Cara Mengembalikan Akun Google Yang Dihapus Permanen

Apakah sobat pernah berpikir cara mengembalikan akun Google yang dihapus permanen? Admin juga berpikiran sama. Karena akun Google dihapus tersebut tidak bisa dikembalikan lagi. Padahal Google juga udah ngasih waktu 1 bulan untuk sobat berpikir. Yaitu masa untuk cancel atau tidak jadi melakukan penghapusan akun.

Tapi ternyata mungkin dari kita, menganggap email tersebut adalah penting. Misalkan akun gmail sudah diketahui banyak teman atau pelanggan. Sehingga apabila harus berpindah ke akun baru, pasti repot harus melupakannya.

Gookalian punya sedikit tips untuk sobat agar bisa mengembalikan akun Google yang dihapus permanen. Berikut beberapa persyaratan dan langkah agar bisa dilakukan.

Cara Mengembalikan Akun Google Yang Dihapus Permanen

Saat kita kehilangan akun Google yang dihapus sendiri. Bahkan menghubungi center Google tidak cukup berguna. Proses penghapusannya lama sehingga benar-benar bersih dan mungkin Google sendiri tidak dapat membantu sobat. Namun dibawah ini syarat dan langkahnya yang bisa dicoba.

Syarat Mengembalikan Akun Google

Sobat harus hafal rincian akun Google yang sebelumnya telah sobat hapus. Ini wajib sebagai takaran kita mengembalikannya ke posisi semula. Berikut rincian yang harus sobat harus ingat dari akun sebelumnya:

  • Nama depan dan belakang
  • Gmail akun Google (detail dan wajib) misalkan sobat.gookalian@gmail.com
  • Tanggal lahir
  • Gender

Dan syarat yang juga harus dipenuhi sebelum mengembalikan akun Google yang dihapus permanen yaitu:

Baca Juga!  Cara Download Story Facebook Di Hp Dan Komputer
  • Jangka waktu penghapusan permanen dengan pengembalian tidak terlalu jauh
  • Belum ada orang lain yang membuat akun Google dengan nama Gmail seperti punya sobat setelah periode waktu penghapusan permanen sampai saat ini

Seharusnya sobat bisa ingat kok. Karena akun tersebut jika dibuat sendiri dan sesuai dengan identitas pribadi maka tidak akan bermasalah. Kuncinya ada pada nama akun Gmail yang dimiliki untuk login atau berkirim surat elektronik.

Selain syarat hafal, dibawahnya adalah juga wajib untuk bisa diperkirakan. Karena akun Google maupun Gmail yang akan kita kembalikan harus bersih atau belum digunakan lagi. Tandanya ketika dikirimi email, maka sistem akan membaca tidak terkirim. Lebih bagus lagi kalau akun Googlenya punya nama unik. Sehingga tidak ada orang lain yang akan membuatnya.

Langkah Mengembalikan Akun Google

Yaitu kita menggunakan mekanisme cara membuat akun Google baru. Hanya saja, isian data dan nama Gmail nya harus sama persis dengan akun sebelumnya. Maka dari itu, persyaratan diatas mutlak sobat harus penuhi. Kita akan membuat akun yang sama persis sehingga kembali menjadi milik kita.

Jika benar-benar akun yang dimiliki itu tidak ada yang pernah membuat selama proses penghapusan. Maka ini aman, akun bisa kembali ke tangan kita lagi. Maka untuk cara mengembalikan akun Google yang dihapus permanen yaitu:

  • Buka akun Google dari komputer maupun ponsel
  • Buat akun baru dari Kelola Akun
  • Masukkan nama depan belakang sesuai dengan akun sebelumnya yang terhapus termasuk Gender
  • Tuliskan alamat Gmail yang sesuai persis akun yang terhapus
  • Setelah itu selesaikan pendaftaran akun baru tersebut sampai selesai dan akun Google kamu yang telah terhapus akan kembali
Baca Juga!  Menjadikan Netflix Sebagai Sarana Belajar

Apabila proses pendaftaran akun Google baru dengan nama akun yang sama tidak bisa dilanjut. Mengalami error, maka tunggu sampai maksimal 1 bulan untuk mencoba membuat akun yang sama lagi.

Jika memang sobat beruntung, yaitu tidak ada orang yang punya nama sama sepertimu membuat akun Google. Akun kamu bisa dipakai lagi, tapi sifatnya masih baru dan benar-benar kosong.

Semua isi email, aplikasi, back up dan lain sebagainnya di dalam itu akan bersih. Istilahnya punya akun yang sama tapi bersih baru. Jadi jangan harap bisa membuka isi email lawas maupun berbagai aktivitasnya. Namun dengan akun Google yang sama, sobat bisa menggunakannya kembali untuk melakukan berbagai hal penting terkait pekerjaan atau hal lainnya seperti mengunggah file.

Check Also

Panduan Perpanjang SIM C Wonogiri 2

Panduan Perpanjang SIM C Wonogiri

Sim C Wonogiri adalah salah satu dokumen yang diperlukan untuk mengemudi secara legal di Wonogiri. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *