TaxBit Mudahkan Pembayaran Bitcoin Dan NFT (Pajak)

Saat ini, Internal Revenue Service (IRS) sebagai lembaga nasional pengumpul pajak di Amerika telah mengumumkan bahwa 24 Januari nanti pembayaran pajak musiman di negara tersebut. Musim pajak akan jadi rumit karena pembelian, penjualan, dan investasi aset digital (NFT, Kripto) tidak punya pelaporan informasi yang akurat. Formulir 1099 atau surat laporan ini berisi kerugian, keuntungan dari transaksi yang dilakukan. Penghitungan pajak para investor aset digital akan cukup rumit dan mahal oleh sebab itu formulir ini belum ada.

TaxBit telah mengumumkan jaringan baru yang akan memberikan pengembalian informasi resmi secara gratis dan tanpa batas. Hal ini diperlukan untuk cryptocurrency dan investor NFT untuk tahun 2021 dalam transaksi yang dilakukan di bursa milik Jaringan TaxBit. Lalu apa saja informasi lain kegunaan TaxBit dalam memudahkan pembayaran uang digital tersebut? Infonya dari Gookalian.

TaxBit Mudahkan Pembayaran Bitcoin Dan NFT

Pelaporan Pajak Untuk Aset Digital Seperti Bitcoin Dan NFT

Kita mengenal pajak yang dikenakan pada properti bangunan, hal ini juga terjadi pada NFT dan uang kripto. Akan tetapi tidak ada informasi yang detail dan jelas terkait hasil transaksi (dari keamanan publik). Ya karena kendala pengeluaran informasi rutin transaksi sangat mahal dan membutuhkan waktu. Jadi tidak ada waktu untuk para investor membayar pengembalian pajak dan melaporkan uang virtual mereka.

Baca Juga!  Istilah Dalam Trading Forex Wajib Sobat Ketahui

Misalkan sobat di bulan Februari 2021 membeli 3 saham Microsoft senilai 300 dolar. Di bulan Desember tahun yang sama, sobat menjualnya 1 saja senilai 200 dolar. Artinya secara umum laporan 1099 menyatakan sobat punya 300 dolar keuntungan dalam semua saham. Keuntungan 200 dolar setiap 1 saham. Dan total keuntungannya adalah 600 dolar. Cukup rumit bukan? Trek transaksi uang kripto akan cukup sulit dilakukan dipandang dari waktu pengerjaannya.

Mulai nanti Desember 2023, semua pialang, bursa, atau penjual aset digital akan diminta untuk memberikan formulir pelaporan informasi untuk transaksi aset digital, termasuk cryptocurrency dan NFT. Karena set-aset ini masuk dalam ranah keamanaan dan harus tunduk pada peraturan.

Pendekatan Baru Oleh TaxBit Network

TaxBit network akan berevolusi dalam pengembalian pajak untuk aset digital. Perusahaan ini akan memfasilitasi investor dan pengguna untuk pengisian pajak. Setiap user bisa mendapatkan dukungan form pajak secara gratis di tahun 2021 (termasuk IRS Form 8949). Diperlukan untuk melaporkan pertukaran properti, penjualan, dan disposisi, serta formulir yang akan memberikan laporan pendapatan.

Fasilitas ini dilakukan dalam satu klik dan gratis. Aplikasi yang lebih menyederhanakan akses ke formulir pajak 2021 dan akses sepanjang tahun ke industri perangkat lunak terkemuka TaxBit. Seperti cara kerja asuransi kesehatan. Dimana ada fitur untuk ditekan dan memunculkan informasi laporan dari setiap transaksi akun. Jadi siapapun sekarang lebih mudah untuk membayar pajak untuk negaranya disana.

Baca Juga!  Kelebihan Kekurangan Affiliate Marketing

Masalah Kepatuhan Pajak Aset Digital

IRS sebagai lembaga pajak cukup agresif kepada mereka penggiat transaksi kripto. Dan lembaga ini cukup lemah dalam membuat pelaporan pajak yang akurat dalam transaksi.

Mereka sangat berharap agar para pemilik aset digital ini patuh terhadap pelaporan pajak. Yaitu untuk melaporkan dengan benar aktivitas yang melibatkan properti atau mata uang apa pun untuk menyertakan mata uang virtual. Karena peristiwa jual beli aset kripto dan NFT juga termasuk seperti penjualan properti. Ada proses didalamnya dimana negara ikut andil untuk mendapatkan pajak. Pada akhirnya segala perdagangan jual beli akan memicu pajak. Meskipun begitu akan membutuhkan teknologi yang rumit dalam mengambil pajak. Tetapi juga memelihara informasi yang relevan yang diperlukan untuk menghitung dan melaporkan pajak pendapatan negara.

Dompet Pribadi Tetap Bisa Dilihat IRS

Mungkin orang berpikir bahwa dompet kripto bersifat privat. Dimana orang lain tidak bisa melihatnya. Ada juga yang berpikir bahwa transaksi publik tidak bisa dilihat. Karena dompet pribadi jika tidak diketahui akan terjadi kriminal pajak (mereka yang tidak mau membayar). Meskipun dompet itu pribadi, IRS masih bisa melihatnya. Untuk mengetahui transaksi keluar masuk untuk mencegah kejahatan keuangan dan pajak.

TaxBit tidak akan mengizinkan individu untuk membuat laporan secara gratis untuk tahun sebelum tahun 2021. Tetapi bagi siapa saja yang terlibat dalam transaksi mata uang kripto tanpa melaporkannya dalam beberapa tahun terakhir, sekaranglah saatnya untuk mempertimbangkan membayar layanan seperti yang ditawarkan TaxBit untuk patuh pajak.

Baca Juga!  Ancaman Social Engineering Dalam Perusahaan Dari Orang Dalam

Check Also

Panduan Perpanjang SIM C Wonogiri 2

Panduan Perpanjang SIM C Wonogiri

Sim C Wonogiri adalah salah satu dokumen yang diperlukan untuk mengemudi secara legal di Wonogiri. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *