Teknologi ClearMotion Pada Mobil

teknologi clearmotion pada mobil

Sudahkah sobat tahu tentang teknologi ClearMotion pada mobil? Teknologi ini memungkinkan kamu menaiki mobil tanpa merasakan bergoyang saat melewati polisi tidur. Anggap teknologi ini bisa membuat sobat tidur pulas di mobil tanpa merasakan gejolak di jalan. Lalu apa itu teknologi ClearMotion yang dimaksud? Gookalian memberikan infonya untuk sobat.

Fitur Teknologi ClearMotion Pada Mobil

Teknologi ini dibawa oleh perusahaan ClearMotion yang bergerak di bidang sistem pengemudian. Merupakan perusahaan proaktif pertama yang mengenalkan dunia tentang transformasi dalam mengendalikan kendaraan roda empat.

Sejak tahun 2009 teknologi ini diperkenalkan oleh perusahaan dari Massachusetts. Memperkenalkan sebuah sistem baru yang mengkombinasikan Software dan Hardware dalam meredam gejolak jalanan yang bergelombang atau tidak rata. Disematkan pada mobil, teknologi ini dapat meredam gangguan suara, dan mengatasi berbagai kondisi jalan yang kurang bagus.

Nggak hanya itu, ClearMotion bahkan dapat memprediksi kondisi jalan yang dilewati oleh mobil. Melalui sensor canggihnya, mobil akan disesuaikan sehingga tercipta kenyamanan mengemudi tanpa goyangan alias sangat Smooth jika dibanding teknologi lawas.

Adalah Sasis Digital dengan bantuan 4 hidrolik yang dipasang ditiap suspensi pada mobil dan sensor canggih tentunya. Bahkan roda ini akan menganalisis kontur jalan dan mengumpulkan data secara online. Sehingga kedepannya saat jalan dilewati, suspensi akan otomatis menyesuaikan diri dengan jenis jalanan yang sudah pernah dilewati.

ClearMotion menggunakan peta dengan Definisi Tinggi, algoritma, dan Big Data secara terus menerus untuk beradaptasi dengan profil jalan. Berikut ini fitur-fitur lainnya yang bisa dinikmati mobil masa depan ini.

Pothole-Cancelling

Hampir mirip dengan istilah teknologi Noise Cancelling pada headset masa kini. Antisipasi Lubang akan bekerja dengan memprediksi gerakan jika roda melewati jalanan tidak rata. Suspensi, sensor, kursi, dan program merupakan satu kesatuan software hardware yang membuat pengendalian mobil jadi nyaman.

Contohnya adalah pada truk yang telah disematkan teknologi ini. Ketika mobil melewati lubang, maka akan ada deselerasi karena pergerakan dan menyebabkan kita terguncang kebawah (hukum fisika kelembaman). Software akan bekerja untuk melawan guncangan kebawah dengan menggerakkan suspensi keatas dan menurunkan kursi kebawah. Sehingga guncangan kebawah tidak terasa dan pengemudi seperti tidak terdampak alias masih tetap stay pada posisi yang sama.

Kenyamanan Yang Diberikan Teknologi ClearMotion Pada Mobil

Sudah pasti Antisipasi Lubang yang disuguhkan oleh teknologi ini membuat nyaman. Berkaca dari Air Suspension yang membuat Bis menjadi nyaman ini disematkan pada kendaraan yang lebih kecil. Kegiatan makan, minum, membaca koran didalam mobil yang tidak terguncang merupakan kenyataan dari teknologi ini.

Tidak hanya untuk penumpang yang mendapatkannya, sisi kokpit juga. ClearMotion dapat dengan mudah menggapai performa terbaik saat mengemudikan mobil. Kendaraan bisa dengan cepat minggir, berakselerasi lebih cepat, dan mengerem dengan keadaan yang lebih tenang. Stir, stabilitas, dan menghadapi jalanan akan menjadi fokus dari ClearMotion.

Teknologi Kemudi Otomatis

Pengumpulan dalam Big Data tidak hanya untuk mengenali kontur jalan saja, namun untuk menciptakan kemudi otomatis. Karena telah dibekali sensor dan pembacaan jenis jalan bahkan bisa menghafal posisi lubang jalanan. Bahkan menjadi lebih pintar dari pengemudi orang karena menciptakan kondisi menyetir yang sangat nyaman untuk penumpang.

Ini akan banyak mendukung moda transpotasi yang dapat dijadikan rumah kedua bagi manusia. Orang bisa tidur, bekerja dan bahkan makan dengan nyaman karena performa berkendara yang halus. Ini akan mengatasi Motion Sickness akibat mengemudi yang kasar. Sehingga semua orang bisa menaiki mobil meski punya rasa mabuk kendaraan. Dengan penataan kursi, fokus pada menonton televisi hingga melupakan jalanan.

Sampai sekarang teknologi ini terus disematkan pada mobil. Lexus LS400 sudah dites dan diproduksi masal dengannya. Jadi akan sangat cocok dengan kontur jalanan Indonesia yang bikin mabuk. Teknologi dapat menyelesaikan permasalahan dalam kendaraan roda empat yang satu ini. Seharusnya teknologi ini bersamaan dengan keamanan yang disematkan pada mobil masa kini dan masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *