Selasa , April 16 2024

Mengatasi Kode QR Whatsapp Tidak Respon

Loading lama? Gookalian punya beberapa tips mengatasi kode qr Whatsapp tidak respon yang disebabkan berbagai hal. Kode qe ini muncul ketika kita hendak menggunakan aplikasi Whatsapp berbasis desktop. Atau sering juga membuka Whatsapp web melalui browser di komputer.

Ketika kita membuka Whatsapp web misalnya, kemudian kita mempersiapkan ponsel kita untuk membaca kode qr yang muncul di layar. Setelah itu kita arakan kamera ponsel layar di komputer. Seharusnya dalam waktu singkat kode qr akan berputar kemudian langsung menuju ke halaman awal Whatsapp. Namun ada masalah yaitu tidak juga loading selesai, atau tidak merespon. Bagaimanakah solusi mengatasi kode qr Whatsapp tidak respon? Gookalian ulas untuk sobat.

Cara Mengatasi Kode QR Whatsapp Tidak Respon

Sebagai salah satu aplikasi yang mampu digunakan pada berbagai platform, kesalahan atau error merupakan hal yang hampir biasa terjadi. Beberapa penyebab diantaranya koneksi internet buruk, aplikasi lawas sehingga chat tidak muncul atau loading cukup lama. Berikut ini beberapa solusi yang bisa sobat lakukan:

Cek Koneksi Internet

Paling utama dan sering menyebabkan Whatsapp web maupun aplikasi desktop tidak bekerja dengan benar adalah koneksi internet. Koneksi yang kurang bagus membuatnya loading lama hingga tidak merespon. Bahkan tidak hanya ketika kode qr dibacakan ke kamera ponsel. Saat sudah muncul semua daftar chat juga bisa mengalami tidak respon akibat penyebab koneksi.

Baca Juga!  4 Tips Untuk Menerbangkan Drone Bagi Pemula

Cobalah mengakses web lain di komputer, jika memang loading lama berarti ada yang tidak bagus dengan koneksi internet sobat saat itu. Tunggu beberapa saat atau gunakan koneksi yang lebih cepat.

Tidak Menggunakan Koneksi Hp Dengan Whatsapp

Jika koneksi internet hp sobat tidak terlalu kencang. Menggunakannya untuk tethering ke komputer untuk membuka Whatsapp web atau aplikasi disana merupakan ide yang buruk. Karena koneksi yang kurang bagus dan dibagikan akan memperparah penggunaan Whatsapp di komputer. Lebih baik komputer menggunakan koneksi yang berbeda yang kencang juga supaya berjalan lancar.

Perbarui Aplikasi Whatsapp

Sobat perlu meningkatkan versi aplikasi Whatsapp pada ponsel, komputer dengan aplikasi Whatsapp desktop. Tidak lupa memperbarui aplikasi browser seperti Chrome yang digunakan untuk mengakses Whatsapp web. Kunjungi https://www.whatsapp.com/download untuk mendapatkan versi terbaru aplikasi hijau tersebut.

Versi aplikasi yang sudah usang berhubungan dengan keamanan. Whatsapp tidak mau terhubung dari ponsel ke komputer diakibatkan keamanan yang tidak memadai. Karena pengembang aplikasi ini selalu mensyaratkan versi aplikasi Whatsapp selalu diperbarui sekian waktu agar pengguna selalu aman.

Instalasi Ulang Aplikasi Whatsapp

Jika berbagai solusi mengatasi kode qr Whatsapp tidak respon diatas tidak juga menyelesaikan masalah. Maka sobat perlu instalasi ulang aplikasi Whatsapp pada ponsel dan juga dilakukan pada komputer yang terpasang aplikasi tersebut.

Jika memang komputer mengalami gejala serangan virus sehingga keamanan tidak bisa lagi dilakukan. Aplikasi Whatsapp dan web akan terdampak membuatnya tidak merespon. Sobat butuh melakukan instalasi ulang komputer agar kembali bersih dari virus. Cara terakhir ini mungkin memang akan sangat jarang digunakan. Semoga tips cara mengatasi kode qr Whatsapp tidak respon diatas bermanfaat.

Baca Juga!  Cara Membuat Tulisan Melengkung Di Corel

Check Also

Cara Blogger Menghasilkan Uang Melalui Content Placement 1

Cara Blogger Menghasilkan Uang Melalui Content Placement

Pernahkah Anda memikirkan bagaimana cara menghasilkan uang melalui blog Anda selain dari iklan biasa? Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *