Whatsapp Bisa Video Call Dari Komputer

Whatsapp Bisa Video Call Dari Komputer

Ketahuilah sobat, bahwa kini Whatsapp bisa video call dari komputer atau laptop. Belum lama sebelum tulisan ini admin rilis, aplikasi yang memiliki aksen warna hijau ini kini mendukung panggilan suara dan video.

Kalau di HP pintar kamu, melakukan panggilan suara maupun video pada aplikasi tersebut tidaklah asing. Fitur baru yang tersedia di Whatsapp kini bisa membuat sobat tidak hanya mengirim pesan tulisan, tetapi bisa memanggil.

Aplikasi Whatsapp Di Komputer

Sobat instal aplikasi Whatsapp di komputer/laptop yang bisa diunduh dari situs resminya. Pastinya tetap terhubung dengan Whatsapp yang ada pada ponsel. Untuk Whatsapp Web yang berbasis browser di komputer, saat tulisan ini dirilis belum tersedia fitur Video atau Voice Call nya. Dapat dimungkinkan dalam waktu dekat kedepan fitur ini dapat digunakan tanpa menggunakan aplikasi atau hanya browser saja.

Aplikasi yang telah terinstal di komputer sobat bisa dibuka. Disana sobat akan diminta untuk melakukan pemindaian Kode QR. Pindai dengan Whatsapp Web yang ada pada setelan aplikasi. Kamu bisa menikmati fitur panggilan yang tersedia pada panel.

Perlu sobat tahu, Whatsapp di komputer yang baru ini juga memiliki fitur keamanan yang sama layaknya di HP. Mereka menawarkan enkripsi End-to-End yang aman membuat Whatsapp sendiri bahkan tidak dapat mendengarkan suara percakapan saat menelpon.

Selain fitur memanggil melalui suara dan video, Whatsapp terbaru untuk PC hanya mendukung panggilan untuk 2 orang saja. Tidak seperti pada ponsel yang bisa Video Call atau telepon biasa bahkan sampai 4 orang. Bisa saja hal ini akan dapat digunakan di kemudian hari atau pembaruan selanjutnya.

Sobat mungkin belum tahu, bahwa aplikasi Whatsapp telah mencapai umurnya yang ke 5 tahun. Pada aplikasi tersebut proses Video Call akan selalu berada di atas. Sehingga tidak perlu takut kehilangan fokus. Tentunya komputer/laptop sobat harus mendukung kamera, speaker, dan mikrofon yang berjalan dengan baik.

Bekerja Dengan Video Call Whatsapp

Teknologi Video Call sebenarnya sudah bukan hal baru di komputer. Akan tetapi, keamanan yang ditawarkan oleh Whatsapp bisa Video Call dari Komputer, terkait fitur panggilan ini cukup membuat sobat merasa aman untuk terus berkomunikasi dengan orang-orang tercinta.

Pastikan sobat menggunakan koneksi internet yang bagus. Baik untuk komputer sobat maupun di HP. Karena keduanya akan aktif saat Video Call berlangsung. Jika perlu, jangan menggunakan ponsel untuk berbagi Hotspot agar lebih lancar.

Gunakan 1 koneksi Wifi untuk komputer dan HP. Atau gunakan jenis koneksi yang berbeda untuk memperlancar proses Video Call. Jika kamera tidak dapat digunakan pada laptop, sobat bisa memperbaiki dengan mengunduh Driver atau program yang sesuai dengan kamera laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *