Jualan Makanan Di Bulan Puasa Masa Pandemi

Jualan Makanan Di Bulan Puasa Masa Pandemi

Tahun 2021 bakalan jadi tahun kedua dalam menghadapi pandemi di bulan puasa. Gookalian punya tips jualan makanan di bulan puasa masa pandemi. Sobat pasti sudah tahu bahwa pemerintah dan beberapa daerah menerapkan berbagai aturan ketat. Tujuannya tidak lain untuk segera menuntaskan penyakit menular yang mendunia ini.

Pada masa yang cukup sulit ini, banyak sekali orang yang mengalami dampak. Seperti bisnis/jualan nya yang turun omset, dan bahkan memutar otak untuk mencari alternatif lain untuk mencari penghidupan.

Tips Jualan Makanan Di Bulan Puasa Masa Pandemi

Di bulan yang berkah tersebut, ada beberapa hal yang bisa menjadikan kamu lebih sukses berjualan meskipun di masa pandemi seperti sekarang ini. Beberapa tips ini sudah dilakukan oleh berbagai penjual muslim untuk mengatasi kondisi sulit.

Promo Gratis Ongkir

Untuk meningkatkan penjualan, dengan menggunakan metode gratis pengiriman makanan akan semakin dilirik oleh orang. Sobat bisa atur, berapa banyak nominal/jumlah pesanan sebagai prasyarat pengiriman yang gratis. Tentukan juga besaran keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Jangan sampai promo ini membuat kamu harus nambah modal lagi.

Lewat kerjasama dengan ojek online, jualan makanan di bulan puasa masa pandemi bukan menjadi penghalang untuk terus dapat menjangkau pembeli. Agar semua aman, ujung tombak ojol bisa kamu manfaatkan.

Menu Buka Puasa Gratis Tips Jualan Makanan Di Bulan Puasa Masa Pandemi

Sisipkan sebuah makanan untuk berbuka yang manis dalam setiap pembelian yang dilakukan pelanggan kamu. Takjil bisa dijadikan bonus meski hanya sederhana seperti 1 gelas jus dengan beberapa biji kurma. Selain akan menambah selera, tambahan takjil sebagai bonus dapat menarik lebih banyak pembeli.

Menu Paketan Yang Murah

Salah satu yang dicari oleh orang adalah lengkap tapi murah. Sobat bisa memutar berbagai menu yang dimiliki untuk disusun menjadi paket yang nggak bikin kantong bolong. Tujuan pemberian harga yang lebih murah dengan menu lengkap bisa menarik lebih banyak pembeli. Tentukan isi makanan lengkap dengan minumannya dalam 1 paket. Pastikan kuantitasnya biar kamu gak boncos.

Berikan harga yang miring dalam setiap menu yang sobat punya. Kreasikan dengan hal baru dibanding yang sebeleum-sebelumnya. Sehingga pembeli akan cukup kepo melihatnya.

Promosi Yang Menarik

Metode Copywriting dibutuhkan sobat agar pembeli dapat membaca dengan jelas dan tertarik. Lewat media sosial, buat semenarik dan sesimpel mungkin dimana harga yang sobat tawarkan lengkap membuat konsumen untung. Sobat akan butuh team marketing tersendiri untuk menyelesaikan hal ini.

Modal Wadah

Karena keadaan yang berhubungan dengan kesehatan ini. Sobat gak akan menerima pelanggan yang makan secara langsung di kedai. Siapkan berbagai packing untuk pengantaran menu. Karena ini merupakan hal yang cukup krusial, dibungkus bawa pulang akan membutuhkan begitu banyak plastik maupun wadah lainnya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam berjualan di masa pandemi. Terkhusus untuk bulan suci ini, sobat tambah juga kebaikan sehingga bisnisnya lebih berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *