Rabu , September 28 2022

Kelemahan Jam Tangan Digital

Dibalik keren dan bentuk kekinian yang dimilikinya, ada kelemahan jam tangan digital yang mungkin sobat belum mengetahuinya. Sebagai salah satu jenis jam yang menggunakan tampilan layar sudah pasti akan terasa lebih boros baterai. Gookalian juga akan memberikan informasi lain terkait kekurangan yang dimiliki oleh jam dengan tampilan angka ini.

Kelemahan Jam Tangan Digital

Sebelum sobat menentukan mana yang terbaik antara jam analog maupun digital. Ada beberapa sisi yang memberatkan sobat untuk memilih jam tangan analog saja. Lewat artikel ini, admin Gookalian memberikan ulasan kelemahan dari jenis jam digenggam di tangan ini. Sehingga ada tambahan pengetahuan buat sobat yang memang berpikiran jam tidak hanya untuk dibeli dan dipakai saja. Berikut ulasannya:

Segi Desain Kurang Cantik

Kebanyakan bahan yang dipakai dalam pembuatan jam digital adalah material plastik. Kita juga bisa melihat tampilan langsung bahwa dibalut dengan bahan yang kurang eksklusif. Dibandingkan dengan jam analog yang masih memberikan desain dari setiap sentimeter yang dimilikinya. Umumnya penggunaan plastik dalam produk tertentu khususnya jam menimbulkan kesan biasa atau kurang cantik. Tentunya untuk hal ini kembali lagi ke selera masing-masing pengguna jam tangan.

Lebih Mudah Rusak

Jika ada benturan, pengoperasian waktu di dalamnya bisa terkena error. Karena didalamnya menggunakan program dan tampilan LCD serta komponen tertentu menjadikannya lebih rentan rusak oleh benturan. Sistem elektronik pada jam tangan dapat dengan mudah rusak karena kondisi benturan atau kondisi berat.

Harga Perbaikan Lebih Mahal

Meskipun tidak terlalu signifikan, menurut admin untuk jam tangan yang sudah mengalami perbaikan hasilnya tidak akan maksimal. Kelemahan jam tangan digital setelah diperbaiki tidak akan seawet atau fungsinya bisa bertahan lama dibandingkan jam tangan analog. Hal ini disebabkan karena dia punya lifetime atau masa hidup jam tangan dengan sistem digital seperti layaknya barang elektronik lainnya.

Baca Juga!  Cara Setting Shock Sepeda MTB Sesuai  Kondisi Jalan Kamu

Boros Baterai

Tidak seperti jam tangan analog yang hanya memberikan detail waktu secara umum. Berbeda dengan jam tangan digital, ada tambahan fitur atau lampu lain yang bersifat elektronik. Penggunaan baterai akan menjadi lebih tinggi apabila lebih banyak fitur dan nyala lampu pada model jam tangan ini. Mengikuti tampilan jam, semakin bervariasi semakin cepat waktu untuk penggantian baterainya.

Sasaran Rentang Umur Hanya Sedikit

Menurut Greatwathes, jam tangan digital hanya cocok untuk rentang umur tertentu saja. Alias tidak cocok untuk segala umur. Hanya laki-laki rentang umur 10-40 tahun saja yang biasa menggunakan jam jenis ini. Kembali lagi ke selera dan kecocokan yang dimiliki.

Kurang Elegan

Pada beberapa kesempatan, penggunaan jam tangan dengan model digital kurang diterima dengan baik. Model ini kurang diterima secara umum untuk pertemuan-pertemuan formal. karena terlihat terlalu fleksibel kurang bisa elegan untuk pertemuan dengan orang penting.

Itulah beberapa kelemahan jam tangan digital yang diambil dari beberapa sudut pandang tertentu. Sobat yang ingin membeli jam tangan model apapun mungkin akan berpikir kembali. Sesuaikan dengan gaya dan tentunya kecocokan pribadi.

Check Also

Tugas Keluarga Terhadap Pasien TBC

Tugas Keluarga Terhadap Pasien TBC Paru

Apa saja tugas keluarga terhadap pasien TBC? Penyakit yang ditularkan oleh bakteri yang bisa menular …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.