Selasa , April 16 2024

Cara Menggunakan Air Mawar

Untuk mendapatkan manfaat terbaik, cara menggunakan air mawar perlu diketahui dengan baik. Merupakan perawatan wajah atau skincare yang dikenal sejak lama bahkan sebelum produk-produk sekarang viral. Kandungan yang dimiliki mampu membersihkan kulit, mengecilkan pori-pori, menjaga kelembaban, dan menenangkan kulit iritasi sebagai bentuk perawatan pada kulit. Lalu bagaimana cara menggunakannya dan khasiatnya untuk kulit?

Cara Menggunakan Air Mawar

Kandungan yang berkhasiat anti-inflamasi, anti-oksidan, dan anti-bakteri membuat air mawar jadi primadona. Selain itu diproses secara alami tak heran bisa banyak dipakai oleh banyak orang. Sobat juga bisa menggunakannya dengan berbagai cara dari Gookalian dibawah ini:

Sebagai Face Cleanser

Air mawar dapat berdiri sendiri alias tanpa campuran untuk diaplikasikan ke wajah. Yaitu sebagai cairan untuk membersihkan wajah atau Cleanser. Sering disebut dengan pembersih yang mampu mengangkat kotoran pada wajah. Caranya sediakan beberapa lembar kapas bersih dan kering. Tuangkan air mawar pada kapas lalu digosokkan ke wajah dengan lembut berkali-kali. Kotoran dari udara polusi bisa dengan mudah terangkat. Setelah dirasa cukup, cuci muka dengan air bersih dan facial wash (sabun wajah).

Sebagai Face Mist

Aplikasikan secara langsung air mawar untuk kulit wajah yang sensitif. Melembabkan wajah setelah dicuci bersih atau bisa langsung dipakai karena punya sifat kering. Usapkan air mawar dengan kapas ke wajah atau ambil dalam tetesan jari. Tekan dan ratakan pada wajah dengan lembut. Bisa juga dengan dimasukkan ke botol semprot agar semakin mudah pengaplikasiannya. Menjaga kulit tetap lembab dapat digunakan setiap hari.

Baca Juga!  Kebiasaan Sehat Tingkatkan Mood Sobat

Air mawar juga bisa dijadikan campuran dalam Face Mist. Dengan bahan alami lain yang berkhasiat akan semakin memperbaiki wajah yang membutuhkan vitamin tertentu. Contohnya pada pembuatan Face Mist Saffron, air mawar ditambahkan disana untuk memperkuat efek memperbaiki wajah.

Cara Menggunakan Air Mawar Untuk Kulit Iritasi

Air mawar tidak hanya bisa disimpan dalam suhu kamar. Dimasukkan ke lemari es juga bisa membuatnya memiliki suhu lebih rendah. Rasa dingin air mawar yang tuangkan ke kapas, lalu dikompres ke bagian kulit sensitif akan meredakan inflamasi yang terjadi. Kulit gatal dan terasa panas bisa disembuhkan dengan cepat melalui air mawar saja yang telah disimpan dalam kulkas.

Bersamaan Dengan Masker

Air mawar sangat fleksibel untuk jadi bahan campuran bahan alami lainnya. Salah satunya adalah pembuatan masker daun kelor. Menambah khasiat pada daun kelor, air mawar juga punya peranan penting. Pembuatan masker mungkin bisa dengan mudah ditambah air bersih saja. Tapi dengan air mawar, masker lebih banyak khasiat untuk wajah ditambah dari air tersebut.

Termasuk scrub mask sebagai saalah satu bentuk masker yang berbentuk butiran untuk proses exfoliasi. Air mawar dapat dicampurkan pada scrub untuk mengangkat sel kulit mati lebih kuat.

Manfaat Menggunakan Air Mawar

Perlu sobat coba karena beberapa manfaat dibawah ini bisa dirasakan. Melalui air mawar, mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Dan:

  • Mencegah jerawat muncul
  • Meredakan peradangan
  • Mencerahkan mata
  • Menghambat penuaan dini
  • Mengangkat makeup
  • Melembabkan wajah
  • Membersihkan kulit wajah

Pada akhirnya, mungkin sobat akan mencoba air mawar untuk diaplikasikan untuk wajah. Cara membuatnya adalah dengan merebus beberapa tangkai kelopak mawar. Ada juga yang simpel dengan membeli toner air mawar merk tertentu. Sehingga sobat akan merasakan manfaatnya.

Check Also

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert 1

Cara Disable Adobe Genuine Service Alert

Adobe Genuine Service Alert adalah notifikasi yang muncul ketika ada dugaan penggunaan software Adobe yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *