kencang, dan sering digunakan kawula muda untuk download film atau akses internet lain. Harganya juga cukup murah untuk kebutuhan download file besar.

Tapi pernahkah sobat mengalami Landing Page Wifi ID nggak muncul padahal wifi udah konek dan udah beli Voucher ? Wah ada sesuatu nih, Gookalian kasih solusinya.

Cara Memunculkan Halaman Login Wifi ID

Landing Page merupakan sebuah laman yang muncul ketika sobat terkoneksi dengan hotspot Wifi ID untuk memasukkan id dan kata sandi. Portal ini adalah sebuah penghubung untuk masuk ke jaringan Wifi ID sehingga bisa digunakan sesuai waktu pembelian termasuk ketentuannya.

Biasanya secara otomatis laman Login ini muncul setelah sobat menghubungkan hp/komputer dengan jaringan Wifi ID. Namun, beberapa kasus landing page ini tidak dapat muncul untuk beberapa alasan.

Baca Juga!  Bagaimana Cara Untuk Mengetahui 32bit atau 64bit OS Windows 10 Yang Terinstall?

1. Mengunjungi Situs

Langsung saja buka Browser di hp atau laptop sobat untuk memunculkan Login. Jika memang tidak bisa, sobat bisa mengunjungi beberapa url dibawah ini untuk memancing Login Page muncul. Ketikkan pada pencarian di Browser seperti Google Chrome:

  • gstatic.com/generate_204
  • lp.wifi.id

Kunjungi salah satu dari web tersebut dengan tombol enter untuk dapat membuka akses Login Wifi Id. Jika masih belum muncul berarti ada masalah dengan beberapa perangkat yang perlu dilakukan untuk mengatasinya yang akan dijelaskan dibawah ini.

Mengatasi Masalah Untuk Memunculkan Halaman Login Wifi ID

Berikut ini beberapa solusi yang bisa sobat terapkan apabila Landing Page tidak muncul.

1. Lupakan Jaringan Wifi ID

Klik pada ikon Wifi di komputer sobat lalu lupakan atau hapus jaringan Wifi ID. Sobat bisa melakukannya juga pada ponsel untuk tujuan memperlancar keluarnya Landing Page. Beberapa kasus hanya dengan melupakan dan mengkoneksikan kembali dapat mengatasi halaman Login Wifi ID tidak muncul.

2. Hidupkan Ulang Perangkat

Sobat lakukan Restart pada komputer/laptop dan ponsel untuk merefresh data cache pada perangkat. Biasanya sedikit error laman tidak muncul dapat diatasi dengan hanya restart perangkat untuk mengembalikan fungsinya seperti biasa.

3. Instal Kembali Driver Wifi Untuk Memunculkan Halaman Login Wifi ID

Jika sobat menggunakan laptop, cobalah lakukan instalasi ulang driver Wifi atau Wlan untuk menyegarkan fungsi hardware penerima sinyal ini. Bisa dengan:

  • Pencarian di tombol Windows
  • Ketikkan Device Manager
  • Pilih menu tersebut
  • Klik dua kali untuk expand Network Adapters
  • Klik 2x pada Driver Wlan atau Wifi komputer sobat
  • Uninstall Device
  • Hilangkan centang dan klik Uninstall
  • Setelah selesai tekan F5
  • Komputer akan mendeteksi kembali driver Wlan
Baca Juga!  Cara Aktifkan Aero Windows 7

Cobalah untuk mengkoneksikan kembali komputer kamu dan tunggu atau kunjungi URL diatas untuk memunculkan halaman Login Wifi ID. Sobat bisa melakukan cara yang sama untuk ponsel yaitu dengan mereset pengaturan jaringan di Hp.

4. Terlalu Banyak Pengguna

Kondisi Wifi ID Corner yang cukup ramai dapat menyebabkan Landing Page tidak muncul. Hal ini disebabkan sistem memberikan batasan tertentu untuk jumlah IP atau perangkat yang bisa terhubung.

Sobat perlu memilih tempat Wifi ID yang gak terlalu ramai. Atau menentukan kapan waktu untuk mengunjunginya di saat cukup sepi.

Akhir kata, jika sobat sudah melakukan berbagai upaya diatas agar dapat menikmati Wifi ID dengan memunculkan halaman Landing Page-nya dan tetap sama tidak bisa. Berarti memang sistem yang dimiliki pada Wifi ID sedang mengalami masalah atau Error. Konsultasikan dengan petugas jaga yang ada di sekitar penyedia Hotspot tersebut.

Check Also

Kumpulan DNS Anti Blokir Terbaik untuk Mengakses Situs

Kumpulan DNS Anti Blokir Terbaik untuk Mengakses Situs

Artikel ini akan membahas tentang kumpulan opsi DNS anti blokir terbaik yang dapat Anda gunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *